Contoh Membuat Surat Undangan Aqiqah

  • 2 min read
  • Sep 06, 2021

Dengan mengundang saudara dan juga teman-teman terdekatnya untuk menghadiri acara Aqiqah tersebut. Ketika anak telah lahir, maka ada sebuah kewajiban bagi orang tua untuk mengadakan sebuah acara aqiqah. Mungkin sebuah keluarga yang ingin mengadakan acara Aqiqah anak-anaknya, yang pastinya akan Aqiqah sendiri yaitu bentuk rasa syukur kita kepada Allah dengan Mengaqiqah kan sebuah hewan kambing. Kita juga bisa dengan mengundang tetangga dan juga saudara kita untuk hadir di acara tersebut. Untuk mengundang tetangga dan juga teman-teman terdekat, yang biasanya Shohibul hajat mengirimkan sebuah surat undangan Aqiqah.

Acara ini Aqiqah yang sangat di wajibkan ini adalah sebuah kegiatan yang sangat disyariatkan dalam agama islam, dan juga untuk kegiatan ini yang kamu ingin membuatnya dengan mengundang Aqiqah sendiri. Mestinya jika sebuah undangan ini yang dapat menghadirkan orang untuk datang ke rumah akan mendapatkan suguhan menu daging kambing yang entah di Gulai atau di Sate maupun dengan model bentuk sajian yang berasal dari kambing Aqiqah.

Sebagian sunah muakaddah yang sangat di anjurkan langsung oleh Rasullullah dan sudah sangat di berikan sebuah contoh dan juga proses yang mestinya di lakukan oleh kalangan Agama Islam. Maka daripada itu untuk Sebagian dari orang tua yang haruskan untuk melaksanakan acara Aqiqah setelah melahirkan Anak. Kamu juga untuk mengharuskan berbagai persiapan awal sampai dengan proses akhir yang kamu lewati. Mungkin kamu jika sudah mempersiapkan dengan sangat matang maka sebuah acaranya akan sangat berjalan dengan lancar.

Mungkin jika kamu ingin membuat surat undangan Aqiqah kami juga akan memberikan contoh texs undangan yang bisa kamu gunakan berikut :

Membuat Undangan

Saat pembuatan undangan Aqiqah kamu harus mengawali dengan sebuah pembukaan, karena slam pembukaan adalah sebuah hal yang sangat wajib untuk kamu palkai sebagai salam sapaan kepada orang yang membacanya. Dan biasanya juga dengan memakai sebuah kalimat “Asallamualaikum” atau juga bisa menggunakan dengan kata yang lain. Nah, jika kamu sudah membuat salam pembukaan, selanjutnya kamu harus membuat kerangkai isi nya. Contohnya isi dari sebuah surah undangan Aqiqah yang meliputi hari, tanggal, tempat, dan juga acara dalam sebuah aqiqah tersebut

Kemudian Langkah selanjutnya yaitu dengan membuat kalimat penutup. Kalimat penutup ini adalah salah satu kalimat yang sangat penting dalam sebuah syarat membuat undangan Aqiqah. Penutup juga adalah salah satu sebuah bentuk pengharapan atau juga permohonan penulis terhadap si pembaca surat tersebut.

Pembukaan

Dari bagian pembukaan ini merupakan sebah sapaan kita kepada tamu yang akan di undang, dan sebaik nya di awali dengan sebuah ucapan “Basmallah” cukup 2 itu saja yang di rasa sangat begitu penting untuk di ucapkan atau juga kamu bisa dengan memilih yang Panjang seperti Sholawat Nabi.

Isi Undangan Lokasi

Dengan sebuah undangan yang singkat dan juga padat, kuncinya tidak sangat berbelit-belit dan juga langsung se sebuah tujuan undangan tersebut. Dengan sebuah contoh  adalah sebuah tulisan kepada Allah, cukup dengan ucapan Hamdallah atau Alhamdulillah hirabil a’lamin, yang artinya adalah puji bagi allah. Lalu kamu juga isi dengan pemberitahuan tentang lahinrnya anak kami, sebutkan hari, tanggal dan juga nama bayi yang akan di aqiqah kan tersebut.

Penutup

Sebagai acara Penutup ini dengan sebuah harapan yang akan tercapai agar yang di undang bisa datang di acara Aqiqah Tersebut agar acara Aqiqah Berjalan dengan lancar, dengan mengucapkan sebuah kalimat penutup dan juga tambahkan sebuah nama kita sebagai pihak yang mengundang.