Jual Daging Sapi Semarang dengan Pilihan Terbaik

  • 2 min read
  • Jan 07, 2021
Jual Daging Sapi Semarang

Jual daging sapi Semarang menawarkan berbagai jenis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung bergam. Harganya pun cukup beragam sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan.

Nutrisi seperti ini memang sangat diperlukan untuk tubuh karena dapat mempengaruhi sistem imun serta pertumbuhan. Salah satu bahan yang dapat menjadi pilihan adalah daging.

Jenis Daging ada di Tempat Jual Daging Sapi Semarang

Daging sapi sendiri memiliki beberapa jenis yang sudah beredar dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini alasannya:

  1. Daging Sapi Impor

Selain jenis lokal terdapat daging impor yang memiliki kekhasan tersendiri. Olahannya sendiri cukup beragam, mulai dari kuliner lokal maupun western dengan tekstur kenyal.

Saat ini terdapat daging yang sudah dihilangkan lemaknya. Di dalamnya terkandung banyak zat gizi sangat baik untuk tubuh jika dikonsumsi dengan takaran sesuai kebutuhan.

Selain mengandung zat gizi, daging tanpa lemak kaya akan sumber antioksidan dan senyawa bioaktif seperti carnitine, CLA (conjugated linoleic acid), kreatinin, kolin, glutathion, dan sebagainya.

  1. Daging Iga

Daging iga sendiri sudah umum digunakan di Eropa dan Amerika bahkan Indonesia, biasanya diterapkan dalam pembuatan steak di restoran atau tempat makan lainnya.

Bagian daging sapi ini paling banyak digunakan untuk dibuat sebagai makanan berbumbu dan bersantan. Hal tersebut bukan hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara Asia.

Makanan dari daging cukup terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara, bahkan sampai diakui sebagai salah satu kuliner paling enak adalah rendang yang dimasak dengan santan.

Selain itu masih banyak kuliner lainnya yang terbuat dari daging iga bisa khas nusantara maupun western. Olahannya sendiri cukup beragam bukan hanya yang bersantan namun juga sup.

Kriteria Daging Segar Terbaik

Daging segara memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh jika diolah dengan benar. Agar mudah membedakan dengan jenis lama, berikut beberapa alasannya:

  1. Tidak Mengandung Banyak Air

Daging yang mengandung banyak air biasanya adalah jenis glonggongan, sehingga dari segi mutu kurang baik. Jika menemukan ciri-ciri tersebut sebaiknya pilih lainnya.

Daging yang mengandung terlalu banyak air akan mengurangi nutrisi di dalamnya serta mempengaruhi rasanya.

Ciri-ciri yang bisa Anda amati selain mengandung banyak air adalah, daging lebih lembek dan tidak kesat, warnanya juga cenderung pucat.

  1. Baunya Segar dan Tidak Anyir

Saat membeli di jual daging sapi Semarang dapat melihat jenis yang berbau segar dan tidak anyir, hal tersebut adalah salah satu ciri daging segar.

Aroma sapi yang prengus dan amis adalah hal wajar. Namun nantinya dapat menghilang jika dimasak dengan cara benar dan dipadukan beberapa bumbu serta rempah.

Bau ini dapat tercium meski tidak didekatkan langsung pada hidung. Agar lebih maksimal, Anda bisa melihat warnanya yang cenderung merah kehitaman.

Menggunakan daging segar untuk masakan tentu dapat membuat lebih nikmat, hal ini penting Anda perhatikan terutama yang memiliki bisnis kuliner.

  1. Tekstur Kenyal

Daging segar saat disentuh akan terasa kesat dan tidak lembek. Ciri-ciri ini paling mudah untuk diketahui.

Sebelum membelinya cobalah untuk menyentuh daging, jika cepat kembali ke bentuk semula maka masih segar.

Jika saat disentuh mulai lembek dan benyek, itu tandanya daging sudah terlalu lama berada di ruang terbuka, sehingga menurunkan kualitasnya.

Selain itu, daging segar akan mengeluarkan darah dan sari yang menetes, namun saat digosok mudah hilang.

Itulah penjelasan terkait beberapa jenis serta ciri-ciri daging segar yang ada di Jual daging sapi Semarang. Saat membelinya faktor tersebut perlu diperhatikan.