www.domainesia.com

Beragam Contoh Makanan Kontinental Terlezat beserta Negara Asalnya yang Populer

  • Riaupos
  • Jun 17, 2023
Makanan Kontinental Terlezat

Bagi Anda yang memiliki hobi kulineran tentunya sudah tidak asing dengan jenis makanan kontinental. Ya, istilah ini memang tidak terlalu dikenal oleh masyarakat umum. Makanan kontinental adalah makanan yang terbuat dari bumbu instan, seperti bumbu kering atau beku.

Selain itu, proses pembuatannya juga tergolong cepat, bahan dasar masakan ini yaitu minyak zaitun, anggur, bawang putih, serta berbagai bumbu dan rempah yang menambah cita rasa dan cita rasa makanan.

Selain itu makanan ini juga berasal dari Eropa yaitu Italia, Spanyol, dan Inggris. Setiap masakan memiliki pengaruh pada wilayah dan budayanya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang contoh makanan kontinental terlezat dan negara asalnya yang banyak terdapat di Indonesia.

  • Sandwich ayam

Sandwich ayam dikemas dengan ayam tanpa tulang yang diapit di antara irisan keju, selada, sayuran, dan banyak saus. Ini adalah resep termudah untuk memuaskan rasa lapar mereka. Kamu bisa mencoba eksperimen dengan hidangan ini dengan memilih roti. Sandwich ayam segera siap. t non-vegetarian

  • Pizza

Pada pizza keju klasik, basis pizza atasnya dengan banyak keju parut dan saus pizza / tomat. Hidangan kontinental ini sedikit dibumbui tetapi sarat dengan keju. Pizza keju terkenal dengan kesederhanaan dan rasanya yang enak.

  • Mac N Cheese

Mac N Cheese merupakan singkatan dari Macaroni and Cheese atau Makaroni dan Keju, Yaitu makanan rumahan yang lezat. Makaroni yang di gabungkan dengan saos keju susu menjadi jamuan yang lengkap. Keju memberikan rasa dan krim pada makanan.

  • Sunday Roast

Hidangan Inggris ini terdiri dari daging segar dengan saus (atau saat ini tersedia pilihan vegetarian), kentang panggang, sayuran seperti kacang polong, wortel, parsnip, dan puding Yorkshire.  

  • Lasagna

Lasagna adalah makanan kontinental yang biasa dijual di Indonesia. Meski enak dan praktis, banyak orang membuat lasagna sendiri di rumah saat bosan dengan menu rumahan. Hidangan Italia ini terdiri dari pasta berisi keju yang meleleh di dalamnya saat dipanggang.

  • Bruschetta

Selain lasagna, ada briscetta, hidangan pembuka Italia klasik. Makanan ini merupakan cara sempurna untuk menangkap rasa tomat matang, kemangi segar, bawang putih, dan minyak zaitun.

  • Pasta Bake with Chicken

Pasta Bake with Chicken bisa menjadi makan malam yang mudah saat Anda sedang mencari makanan kontinental. Ayam dibumbui dengan rempah-rempah dan campuran rempah-rempah, kemudian dilapisi adonan krim keju sebelum dipanggang menjadi pie.

  • Potato Pie with Beef

Anda bisa menggunakan potongan daging sapi, tetapi daging giling adalah salah satu bahan terpenting. Buat isian dengan bawang putih, timi, jahe, kemangi, oregano, dan cuka, tumis daging cincang, potong kentang, dan tumis dalam minyak zaitun dengan bawang putih cincang. Sekarang tempatkan semangkuk daging giling di antara keripik keju dan panggang.

  • French Toast

Roti bakar Perancis adalah sarapan bagi banyak orang di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Itu dibuat dengan mencelupkan irisan roti ke dalam telur kocok dan susu. Roti tersebut kemudian dipanggang dan atasnya diberi sirup maple dan buah beri. Ini juga digunakan sebagai pendamping bacon dan telur orak-arik.

Itulah 9 contoh makanan kontinental terlezat dan negara asalnya yang banyak terdapat di Indonesia dan digemari masyarakat. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah karena resepnya banyak terdapat di internet.

www.domainesia.com
Related Post :