Bengkel Mengganti Oli Mobil di Surabaya

  • Riaupos
  • Apr 27, 2022

kalian tentunya sudah mengenal istilah ganti oli mesin. Penggantian oli ini sering dilakukan ketika melakukan service mobil. Namun, apa tujuan dilakukannya penggantian oli mesin mobil secara rutin? Oli mesin memiliki fungsi utama sebagai pelumas, sehingga gesekan antara komponen-komponen mesin lebih halus dan tidak cepat aus. Beberapa fungsi lainnya adalah untuk membersihkan kotoran pada komponen mesin, mendinginkan mesin, serta mencegah karat pada mesin. Kamu juga harus menggantinya di Bengkel Mengganti Oli Mobil.

Melihat fungsi-fungsi tersebut, bisa dikatakan oli memiliki banyak manfaat untuk mendukung kinerja mesin mobil. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan oli mesin selalu dalam kondisi baik jika di ganti oli mobil terdekat. Kondisi cuaca yang panas bisa secara perlahan menurunkan kinerja oli. Dan ketika mesin mobil dalam keadaan mati, suhu rendah dalam mesin akan menyebabkan pengembunan.

Seiring dengan berjalannya waktu, kinerja oli mesin akan semakin menurun, dan nantinya akan mempengaruhi kinerja mesin mobil Anda. Untuk alasan ini lah penggantian oli mesin perlu dilakukan secara rutin. Dengan memastikan oli selalu dalam kondisi baik, maka kinerja mesin mobil Anda akan tetap maksimal. Dan jangan lupa, penggunaan oli asli dan berkualitas juga sangat disarankan.

1. Suhu Mesin Terjaga

Manfaat pertama adalah membuat suhu mesin bisa terjaga dengan baik tepat waktu. Namun, syaratnya pergantian oli mobil ini dilakukan secara berkala sesuai dengan waktunya.

2. Mesin Lebih Awet

Keuntungan berikutnya adalah dapat membuat kondisi mesin menjadi lebih awet, meskipun mobil terus digunakan dalam berbagai kondisi. Tak hanya itu, keutnungan berikutnya adalah mesin yang awet memberikan keuntungan jika kamu menjual mobil ini dikemudian hari.

Faktornya adalah kondisi mesin tetap terawat dan membuat nilai jual mobil tetap tinggi.

3. Hemat Bahan Bakar

Manfaat ganti oli mesin mobil berikutnya adalah membuat pemilik mobil bisa lebih hemat bahan bakar. Hal ini terjadi untuk menjagai komponen mesin dari gesekan-gesekan yang bisa membuat bahan bakar lebih boros.