5 Tips Ampuh Memilih Alat Catok Rambut yang Benar

  • 2 min read
  • Nov 12, 2020
5 Tips Ampuh Memilih Alat Catok Rambut yang Benar

Catokan atau alat catok rambut tak bisa dipisahkan dari kaum wanita karena mampu meluruskan rambut. Alhasil rambut lurus dan kecantikan semakin terpancar dalam waktu singkat, diperlukan tips cermat memilih catokan yang benar. Salah satunya disesuaikan dengan kondisi rambut.

Fungsi catokan beragam sehingga perkembangannya semakin meningkat. Bahkan mampu meluruskan rambut keriting loh, yang terpenting tepat membeli catokan tanpa menimbulkan kerusakan pada rambut. Rambut lurus pun bisa dibuat keriting sesuai selera Anda.

Tips Memilih Alat Catok yang Benar

Di pasaran, macam-macam catok rambut dan harganya bervariasi. Anda harus jeli membeli agar rambut tidak rusak, selain itu perhatikan apakah harganya sebanding dengan kualitas catokan. Berikut ada tips memilih catokan yang benar, diantaranya adalah:

  1. Memilih Catokan yang Memiliki Pengatur Suhu

Zaman modern ini, merk catokan semakin banyak dan memiliki konsumen tersendiri. Sayangnya banyak orang tak bertanggung jawab membuat catokan menyerupai catokan asli, hal tersebut meresahkan masyarakat karena membuat rambut rusak.

Solusinya adalah membeli catokan dengan pengatur suhu, apalagi temperatur suhu mampu mempengaruhi rambut. Jika Anda menggunakan catokan tanpa pengatur suhu dan suhu bawaan sangat panas, rambut Anda bisa rusak. Tak perlu khawatir memilih catokan terbaik.

  1. Mengetahui Bahan Catokan

Tak semua catokan memiliki bahan yang sama, setiap perusahaan memiliki bahan tersendiri yang menjadi keunggulan merk catokan. Agar rambut tidak rusak, ketahui bahan catokan yang akan dibeli, apakah terbuat dari keramik, besi, dari tourmaline dan bahan pembuatan catokan lain. Pilihlah bahan catokan yang sesuai dengan kondisi rambut sehingga kecantikan semakin terpancar.

  1. Bentuk Catokan

Bentuk catokan beragam, bahkan ada catok rambut mini yang diminati kaum milenial. Pasalnya praktis dan mudah dibawa kemana saja, walaupun begitu bentuk catokan yang lebar lebih cepat menata rambut.

Jika rutinitas Anda padat dan kebanyakan outdoor, bisa memilih 2 bentuk catokan. Yaitu catokan besar untuk di rumah, dan catokan mini saat di luar ruangan. Dijamin semua kegiatan lancar dan mampu meningkatkan kepercayaan diri karena penampilan sudah maksimal.

  1. Memilih Catokan Terkenal

Walaupun semua merk catokan menawarkan keunggulan, sebaiknya memilih catokan yang diminati banyak orang. Dengan begitu Anda menjamin kualitas dan kuantitas catokan karena sudah dirasakan banyak orang, carilah referensi merk catokan terkenal sebagai acuan.

Selain itu, banyak manfaat menggunakan alat catok rambut ternama. Diantaranya adalah harga sebanding dengan kualitas, tak menimbulkan permasalahan rambut karena sudah menjadi kebanggan dan manfaat lainnya.

  1. Memiliki Fitur Suhu On Off

Harga catok rambut di Salon terbilang mahal karena salon mengetahui daftar catokan terbaik. Alhasil tepat dipilih agar Anda tak tertipu, belilah pada salon langganan agar mendapat penjelasan lengkap dan cara menggunakannya. Maka, sediakan budget tepat agar keinginan membeli catokan terbaik terkabul.

Pastikan Anda membeli catokan dengan fitur On Off sehingga mudah mengatur suhu. Pasalnya banyak catokan dengan fitur suhu tetapi secara otomatis sehingga tak ada tombol On Offnya. Hal tersebut memicu konsleting tatkala suhu catokan semakin panas.

PickyBest Indonesia menjadi tempat andalan masyarakat mencari informasi penting. Bahkan Anda bisa menemukan alat catok rambut impian dengan harga murah, bahkan harga catok rambut di bawah 100 ribu bisa dibeli karena referensinya tepat. Setelah membeli, gunakan catokan sesuai waktu yang ditentukan sehingga tidak menimbulkan kerusakan rambut.