Cara Memasang Paving Block dengan Benar

  • 2 min read
  • Dec 14, 2020
Cara Memasang Paving Block

Sudah banyak yang menggunakan paving block untuk pekarangan rumah. Paving block memiliki material yang lebih baik jika digunakan sebagai alas pekarangan rumah. Selain harganya yang murah, paving block ini mempunyai kemudahan dalam proses pemasangan.

Hal itu menyebabkan banyak orang yang lebih baik memasang paving block tanpa bantuan pekerja tukang. Anda bisa membeli paving block di b2b marketplace indonesia yang memiliki berbagai macam bentuk dan pilihan harganya. Berikut cara memasang paving block dengan benar.

  1. Cek Kondisi Tanah

Sebelum anda memasang paving block, anda harus mengecek kondisi tanah sekitar rumah yang akan dipasang oleh paving block tersebut. Apakah permukaanya sudah rata atau belum, padat, dan tidak berlubang atau berlubang. Karena jika permukaan tanah yang tidak rata akan membuat kesusahan dalam pemasangan paving block.

Hal itu akan menjadikan paving block rentan amblas dalam waktu yang sangat dekat. Anda bisa meratakan tanah terlebih dahulu, atau bahkan anda bisa menutup lubang yang membuat tanah anda berlubang.

  1. Membersihkan Tanah

Tanah yang akan di pasang paving block harus terlebih dahulu dibersihkan dari rumput, dedaunan, atau tumpukan sampah. Jika tanah belum dibersihkan kemungkinan paving block tidak akan menempel dan lebih mudah menghancurkan pola karena tergeser.

  1. Memilih Paving Block

Memilih paving block bukan hanya disesuaikan dengan budget dan juga bentuk yang seperti apa. Tetapi dalam proses pemilihan anda harus melihat keunggulan dari setiap jenis paving block dalam segi performanya. Biasanya semakin tebal paving block akan semakin bagus dan bisa bertahan lama.

  1. Pasang Lapisan

Pasang lapisan yang dimaksud merupakan pelapis antara tanah dengan paving block. Anda bisa melapisi pertama dengan tanah urug untuk menjaga kestabilan rata permukaan tanah. Lalu lapisi dengan kepingan beton pada sisi paving block untuk mengunci paving block tidak mudah geser.

Selanjutnya anda bisa memasang paving block pilihan anda dengan teliti dan hati-hati. Anda beli saja disini, di indotrading.com dengan berbagai pilihan dan harga yang beragam.