Dampak Positif Fortune Indonesia Bagi Kaum Muda

  • 2 min read
  • Sep 24, 2021
Fortune Indonesia

Salah satu situs online milenial yang sangat populer saat ini di Indonesia adalah IDN Media. Dengan mengusung tema-tema yang kekinian, situs online perempuan ini sangat cocok untuk dijadikan referensi bagi kaum millenial. Selain itu, IDN Media juga telah merancang tren terbaru dan konten yang sangat relevan dan aktual dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari mode, budaya pop, lifestyle, kecantikan, hingga budaya, sosial dan politik. Bukan hanya itu, IDN Media juga selalu berusaha untuk memberikan konten-konten yang berkualitas tinggi serta berbagai nilai kepada para pembacanya dimanapun mereka berada, dengan memanfaatkan saluran multi-platform yang masif dan saling berhubungan.

Dengan bacannya yang ringan karena menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, ditulis dengan bahasa Indonesia yang terkadang disisipkan bahasa gaul yang tidak rumit, singkat, padat, dan jelas.

Kelebihan lainnya dari situs ini adalah dengan adanya pencantuman nama penulis serta sumber foto. Tentunya bagi seorang penulis akan merasa senang jika namanya dicantumkan atau disebutkan dalam karya tulis yang dibuat, walaupun nama tersebut bisa berupa inisial, nama panggilan, maupun nama lengkap. Karena dengan pencantuman nama tersebut, bisa membuat penulis merasa bangga dan sekaligus bertanggung jawab dengan hasil karya tulisannya tersebut. Selain pencantuman nama penulis, sumber-sumber lainnya seperti foto juga mencantumkan sumbernya.

Fortune Indonesia

Yang menariknya, IDN Media juga merilis kanal terbarunya yang diberi nama Fortune Indonesia. Fortune sendiri merupakan media bisnis terkenal di dunia yang berfokus pada majalah, situs web, dan seri konferensi. Media bisnis yang didirikan pada tahun 1929 di New York ini dinilai mampu mempertahankan kualitas, akurasi, dan transparansi dalam penyampaian informasi.

Nah, untuk Fortune Indonesia nantinya kamu bisa menikmati berbagai kontennya dalam platform digital, majalah, dan beragam agenda acara.

Lantas apa saja dampak positif hadirnya Fortune terutama bagi generasi milenial dan Z?

Sebagai Informasi Yang Berkualitas

Walaupun Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai pembaca utamanya, namun hal ini tidak mengurangi fokus media digital besutan Winston ini kepada kaum muda. Dengan adanya Fortune ini diharapkan bisa membawa dampak positif kepada kaum Milenial dan Gen-Z. Karena memang hal inilah yang menjadi pertimbangan IDN Media memboyong Fortune ke Tanah Air.

Sebagai Literasi Bagi Kaum Milenial dan Z Untuk Informasi Finansial

Literasi terhadap aspek keuangan merupakan salah hal yang sangat penting diketahui dan dipahami oleh kaum Milenial dan Gen-Z. Jadi, dengan hadirnya Fortune ini dapat menjadi sumber informasi yang terpercaya dan membantu mereka untuk fokus pada bidang keuangan. Hal ini sangat penting, karena bagaimanapun akses pada informasi bisa menjadi solusi untuk memperkaya pengetahuan serta wawasan seseorang, di luar pendidikan formal seperti di sekolah atau kuliah.

Memotivasi Generasi Milenial dan Gen- Z Agar Memiliki Jiwa Wirausaha

Hadirnya Fortune Indonesia ini diharapkan kaum muda untuk memiliki jiwa kewirausahan yang tinggi. Winston sendiri sangat optimis akan karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha mereka. Menurut Winston, kaum Milenial dan Gen-Z merupakan pengambil risiko yang memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan mereka akan menggunakan kolaborasi sebagai landasan dalam menjalankan suatu bisnis.

Bukan hanya itu, Fortune Indonesia juga akan menciptakan peringkatnya sendiri. Yang mana, kategori tersebut terinspirasi dari Fortune Rangkins, seperti Fortune 40 under 40, Fortune 500, World’s 50 Greatest Leaders, , 100 Fastest Growing Companies, Most Powerful Woman dan masih banyak lagi yang lainnya.