Seluruh hidup kita sekarang di katalog secara digital karena perangkat seluler di mana saja. Itu berarti banyak foto, dan karena tingkat kualitas yang tinggi, foto-foto ini menjadi sangat besar! Sebagian besar gambar yang diambil pada kamera ponsel biasanya memiliki lebar setidaknya 2000 pixel.

Masalahnya adalah bahwa banyak dari kita memposting secara teratur ke media sosial, dan foto-foto ini terlalu besar untuk memenuhi persyaratan platform. Karena itu, setiap foto yang Anda ambil, sebelum diunggah ke Facebook, Instagram, atau situs media sosial lainnya, harus dipotong dan diukur sesuai ukurannya.

Solusinya: Aplikasi Resizer Foto Gratis

Berita baiknya adalah, ada puluhan aplikasi resizer foto di luar sana untuk membuat pekerjaan itu cepat dan mudah. Ini merupakan sebuah cara memperkecil ukuran foto di smartphone dengan satu kali klik. Sebagian besar gratis, tetapi mungkin menyertakan beberapa pembelian dalam aplikasi seperti filter tambahan atau fitur untuk meningkatkan kemampuan mengedit foto Anda. Jika Anda hanya ingin menggunakannya untuk mengubah ukuran gambar Anda untuk media sosial, sebagian besar penawaran gratis sudah cukup. Di artikel kali ini kami akan memberikan aplikasi resize foto terbaik pada tahun 2020.

  • Resizing.app

Salah satu favorit kami adalah resizer gambar online, yang disebut Resizing.app. Perusahaan ini memiliki situs web langsung dan proses untuk mengubah ukuran gambar online dalam hitungan detik. Salah satu fitur paling keren adalah kemampuan untuk mengekspor gambar berukuran baru Anda ke format yang berbeda.

Resizing.app ini sangat mudah untuk digunakan, Anda cukup drag dan drop gambar Anda ke dalam kotak di halaman rumah. Kemudian Anda memilih bagaimana Anda ingin mengubah ukuran gambar Anda (hanya lebar, tinggi saja atau kustom). Anda dapat memilih untuk mengoptimalkan gambar Anda untuk jaminan kualitas dan kemudian hanya memilih format file baru Anda (jpg atau png). Setelah Anda menekan tombol simpan, gambar baru Anda disimpan ke komputer Anda. Voila sudah selesai. Tanpa embel-embel tetapi juga tidak ada kerepotan.

  • Photoshop Express: Photo Editor

Jelas, banyak orang menyukai dan menggunakan aplikasi ini. Meskipun Adobe tidak sering dikenal karena kemudahan penggunaan dengan aplikasi mereka, kami menemukan editor foto ini sangat mudah digunakan. Adobe menjadikannya snap untuk mengubah ukuran gambar dengan cepat menggunakan templat untuk banyak platform media sosial populer seperti YouTube, foto Sampul Facebook, foto sampul ETSY, Pinterest, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga menyediakan banyak ukuran khusus dan opsi perangkat untuk ukuran. Namun, satu negatifnya adalah Anda tidak dapat menentukan ukuran Anda sendiri dalam piksel atau inci.

Photoshop Express: Photo Editor adalah editor foto gratis berfitur lengkap. Mereka tidak hanya mengemas beberapa efek khusus yang hebat untuk mengubah foto biasa menjadi karya besar dalam hitungan detik, tetapi mereka juga memeriksa semua kotak kami dengan kontrol rotasi, warna dan kecerahan, retouching foto, kemampuan untuk menambahkan teks dan banyak lagi! Ini adalah aplikasi yang hebat tetapi mungkin lebih dari yang Anda butuhkan jika semua yang ingin Anda lakukan adalah mengubah ukuran foto Anda. Namun perlu diingat, ini benar-benar gratis sehingga jika Anda tidak keberatan dengan ukuran yang telah ditentukan.

  • Image Size Photo Resizer

Aplikasi resizer foto ini luar biasa dalam banyak hal. Pertama, interface dari aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda tidak perlu menebak apa yang perlu di klik untuk mulai mengedit. Salah satu fitur yang paling menyenangkan adalah Anda dapat memasukkan dalam ukuran yang tepat dalam piksel, mm, cm atau inci, dan foto Anda diubah ukurannya secara instan. Yang ini juga termasuk alat seperti overlay warna, filter untuk meningkatkan foto Anda, penyesuaian untuk warna dan kecerahan, efek menyenangkan, kabur, dan fokus, balik, dan Anda bahkan dapat menggambar pada gambar Anda untuk menambahkan lebih banyak panache.