Inilah Dua Mobil Turbo yang Ada Di Indonesia

  • 2 min read
  • Feb 25, 2020
honda civic turbo

Sekarang ini produk mobil keluaran terbaru saat ini memang selalu mengalami perkembangan yang sangat pesat dan signifikan, baik dari segi interior dan eksterior dan juga segi spesifikasi berkualitas dan gahar. Tak ketinggalan beragam fitur canggih juga tersaji di dalam mobil terbaru saat ini, dimana fitur tersebut memang sudah menjadi penunjang khusus untuk semua jenis mobil, baik mobil SUV, Mobil Sedan dan jenis mobil lainnya. mobil yang ramah lingkungan memang menjadi tema industri saat ini, selain pengembangan sebuah teknologi mobil hybrid yang rendah emisi dan juga mobil listrik yang beremisi sama sekali, hampir semua pabrikan mobil mengurangi kapasitas mesin demi alasan penghematan engergi.

Dengan menurunkan kapasitas mesin memang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan, akan tetapi hal ini mempunyai efek dimana performa mesin juga otomatis menjadi berkurang. Banyak sekali pabrikan mobil yang sudah memproduksi sebuah mobil turbo dengan bantuan induksi turbocharger untuk berguna meningkatkan performa mobil. Seperti halnya pada mobil turbo besutan Honda yang bernama CR-V yang mana hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1,5 liter saja. Di samping itu juga terdapat ada beberapa type mobil turbo lain yang mengusung teknologi yang sama dengan yang ada di dalam Honda CR-V tersebut.

Induksi turbocharger yang digunakan oleh Honda CR-V ini juga sukses mengalahkan kompetitor yang menggunakan mesin berkapasitas besar. Hal ini karena kapasitas mesin CR-V yang kecil maka konsumsi bahan bakar yang dikeluarkan juga pastinya lebih irit. Dan sampai sekarang konsumsi bahan bakar mobil turbo CR-V juga tidak beda jauh dengan mobil sejenis yang menggunakan mesin hybrid sekalipun. Ada juga mobil besutan dari Honda yang satu ini, Nissan juga mempunyai mobil turbo yang bernama Nissan X-Trail Hybrid, dan kemudian juga ada Chevrolet Trax, Daihatsu Copen dan lain-lain.

Penggunaan dari induksi turbocharger sampai saat ini juga sudah banyak diterapkan kepada mobil-mobil keluaran terbaru saat ini, maka tidak heran jika harga mobil turbo tersebut juga dihargai dengan harga yang cukup mahal, akan tetapi  ada juga beberapa yang dihargai dengan harga terjangkau. Nah di sini akan membahas Honda CIvic Mk.10 dan Daihatsu Copen? Langsung saja simak di bawah ini:

  • Honda Civic Mk.10 (Civic Turbo)

Honda  memiliki salah satu mobil sedan andalan, adalah Honda Civic Mk.10 atau lebih dikenal dengan nama Civic Turbo. Perlu kalian ketahui bahwa Honda Civic Mk.10 ini mempunyai konsep untuk menyaingi mobil sedan Eropa dengan harga Asia, maka tidak heran jika mobil ini sering mendapat tempat sebagai salah satu mobil terbaik performance per value/price. Hadir dengan mesin berkapasitas 1,5 L dan lengkap dengan sistem turbocharger menjadikan mobil ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 174 hp dengan torsi 220 Nm.

  • Daihatsu Copen

Mobil besutan Daihatsu, yakni Daihatsu Copen. Mobil Daihatsu Copen ini hadir dengan mengusung mesin berkapasitas 658 cc yang dilengkapi dengan dukungan teknologi turbo yang mana menjadikan mobil ini sebagai mobil turbo mungil yang dimiliki oleh Daihatsu. Jadi tidak heran jika Daihatsu Copen ini dihargai dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 420 jutaan.

Itulah informasi tentang Inilah Dua Mobil Turbo yang Ada Di Indonesia dan anda juga bisa lihat tentang harga honda civic turbo terbaru 2020. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.