Begini Cara Menentukan Kisaran Harga Jasa Pindahan Semarang

  • 2 min read
  • Sep 04, 2020
Jasa Pindahan Semarang

Berencana untuk pindah rumah dan menyewa jasa pindahan Semarang untuk membantu prosesnya? Tentu menyewa jasa pindahan bisa menjadi solusi baik ketika Anda malas melakukan pindahan sendiri. Apalagi, pindah rumah bukanlah hal yang mudah dilakukan terlebih jika Anda tidak punya kendaraan sendiri untuk mengangkut barang-barang yang besar dan sulit.

Tips Hitung Biaya Pindahan

Meskipun jasa pindahan bisa jadi solusi terbaik, namun tetap saja banyak masyarakat yang ragu untuk menggunakan jasanya. Alasan terbanyak adalah khawatir bahwa harga jasa yang ditawarkan mahal dan menguras isi dompet. Padahal, sebelum memilih jasa dan deal penggunaannya, Anda bisa terlebih dahulu menghitung kisaran biaya yang diperlukan. Nah, bagaimana cara menghitungnya? Yuk, simak ulasan berikut:

  1. Buat List Barang yang Diangkut

Langkah pertama ketika akan menghitung biaya pindahan, adalah membuat list semua barang yang diangkut. Ini sangat penting karena semakin banyak barang yang diangkut, bisa jadi ongkosnya semakin banyak. Apalagi jika barang-barang tersebut tidak cukup kalau hanya satu tarikan.

Sebaiknya, lakukan pengemasan barang jauh-jauh hari. Kemudian pisahkan mana saja barang yang akan diangkut oleh pihak jasa pindahan Semarang. Dengan begitu, Anda bisa mengukur seberapa besar harga yang akan dibayar nantinya.

  1. Hitung Volume Barang

Tidak cukup dengan melakukan sortir atau barang yang akan diangkut, Anda juga perlu menghitung berapa volume barang yang diangkut. Setiap barang yang sudah dilist tadi, lanjutkan dengan menghitung besaran volumenya. Misalnya saja Anda akan mengangkut sofa, lihat berapa ukuran volume dari panjang, lebar dan tingginya.

Dengan mengetahui ukuran ini, Anda bisa menentukan pilihan jenis kendaraan atau armada apa yang bisa dipilih dan kompatibel untuk mengangkutnya. Jangan lupa untuk menjumlahkannya secara keseluruhan. Jika memang ternyata cukup banyak dan volumenya besar, tentu tidak mungkin jika menyewa mobil pickup  yang kecil.

  1. Hitung Ongkos Pengiriman dengan Jarak

Setelah menghitung bagaimana volume barang untuk menentukan pilihan kendaraan, selanjutnya adalah menghitung jarak yang ditempuh. Pada dasarnya, setiap jasa pindahan Semarang sudah menentukan besaran tarif untuk masalah ongkos pengantaran. Baik itu di sesama kota, atau bahkan ke luar kota hingga provinsi. Biasanya, pindahan dengan jarak yang kecil biaya ongkosnya pun lebih kecil juga.

Tak hanya ongkos, Anda juga perlu memerhatikan dan menghitung biaya-biaya tidak terduga. Misalnya saja biaya untuk tip pengendara atau tip untuk orang yang bantu mengangkat barang dan sebagainya.

Cara Mengetahui Biaya Pindahan

Beberapa tips yang sudah dijelaskan sebelumnya memang bisa membantu Anda dalam menentukan berapa kisaran biaya yang harus dikeluarkan. Tentunya hal tersebut bisa menjadi gambaran bahwa perkiraan  biaya angkut akan mahal atau tidak. Namun, untuk mendapatkan keterangan harga yang sesuai, tentu Anda harus bertanya langsung pada pihak jasa. Biasanya, pihak jasa pindahan Semarang akan memberikan list harga untuk sewa jasa pindahan ini.

Nantinya, sebelum pindahan pihak jasa akan melakukan survey terlebih dahulu. Baik itu melihat lokasi rumah dan melihat seberapa banyak barang yang akan diangkut. Setelah survey, baru pihak jasa bisa menentukan kisaran harganya secara pasti. Tak hanya itu, masalah penentuan harga pun bisa didasarkan pada pemilihan layanan yang akan digunakan.

Seperti yang diketahui, jasa pindahan Semarang biasanya akan menyediakan tawaran khusus pindahan saja, membantu pengemasan dan pembongkaran, hingga membantu proses tata ulang di rumah baru. Dengan begitu, berapa harga yang ditawarkan pun akan tergantung layanan yang dipilih. Semakin lengkap layanan yang dipilih, pastinya harga yang ditawarkan pun akan semakin tinggi.