Cara Menambah Followers Instagram Gratis Aktif Selamanya

  • 2 min read
  • Apr 15, 2021
Followers Instagram Gratis

Jika Anda ingin menambah followers instagram aktif gratis selamanya, kuncinya adalah jangan memakai auto followers instagram yang abal-abal. Karena tools tersebut menerapkan sistem boot yang bisa saja membuat followers Anda berkurang sewaktu-waktu secara drastis.

Menambah followers yang aktif artinya mencari pengikut akun yang real. Mencari followers yang real memang tidak mudah. Namun bukan tidak mungkin. Pada kesempatan kali ini, kami akan bagi-bagi informasi mengetahui hal tersebut.

5 Tips Menambah Followers Instagram Aktif Selamanya

Kami akan merekomendasikan tiga cara efektif yang bisa Anda gunakan untuk menambah followers secara natural. Cara yang kami berikan di bawah ini tentu saja bukan cara yang instan. Karena seringkali, cara instan sama sekali tidak efektif untuk menambah followers aktif selamanya.

  1. Perbaiki Konten dan Estetika Akun Instagram

Cara pertama menambah followers instagram gratis selamanya adalah perbaiki konten. JIka Anda memiliki banyak konten tapi tidak tersusun dengan baik, maka mulailah untuk menyusun dengan baik.

Hal itu sangatlah berdampak. Karena seseorang pasti melihat akun dari estetikanya. Semakin estetis, maka semakin dipercaya akun instagram tersebut. Jika akun instagram Anda berantakan, kami jamin orang akan malas mengikuti akun Anda.

  1. Gunakan Hastag Populer

Cara kedua adalah dalam hal penyebaran konten atau postingan. Jangan sampai melupakan tag ketika upload konten. Karena tag memudahkan akun Anda ditemukan oleh seseorang yang butuh informasi yang Anda butuhkan.

Tag Populer ini akan menampilkan postingan Anda pada deretan pencarian. Sehinga besar kemungkinan Akun anda akan terlihat oleh seseorang. Jika orang tersebut suka, dijamin Anda akan mendapatkan banyak followers instagram gratis.

  1. Gunakan Metode Follow-Unfollow

Cara ini adalah cara yang agak efektif untuk diterapkan. Anda bisa memfollow seseorang. Tunggu beberapa hari untuk melihat apakah akun tersebut memfollback Anda. Jika tidak dapat follback, Anda bisa unfollow akun tersebut.

Cara ini mungkin mudah sekali dilakukan. Namun jangan terlalu banyak memfollow seseorang dalam satu waktu. Pastikan lakukan secara berkala dan filter seseorang yang Anda follow (jangan follow akun yang tidak jelas).

  1. Follow Akun Artis (Influencer)

Artis atau influencer pasti memiliki banyak followers instagram. Maka dari itu, Anda bisa mulai berinteraksi di akun artis tersebut. Anda bisa komen di postingan dan cari perhatian pada followers artis tersebut.

Jika followers artis atau influencer tertarik dengan apa yang Anda katakan, mereka pasti akan mampir ke akun Anda. Ketika hal itu terjadi, tidak mustahil mereka akan memfollow akun instagram Anda.

Maka dari itu, cara ini patut untuk dicoba. Namun pastikan agar tidak komentar dengan buruk di lini akun artis yang Anda ikuti. Jangan sampai akun instagram Anda dicap buruk oleh netizen Instagram.

  1. Tag Seseorang yang Terkenal

Cara terakhir adalah cara yang agak beresiko. Anda bisa men-tag seseorang yang terkenal. Kali saja, ia akan berkomentar dari tag Anda tersebut. Jika Anda berhasil menarik perhatian orang terkenal, dijamin pengikut Anda akan bertambah.

Cara ini akan dianggap cara yang caper. Namun bisa saja sangat efektif. Apalagi jika orang yang terkenal tersebut benar-benar menanggapi tag yang Anda lakukan.

Penutup

Demikian 5 tips cara menambah followers instagram gratis aktif selamanya yang bisa Anda coba. Semua cara di atas adalah cara manual dan natural. Sehingga dijamin aman, asalkan Anda tidak terlalu berlebihan dalam melakukannya. Selamat meancoba!