5 Cara Belajar Sulap Agar Lebih Mudah Menambah Relasi Bisnis

  • 2 min read
  • Jan 24, 2021
Belajar Sulap

Ketika Anda belajar sulap, Anda tidak harus menjadi seorang pesulap. Faktanya, dalam kehidupan sehari-hari sulap juga memiliki banyak kegunaan, salah satunya dalam berbisnis. Mempelajari trik sulap ternyata bisa jadi cara ampuh untuk mendapatkan relasi bisnis baru.

Selain itu, ada pula berbagai manfaat lain dari belajar sulap yang bisa Anda dapatkan.

Belajar Sulap Punya Segudang Manfaat

Baik sebagai hobi maupun untuk tujuan positif lainnya, mempelajari trik sulap selalu memberikan pengalaman berharga, di antaranya:

  • mendorong kepercayaan diri,
  • mengembangkan keterampilan pemecahan masalah,
  • memberikan hiburan kepada orang-orang,
  • sebagai icebreaker ketika berkenalan dengan orang baru,
  • sebagai media pendidikan,
  • sebagai terapi dan rehabilitasi (sesuai arahan dokter),
  • menjadikan Anda unik di lingkungan,
  • menyampaikan pesan dengan cara berbeda.

Cara Belajar Sulap untuk Bisnis

Kelihatannya sepele, bahkan mungkin sering disebut ‘aksi tipu-tipu’ oleh beberapa orang. Akan tetapi, dengan cara yang tepat, sebuah trik sulap bisa jadi alat yang luar biasa dalam berkomunikasi.

Simak cara belajar sulap agar lebih mudah menambah relasi bisnis berikut ini.

1. Pelajari Trik Kartu dan Mentalism

Mulailah dengan belajar sulap pemula dengan menonton video tutorial atau membaca buku. 

Nah, kategori paling direkomendasikan untuk Anda adalah trik kartu dan mentalism. Banyak materi pemula yang relatif mudah dan sangat fungsional dari kedua kategori tersebut. 

Bermain sedikit trik kartu atau membaca pikiran ala Deddy Corbuzier, mungkin membuat Anda jadi orang yang selalu diingat oleh klien. 

Salah satu rekomendasi buku sulap kartu dan mentalism berbahasa Indonesia terbaik adalah RED (Read Everyone’s Mind). Anda akan mendapat materi pemula hingga mahir, salah satunya bisa dimainkan hanya menggunakan smartphone.

2. Bermain Sulap dengan Orang-orang Terdekat

Setelah mempelajari triknya, tidak ada cara lain untuk menjadi jago kecuali dengan latihan. Sebelum tampil di depan calon klien, cobalah triknya dengan keluarga atau orang-orang terdekat.

Bagi pemula biasanya masih ada kekhawatiran akan gagal saat memainkan sebuah trik. Itulah kenapa ‘gladi resik’ sangat penting sebelum sebuah trik benar-benar ditampilkan.

Kalaupun tidak ada orang yang bisa diajak latihan, gunakan cermin atau kamera selfie untuk melihat diri Anda sendiri bermain. 

3. Sesuaikan Trik dengan Situasi & Kondisi

Kenapa belajar sulap kartu dan mentalism direkomendasikan untuk pemula? 

Alasan utamanya adalah karena keduanya cocok dimainkan dengan berbagai situasi dan kondisi. 

Contohnya saat bermain dengan seseorang di meja cafe, trik kartu adalah pilihan terbaik. Bahkan trik mentalism bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja karena alat utamanya adalah mulut dan pikiran. Keren sekali, bukan?

4. Buat Skrip untuk Setiap Permainan

Bagaimana bisa meyakinkan calon relasi bisnis kalau Anda bermain sulap sambil tergagap-gagap. Cobalah membuat skrip agar tahu kalimat-kalimat apa yang harus disampaikan dalam sebuah permainan sulap.

5. Evaluasi Penampilan

Anda bisa gagal kapanpun saat mencoba menampilkan trik sulap kepada seseorang. Itu bisa terjadi karena gugup, lupa langkah atau si penonton sengaja membocorkan trik Anda.

Walaupun Anda bukan seorang pesulap profesional, tetap lakukanlah evaluasi penampilan secara rutin. Catat apa saja yang kurang sehabis tampil, kemudian latih lagi agar menjadi lebih sempurna. 

Terkadang menguasai satu trik saja secara sempurna itu sudah cukup untuk memukau banyak orang. Daripada Anda mengetahui banyak trik tetapi tidak bisa memainkannya dengan baik.

Belajar Sulap Berguna untuk Berbagai Profesi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak aktor terkenal, ilmuwan, pebisnis, atau profesi apapun yang juga memiliki minat terhadap sulap. Ini karena ada keterkaitan antara sulap dengan sisi pemikiran kreatif seseorang, di luar berbagai kegunaannya.

Apabila Anda sering merasa gugup atau canggung ketika bertemu relasi bisnis, belajar sulap mungkin adalah salah satu solusinya. Baca buku sulap  dan tonton berbagai tutorial mulai dari sekarang.