Besar pasak daripada tiang. Mungkin itulah istilah yang tepat bagi seseorang yang memiliki pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Tentu tidak seorangpun yang ingin mengalami hal tersebut. Maka, pembuatan skala prioritas sangat penting untuk dilakukan demi memanage pengeluaran supaya tidak melebihan pendapatan. Namun, bagaimana jika masih ada saja kebutuhan tak terduga dan menuntut untuk segera dipenuhi? Disisi lain, kondisi finansial sedang berada dititik paling bawah? Nah, jika berada diposisi tersebut, maka pinjaman uang cepat sering dijadikan opsi yang paling efektif.

Bicara soal pinjaman uang cepat, maka akan ada beberapa pilihan tempat yang bisa dituju. Mulai dari kerabat terdekat, bank konvensional, hingga pinjaman digibank yang berstatus online. Ya, di era digital ini, segala hal bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan koneksi internet, salah satunya pinjaman uang cepat online melalui pinjaman digibank.

Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman digibank?

Mungkin itulah pertanyaan wajib yang sering dilontarkan oleh seseorang yang terbentur kebutuhan pinjaman uang cepat. Ya, proses pengajuan dana online di digibank terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan agunan atau jaminan. Cukup lengkapi persyaratan sebagai nasabah, maka pengajuan akan 100% langsung diterima dalam 60 detik saja. Lebih jelasnya, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Pertama-tama, bukalah situs go.dbs.com/kta pada halaman pertama dan klik apply sekarang. Anda akan disajikan halaman data diri singkat dan segera dilengkapi. Setelah itu, klik lanjut dan Anda akan menerima SMS kode OTP. Masukkan kode OTP tersebut pada halaman yang ditunjukkan. Kedua, isilah data pekerjaan dan tempat tinggal dengan lengkap, lalu klik lanjut. Proses ini menunjukkan digibank sedang melakukan pengecekan terkait persetujuan pinjaman uang cepat KTA dalam 60 detik. Jadi, bersabarlah dan jangan tutup bahkan sampai merefresh halaman.

Langkah ketiga adalah tindak lanjut dari persetujuan pengajuan Anda. Jika disetujui, akan tertampil jumlah dan tenor pinjaman digibank. Segera lengkapi form tersebut dan klik ajukan pinjaman. Selanjutnya, konfirmasi lagi detail pinjaman yang Anda ajukan pada next page. Sedangkan jika tidak disetujui akan ada notifikasi langsung.

Langkah keempat, buatlah username dan password untuk masuk ke akun pinjaman digibank dan klik lanjut. Kelima, download aplikasi digibank by DBS pada app store ataupun play store. Kemudian, buka aplikasi dan login dengan username dan password yang telah dibuat sebelumnya.

Langkah keenam, lengkapi data diri pada aplikasi dan klik setuju untuk syarat dan ketentuannya. Sebaiknya, baca dulu syarat dan ketentuannya biar lebih paham. Kemudian, pilih “Bertemu Agen” dan “Buat Jadwal” untuk proses verifikasi biometrik. Tenang saja, proses ini sangat cepat karena hanya membubuhkan sidik jari telunjuk pada mesin biometrik yang dibawa agen.

Langkah terakhir, proses verifikasi. Jika verifikasi biometrik selesai, maka pinjaman uang cepat dari digibank akan segera cair direkening tabungan Anda. Untuk informasi lebih lanjut terkait detail pinjamannya, bisa nasabah akses kapan saja melalui menu utama aplkasi digibank by DBS. Mudah bukan? Oya, untuk pertanyaan seputar pengajuan hingga pembayaran cicilan, silakan pahami kembali pada situs resmi go.dbs.com/kta ya! Selamat mencoba!