Gor Gideon Badminton Hall

  • 3 min read
  • May 19, 2021
Gor Gideon Badminton Hall

Marcus Fernaldi Gideon merupakan seorang pemain badminton Indonesia dengan segudang bakat dan prestasi yang mumpuni. Bersama partnernya dia telah banyak menyabet berbagai gelar kejuaraan di tingkat internasional.

Inilah yang membuatnya kemudian menjadi seorang pemain yang sangat diperhitungkan oleh para lawan lawannya. Mungkin bakat yang dimiliki oleh Gideon merupakan gen turunan dari sang ayah yakni Kurniahu Gideon yang juga seorang mantan pebulutangkis dan sekarang menjadi pelatih.

Fakta Menarik Pembangunan Gor

Diketahui bahwa saat ini Marcus Gideon telah membangun sebuah Gideon Badminton Hall, yang bertempat di Jl. Swadaya Pabuaran 1 Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Bogor, Prov Jawa Barat. Gedung yang mengadopsi gaya modern dan kekinian ini dipersembahkan Gideon untuk sang ayah tercinta.

Pembangunan gedung ini bertujuan untuk menyampaikan keinginan ayahnya untuk melatih anak anak yang berusia 16 tahun ke bawah. Tentu saja dengan niat tulus dan bukan untuk bisnis yang mengharuskan pesertanya mengeluarkan biaya yang mahal.

Bersamaan dengan pembangunan Gideon Hall ini, telah dibentuk pula Gideon Badminton Academy yang telah melatih beberapa anak yang mempunyai bakat di atas rata-rata. Sebagai pelatih kepala tentu saja adalah Kurniahu Gideon dibantu dua pelatih, yakni M Ali dan Abuari.

Menariknya pada saat peresmian akademi ini dimeriahkan oleh pertandingan badminton Home Tournament sektor ganda putra yang diramaikan oleh Gideon, Bagas, Kevin, Amry, Hendra, dan juga Pramudya.

Fasilitas Gedung

Dalam Gor Gideon Badminton Hall ini terdapat 10 unit lapangan badminton yang disediakan dengan pembagian 4 unit untuk type VIP, dan 6 unit type reguler. Tidak hanya dikhususkan untuk peserta akademi saja, gedung ini juga bisa dipakai untuk latihan umum bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, tersedia juga fasilitas gym lengkap di dalamnya yang bisa digunakan kapan saja dan dilengkapi dengan fasilitas seperti parkiran untuk kendaraan motor maupun mobil pengunjung. Serta adanya kantin dan cafe yang dibangun dalam gedung untuk keperluan logistik para pengunjung dan peserta akademi.

Lebih dari itu, gedung ini juga dilengkapi dengan sarana lainnya seperti toko olahraga yang menjual berbagai peralatan sport. Kemudian tak ketinggalan saran ibadah seperti mushalla lengkap dengan 6 buah kamar mandi untuk pria serta wanita yang terbagi untuk VIP dan reguler.

Fasilitas lainnya yang juga terdapat dalam Gor Gideon Badminton Hall ini adalah adanya CCTV sebagai pemantau seluruh kegiatan. Ada 16 buah kamar yang dikhususkan untuk anak-anak akademi lengkap dengan kantor manajemen pengelolaannya.

Tarif Sewa Gor

Tarif sewa gedung ini juga telah disesuaikan dan dibanderolkan dengan harga yang sangat terjangkau oleh berbagai kalangan. Untuk lapangan reguler ditawarkan dengan tarif Rp 30.000 sampai Rp 50.000 untuk per jamnya.

Sementara tarif yang dipasang untuk lapangan VIP adalah Rp 50.000 sampai Rp 75.000 untuk per jamnya. Tentu saja ini adalah harga yang sangat serasi terutama untuk kawula muda yang memiliki hobi bermain badminton dan ingin menyewa gedung ini.

Akses Menuju Gedung

Bagi Anda yang ingin menyewa gor ini, bisa memulai perjalanan dari Tol Jagorawi kemudian melanjutkan ke arah Cibubur lalu ke Cileungsi sampai ke Jl. Ciangsana. Namun, perjalanan juga bisa ditempuh melalui jalur Bekasi menuju Narogong lalu ke Kota Wisata dan berakhir di Jl Ciangsana.

Untuk Anda yang berada di wilayah Cimanggis bisa memulai perjalanan ke Cikeas kemudian sampai ke Jl. Ciangsana. Agar lebih mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi peta dengan menginput Gideon Badminton Hall di laman search dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun empat.

Profil Gedung

Nama gedung   : Gor Gideon Badminton Hall

Alamat              : Jl. Swadaya Pabuaran 1 Ciangsana, Kec. Gunung Putri, Bogor, Prov Jawa Barat

Pembangunan   : Agustus tahun 2019

Peresmian         : July 2020

Luas                 : 3.000 m2

Kesan mewah menjadi tampilan pada gor ini baik di luar maupun di dalam ruangannya. Wajar saja karena memang badminton merupakan olahraga yang berkelas, harga karpet badminton saja biasanya dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Gedung ini bisa disewa oleh siapa saja yang ingin mengasah skill bermain bulutangkis dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Sementara penyewaan lapangan bisa dilakukan dengan menghubungi. IG @gideonbadmintonacademy kemudian tekan linktr.ee/GideonAcademy lalu tekan WhatsApp atau email.