Cara Mengolah Air Mineral Terbaik

  • 2 min read
  • Jul 06, 2020
Cara Mengolah Air Mineral Terbaik

Banyak kasus kesehatan baru akibat dari mengkonsumsi air minum yang ternyata berasal dari sembarang tempat, bahkan dari tempat kotor. Seperti yang pernah diberitakan merdeka.com[1], seorang anak berusia 13 tahun karena mengkonsumsi air minum dalam kemasan yang ternyata palsu di terminal Kampung Rambutan sehingga setelah dibawa kerumah sakit, dokter pun memvonis bahwa anak tersebut mengalami diare akut dan muntah-muntah karena mengkonsumsi air minum dalam kemasan yang kotor yang setelah ditelusuri air tersebut adalah air minum palsu sehingga dipastikan tidak higienis.

Melansir dari idntimes.com[2], ada lima cara membedakan air minum asli dan yang palsu secara langsung. Pertama adalah perhatikan botol kemasannya, dimana Anda bisa perhatikan kualitas botol dan detail lainnya. Karena saat ini banyak oknum yang dapat menipu dengan memberikan botol yang bagus, namun beberapa aspek tidak dapat diganti seperti dari pabrik, seperti nama merek dan alamat dagang, nomor pendaftaran dari BPOM, tanda SNI, tanggal kadaluarsa, dan kode produksi. Kedua, bandingkan ketinggian air minumnya. Jika pedagang tersebut menawarkan Anda air minum dengan beberapa botol di tangannya, Anda pinjam botol lainnya untuk membandingkan ketinggian airnya. Air minum asli dari pabrik akan memiliki ketinggian air yang setara, namun beberapa oknum penjual air minum palsu tidak memperhatikan hal tersebut. Selanjutnya, dengan memperhatikan warnanya. Ini sudah jelas, air minum yang asli memiliki warna yang jernih karena tidak adanya kotoran yang menempel di air tersebut. Keempat dan juga yang sudah pasti, air tersebut tidak memiliki aroma atau bau. Air minum yang asli tidak memiliki bau, namun air minum palsu biasanya memiliki bau karena tidak higienis sehingga air tersebut dipastikan memiliki bakteri karena jauh dari higienis yang menghasilkan bau tersebut. Terakhir adalah rasanya. Coba cicipi rasa air minum tersebut, jika memang memiliki rasa, jangan pernah lanjutkan untuk mengkonsumsinya. Kemungkinan air tersebut palsu dan tidak higienis yang jika Anda konsumsi dapat mengakibatkan sakit pada tubuh Anda seperti diare, muntah-muntah, atau juga penyakit lainnya.

Karena itu, AQUA selalu memberikan yang terbaik untuk menemani seluruh rutinitas Anda dengan mengalirkan seluruh kebaikan air dari mata air pegunungan terbaik dalam setiap tetesnya. Untuk memperjelas bagaimana cara AQUA memproduksi air mineral terbaik, berikut adalah cara-cara AQUA dalam berproduksi[3] :

  • Pada tahap awal setelah memilih mata air pegunungan yang baik, kemudian air dari mata air pegunungan tersebut dialirkan ke pabrik AQUA yang berada didekat mata air pegunungan tersebut dengan menggunakan pipa stainless steel yang tahan karat.
  • Tahap kedua adalah air yang telah dipindahkan sebelumnya, akan melewati proses penyaringan dari benda asing dan desinfeksi untuk mengurangi atau menghilangkan kontaminan mikrobiologi yang terkandung dalam air tersebut.
  • Kemudian air tersebut diperiksa dengan sistem terminologi dan juga kualitasnya yang di monitoring.
  • Lalu, air tersebut di monitor kualitasnya melalui pengawasan yang sangat ketat baik dalam proses produksinya maupun pengemasan setelahnya sehingga dipastikan untuk tidak dilakukan penambahan mineral maupun pengurangan mineral penting alami dari mata air terbaik.

Dengan seluruh pengolahan yang dipastikan higienis tersebut, membuat seluruh produk AQUA asli memiliki manfaat dan kebaikan didalamnya. Apabila Anda masih ingin mendapatkan AQUA yang lebih meyakinkan, Anda bisa mendapatkan AQUA di AQUA Distributor Partner terdekat. Sehingga Anda bisa lebih tenang menikmati hari ditemani dengan keaslian AQUA yang dibawa dari mata air pegunungan terpilih yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Referensi:

  • https://www.merdeka.com/peristiwa/bahaya-air-mineral-kemasan-botol-banyak-yang-palsu.html
  • https://www.idntimes.com/food/diet/melisa-camalia-1/cara-membedakan-air-mineral-kemasan-asli-dan-palsu-c1c2/5/full
  • https://www.sehataqua.co.id/tentang-aqua/