Karier sebagai pekerja kantoran memang masih dilirik oleh sebagian orang. Namun, kini sudah ada beberapa karier yang lebih menjanjikan sehingga cukup menggiurkan. Sebagai pekerja kantoran umumnya lekat dengan waktu yang terkekang serta tak lepas dari pinjaman uang untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Akan tetapi, pada dasarnya setiap orang punya potensi dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendapatan dua digit lebih per bulan dari berbagai karier baru berikut ini. Kamu bisa mulai meniti karier baru ini secara bertahap tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang saat ini dijalankan sampai pendapatan benar-benar bisa dipenuhi dari karir baru yang sedang dibangun.

Berikut ini adalah beberapa karier yang menjanjikan serta punya fleksibilitas dalam waktu bekerja sehingga bisa disesuaikan dengan target dan keinginan pribadi.

  1. Youtuber

Karier menjadi seorang Youtuber memang tidak mudah meskipun potensinya masih terbuka luas untuk siapapun juga. Potensi tersebut bisa terlihat dari semakin banyaknya content creator atau Youtuber yang punya segmen dan pasar masing-masing.

Beberapa Youtuber yang saat ini sudah punya nama sebut saja seperti Atta Halilintar, Ria Ricis dan sederet nama lainnya yang dibesarkan bukan dari layar kaca tapi dari layar smartphone melalui Youtuber. Lebih menariknya lagi, pendapatan mereka pun bisa tembus hingga miliaran rupiah dan mengalahkan beberapa artis dan pesohor ternama di tanah air.

  1. Blogger

Ada cukup banyak contoh blogger yang sukses berangkat dari sebuah tulisan di blog. Salah satu contoh sukses yang kini menjadi jajaran selebritis paling sukses adalah Raditya Dika. Radit memulai kariernya dengan menceritakan kisah kesehariannya dalam sebuah blog. Kemudian dari cerita-ceritanya itulah ia bisa menuliskannya dalam sebuah novel hingga diangkat ke layar kaca. Kini Radit bukan hanya dikenal sebagai penulis novel tetapi juga dikenal sebagai Youtuber, Sutradara Film yang semuanya bermula dari sebuah blog.

Selain Radit, ada juga beberapa blogger lain yang tetap mampu menghasilkan pendapatan dari tulisan-tulisan menariknya di blog pribadi atau blog lain yang dikhususkan untuk mencari pendapatan dari pemasangan iklan atau adsense.

  1. Gamers

Salah satu gamers paling tajir saat ini adalah Jess No Limit. Kegemarannya bermain game kemudian diunggah di channel Youtubenya membuat Jess No Limit kebanjiran penonton dan subscriber. Tak pelak, lewat hobinya bermain game itu justru bisa mendatangkan pundi-pundi uang hingga dikontrak oleh berbagai brand elektronik.

  1. Reseller

Menjadi pengusaha kini jauh lebih mudah karena kamu pun bisa berjualan tanpa harus memiliki barangnya terlebih dahulu. Dengan metode reseller atau menjual kembali barang dagangan orang lain dengan harga lebih tinggi agar bisa mendapatkan margin keuntungan dari penjualan tersebut.

Seorang reseller yang berjualan dengan memanfaatkan e-commerce serta marketplace bahkan bisa mendapatkan ratusan juta rupiah tanpa harus pusing membuat produknya terlebih dahulu.

  1. Dropshipper

Keterampilan menjual barang orang lain benar-benar sangat diperlukan jika ingin menjadi seorang dropshipper sukses. Menjadi dropshipper sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan dengan menjadi seorang reseller. Kamu tidak perlu stock barang seperti seorang reseller. Seorang dropshipper hanya perlu menjual sebanyak-banyaknya barang, sedangkan pengiriman akan dilakukan oleh supplier langsung.

Semua karier baru tersebut sudah terbukti bisa mendatangkan penghasilan melebihi UMR sekalipun. Modal awalnya pun cukup mudah dari barang-barang yang saat ini dimiliki terlebih dahulu.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pinjaman uang untuk modal memulai karier baru atau sembari mengerjakan pekerjaan utama. Sumber yang bisa diandalkan salah satunya adalah melalui Kredivo.

Kredivo tidak hanya dikenal sebagai penyedia kartu kredit online tetapi juga bisa mengajukan pinjaman uang untuk modal usaha sekalipun. Bunga Kredivo hanya 2,95% per bulan dan relatif lebih ringan jika digunakan untuk usaha kecil sekalipun.

Kredivo menawarkan pinjaman min dan pinjaman jumbo dengan kredit limit yang ditawarkan hingga Rp30 juta. Daftarkan sekarang dengan memenuhi persyaratan berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah itu unduh aplikasi resminya melalui Google Play maupun App Store dengan mudah. Proses pendaftaran hanya membutuhkan beberapa foto dokumen saja sehingga semua bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis dan efisien. Setelah disetujui, kamu pun bisa menggunakan Kredivo untuk membayar berbagai tagihan seperti tagihan telepon, listrik hingga BPJS Kesehatan.

Download aplikasi resminya dan tidak perlu khawatir bertransaksi lewat Kredivo karena Kredivo sudah terdaftar resmi di OJK RI.