5 Tips Merawat Kulit Berminyak

  • Riaupos
  • Apr 05, 2022
Merawat Kulit Berminyak

Kulit berminyak biasanya rentan berjerawat, karena itulah biasanya orang yang memiliki kulit berminyak juga memiliki kulit yang sensitif, ditambah lagi kondisi lingkungan yang kurang sehat mulai dari pemanasan global, polusi dari asap kendaraan, dll. Karena itulah kulit yang berminyak harus diberikan perawatan khusus, berikut 5 tipsnya.

1. Selalu Gunakan Moisturizer

Kulit kita akan memproduksi minyak berlebih ketika mendeteksi permukaan kulit yang kering, karena itulah permukaan kulit kita tidak boleh kering jika kita tidak ingin kulit kita mengeluarkan minyak berlebih. Gunakanlah moisturizer untuk kulit berminyak karena moisturizer dapat membuat kulit kita menjadi lembab sehingga kulit tidak akan memproduksi minyak berlebih.

2. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Ini adalah hal kecil yang masih dilakukan oleh banyak orang, kita tidak boleh terlalu sering menyentuh wajah karena kita tidak tahu kotoran atau bakteri apa yang ada di tangan kita. Jika tangan kita yang penuh dengan kotoran dan bakteri menyentuh wajah, maka wajah kita akan menjadi kotor.

3. Jangan Memakan Makanan Berminyak Terlalu Banyak

Memakan makanan yang berminyak dapat memancing munculnya minyak berlebih pada wajah. Lama kelamaan, minyak tersebut akan membuat kulit wajah kita terlihat lebih kusam.

4. Makanlah Makanan yang Sehat

Kulit kita butuh nutrisi baik itu dari dalam maupun dari luar, kita dapat membantu menutrisi kulit dari luar dengan menggunakan skincare. Sedangkan dari dalam, kita dapat membantu menutrisi kulit dengan memakan makanan yang sehat sehingga kulit kita akan menjadi normal dan tidak mengeluarkan minyak berlebih.

5. Gunakan Face Scrub

Face scrub berbeda dengan face wash, face scrub hanya dapat digunakan 2-3 kali dalam seminggu. Fungsi dari face scrub adalah mengeksfoliasi kulit sehingga sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit akan disingkirkan dan kulit menjadi lebih sehat, pori-pori pada kulit juga akan berfungsi dengan baik sehingga nantinya kulit kita tidak mengeluarkan minyak berlebih.

Itulah 5 tips merawat kulit berminyak. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat.

Related Post :