5 Aplikasi Chatting Android Terbaik Pengganti WhatsApp

  • 3 min read
  • Jan 22, 2021
Aplikasi Chatting
Akhir-akhir ini dihebohkan dengan munculnya kebijakan baru yang di buat oleh pihak wa yang membuat sebagian penggunanya kesal dan ingin berpindah ke aplikasi chat lain. Sebenarnya si menurutku gak begitu merugikan banget si kebijakan barunya, tapi namanya berita kalo udah heboh dan viral kan pastinya membuat banyak orang bakalan terbawa oleh informasi ikut”an gitu. Oke lah disini aku tidak melarang jikalau kalian ingin berpindah dari WhatsApp messenger, tapi aku mau merekomendasikan beberapa aplikasi yang bagus untuk menggantikan posisi si wa di kehidupan sosialmu.
Oia sebelum kalian berpindah ke media chatting lain pastikan kalian tahu beberapa efeknya salah satunya seperti keluarga yang masih pake wa tidak bisa menghubungi kamu karna mereka para orang tua yang udah nyaman di wa tidak mungkin mau berpindah-pindah yang membuat nya makin bingung,
Dan untuk kalian yang sering bingung seputar mengenai penggunaan di WhatsApp, bisa dong mampir ke situs Mayuf – Media Informasi Teknologi Anti Gaptek yang membahas lengkap tentang tutorial” wa juga tutor lainnya yang gak jauh dari teknologi.
Berikut ini aku share 5 aplikasi recommended untuk menjadi referensi berpindah dari WhatsApp :

Daftar Aplikasi Chatting Terbaik Selain WhatsApp

1. Telegram

Pada urutan No 1 saat ini masih di pegang oleh aplikasi Chatting yang di rilis pada 14 Agustus 2013. Kelebihan Apk yang satu ini banyak dan bahkan apk chatting lain belum ada fitur yang selengkap telegram. Pada aplikasi Chatting yang satu ini kamu bisa membuat Channel dan bisa di menggunakan fitur Follow yang hampir sama seperti Instagram. Wah wah, Sudah kaya media sosial saja, padahal ini cuma aplikasi Chatting.

2. Line

Pada urutan ke dua, ada aplikasi Line yang juga bisa kamu gunakan untuk melakukan Chatting bersama teman dan keluarga. Aplikasi ini masuk dalam kategori terbaik versi kami sebagai pengganti. Kenapa? Karena Line juga Punya fitur unik dan menarik yang tidak di miliki sama Apk chat lain-nya. Selain itu, Jika kamu bandingkan dengan Whatsapp maka Line lebih unggul. Hal ini dapat di lihat dari fitur sticker. Line lah yang menawarkan sticker lebih banyak dan unik / menarik.

3. MiChat

Kenapa aku masukan michat kedalam daftar chatting terbaik no ketiga? Apa Tidak ada yang lain? Bukankah Michat lebih kearah kurang positif? Ettt, jangan di lihat dari sisi positifnya dong, kan yang menggunakan nya jadi negatif penggunanya. Padahal aplikasinya bagus kok dan fitur-nya juga tidak kalah jauh sama Whatsapp. Tergantung cara kamu menggunakan saja menurutku

4. WeChat

Pada urutan ke empat, aku masukan aplikasi Chatting wechat. Memang kedengaran nya nama Wechat untuk sebagian orang masih terdengar asing. Padahal Aplikasi chat yang satu ini sudah banyak penggunanya lho. Selain itu, fitur-nya juga cukup banyak. Tidak bisa saya tutupi karena di Playstore indonesia saja Aplikasi Wechat sudah di Install lebih dari 100 jt pengguna.

5. Google Duo

Walaupun aku menaruh apk chatting terbaik yang satu ini di urutan terakhir, tapi menurut aku aplikasi yang satu ini paling the best dah pokoknya. Fitur yang paling unggul pada aplikasi ini adalah Vc atau video Call nya yang super super jernih. Wajar saja jika saat ini di Google playstore, Google Duo sudah di install lebih dari 1m pengguna.
Jadi kesimpulan-nya adalah, Kamu bisa pilih aplikasi Chatting sesuai dengan kebutuhan saja. Selain itu, sesuaikan dengan teman, sodara, dan keluargamu. Kenapa? karena tujuan dari chatting yang baik adalah supaya komunikasi antar rekan atau keluarga tetap lancar kan. Kalau memang di sekitar kalian lebih atau justru masih betah dengan Whatsapp, kenapa harus pindah aplikasi? lebih baik ya kalian ikuti saja toh kebijakan-nya. Jika di pikir-pikir tidak terlalu ketat kok, malahan yang ada menurut aku lebih bagus. Dengan kebijakan baru tersebut menjadikan wa makin aman dan nyaman untuk digunakan di semua kalangan.
Sekian informasi rekomendasi yang bisa aku ulas kali ini ,semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi buat kalian, terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di tulisanku lainnya.