China Fortune Land Development: Berikut Ulasan Tentang Rencana dan Project CFLD di Indonesia

  • 2 min read
  • Jul 20, 2020
China Fortune Land Development

Cina adalah salah satu negara besar di kawasan Asia Tenggara yang perkembangannya saat ini sangat luar biasa sekali. Hal ini bisa dilihat dari adanya berbagai macam rencana yang akan dilakukan oleh pihak Cina. Salah satunya adalah dengan melakukan berbagai macam proyek pembangunan yang sangat luar biasa di kawasan negara berkembang yang ada di Indonesia. Cina melalui salah satu perusahaan pengembang terbesarnya yang mereka miliki yakni China Fortune Land Development.

Perusahaan pengembang tersebut yang lebih dikenal dengan nama CFLD kabarnya akan melakukan berbagai macam proyek besar yang wilayah cakupannya di kawasan Asia Tenggara yang di beberapa negara berkembang salah satunya adalah di Indonesia. Mungkin bagi mereka yang terjun langsung dalam bisnis properti sudah tidak asing dengan perusahaan ini, karena kabarnya perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan pengembang terbaik yang reputasinya sudah diakui oleh dunia. Jadi tidak perlu ragu lagi dengan berbagai macam proyek yang rencananya akan dibangun dan dilaksanakan di Indonesia.

Jadi, bagi siapa saja yang belum tahu dengan CFLD, perusahaan ini adalah salah satu perusahaan pengembang yang bergerak dalam bidang properti. Perusahaan ini kabarnya sudah memiliki pengalaman yang sangat luar biasa di Cina. Tidak hanya itu saja, perusahaan ini ternyata di negara asalnya yakni di Cina sudah berhasil melakukan kerjasama dengan berbagai macam perusahaan lain yang ada di Cina. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1998 dan sudah memiliki banyak sekali anak cabang perusahaan yakni seperti yang ada di Indonesia yakni CFLD Indonesia.

Tidak hanya di kawasan Indonesia saja, akan tetapi pihak CFLD juga sudah memiliki banyak sekali anak cabang perusahaan yang berdiri di beberapa negara maju seperti wilayah Amerika Serikat dan Singapura. Selain itu, juga memiliki anak perusahaan yang tersebar di beberapa negara berkembang lainnya yakni seperti di Vietnam, India, Malaysia, Filipina dan juga di Mesir. Dan untuk di Indonesia sendiri kabarnya pihak CFLD telah berhasil melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di dalam negeri.

Bagi yang penasaran dengan apa saja project dan rencana pembangunan yang telah berhasil dilakukan oleh pihak China Fortune Land Development adalah seperti contohnya Lavon Swan City yang ada di wilayah Tangerang Provinsi Banten. Tidak hanya itu saja, pihak CFLD juga telah membangun kawasan industri di wilayah Karawang Jawa Barat. Dan untuk proyek terbarunya yang rencananya sudah digagas sejak tahun 2019 silam adalah pembangunan kawasan Kota Industri di wilayah Tangerang. Dan untuk merealisasikan proyek besar tersebut kabarnya pihak CFLD akan bekerja sama dengan pihak Samanea yang juga merupakan salah satu perusahaan pengembang yang berasal dari Singapura. Dengan begitu nantinya proyek ini bisa segera selesai dan dinikmati hasilnya.