Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Lembaga Pelatihan Leadership

  • Riaupos
  • Feb 25, 2022
Pelatihan Leadership

Pelatihan kepemimpinan atau yang dikenal juga sebagai pelatihan leadership, memang termasuk pelatihan dasar yang biasanya akan dilakukan ketika Anda mulai masuk dalam sebuah lingkungan kerja atau perusahaan. Tak hanya untuk karyawan saja karena sebenarnya pelatihan semacam ini juga dapat diikuti olah masyarakat umum, bahkan juga untuk mahasiswa sendiri sering mengikutinya. Karena jika berbicara mengenai manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti pelatihan semacam ini juga sangat banyak, sehingga pasti tak akan mengecewakan.

Latihan kepemimpinan akan membantu meningkatkan skill kepemimpinan, dimana hal ini memang tidak dimiliki oleh semua orang. Menjadi pemimpin yang baik bukan sekedar hanya pandai menyuruh-nyuruh saja, melainkan lebih dari itu karena juga harus mengerti bagaimana anak buah mereka, mengatur dan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif serta nyaman. Tidak banyak orang yang terlahir dengan keahlian semacam ini, namun paling tidak hal tersebut dapat diasah sedini mungkin.

Dengan mengikuti pelatihan leadership ini nantinya juga bisa jadi salah satu nilai lebih, meningkatkan kualifikasi di lingkungan kerja Anda. Karena memang ada banyak diantara lembaga-lembaga pelatihan untuk training kepemimpinan ini, maka jangan sampai salah dalam memilih agar tidak menyesal. Karena belum tentu semuanya menawarkan kualitas yang bagus bukan. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang patut dihindari dalam memilih lembaga pelatihan kepemimpinan, diantaranya adalah:

  1. Tergiur hanya dari tawaran harga atau tarif murah, dengan adanya penawaran program pelatihan dengan tarif yang murah sudah pasti siapa saja nantinya akan tergiur untuk memilih menggunakannya bukan. Padahal memang jika berbicara mengenai tarif akan sebanding dengan kualitasnya, dimana jika Anda menginginkan yang murah maka biasanya kualitas juga murahan. Jadi jangan mudah tergiur jika ada yang menawarkan tarif murah.
  2. Tidak membanding-bandingkan, artinya Anda langsung percaya pada satu lembaga pelatihan saja, padahal sebenarnya di luar sana ada masih banyak lagi diantara lembaga pelatihan lain yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan, siapa tahu layanan mereka lebih baik daripada pilihan Anda tersebut.
  3. Tidak mengecek portofolio perusahaan, melihat portofolio perusahaan atau lembaga pelatihan ini pada dasarnya adalah hal utama yang penting dilakukan. mengingat dari sana nantinya Anda juga dapat melihat hal-hal mendasar terkait perusahaan tersebut, termasuk juga backgroundnya.
  4. Tidak mengecek mentor mereka, ilmu yang didapatkan adalah berasal dari mentor ini, jadi tanpa mengecek apakah mentor atau tutor tersebut bagus sama artinya dengan bunuh diri, asal pilih program pelatihan yang tidak jelas bagaimana kualitasnya bukan. Padahal belum tentu mentor tersebut punya latar belakang, pengalaman serta kompetensi yang lebih sesuai dengan apa yang Anda harapkan bukan.
  5. Tidak mengecek review perusahaan tersebut, juga tidak mempertimbangkan bagaimana reputasinya. Padahal orang yang lebih tahu mengenai kualitasnya adalah yang pernah menggunakan layanan mereka tersebut. Jadi hal-hal semacam ini juga patut menjadi pertimbangan Anda jika seandainya tak ingin menyesal dalam memilihnya. Apalagi banyak juga perusahaan yang bermasalah dengan klient mereka.

Itulah diantaranya beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam memilih perusahaan pelatihan pelatihan leadership, sehingga nantinya Anda juga tidak akan menyesal menggunakan jasa mereka. percayakan program pelatihan Anda tak sekedar latihan kepemimpinan saja, melainkan juga pelatihan-pelatihan yang lain hanya kepada Prasmul-ELI. Karena ada banyak program-program menarik yang memang mereka buka saat ini.

Related Post :