Manfaat Susu untuk Lansia Agar Masa Tua Anda Terjaga

  • 2 min read
  • Oct 24, 2020
Manfaat Susu

Perlu anda ketahui bahwa kehidupan lansia bukanlah perkara yang mudah. Seperti orang biasanya, lansia juga harus menyesuaikan gaya hidup agar bisa tetap sehat dan juga menjadi bugar. Dengan salah satunya penyesuaian yang harus dilakukan oleh lansia merupakan minum susu sebagai pelengkap nutrisi dari makanan yang kita makan.

Kenyataannya susu sudah lama dikenal dengan sumber energi yang sangat sehat sekali karena kadar nutrisi susu yang sangat tinggi. Susu ini bisa berperan dengan membantu pemenuhan yang berkecukupan nutrisi di macam-macam usia. Dan untuk biasanya susu Anlene untuk manula sangat baik untuk kesehatan karena banyak mengandung protein dan kalsium harian.

Manfaat Susu untuk Lansia

Minum susu dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh dari berbagai macam usia. Salah satu manfaat yang biasa kita dengar merupakan mempertahankan kepadatan tulang apalagi di usia lanjut. Hal ini yang menjadikan susu sapi diperkaya dengan vitamin D yang bisa berfungsi sebagai pembentukan tulang. Bersama dengan kalsium dan juga vitamin D yang bekerja sama untuk mencegah osteoporosis atau bisa disebut dengan pengeroposan tulang. Dan tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat yang lain dari susu untuk lansia, antara lain :

Memberikan Dukungan Kesehatan Jantung

permasalahan kesehatan jantung ialah situasi yang umum berlangsung ke lanjut usia. Untuk turunkan efek itu, lanjut usia perlu konsumsi makanan yang memiliki kandungan tinggi potasium serta kalium, diantaranya susu.

Jaga Massa Otot

Raibnya massa otot ialah permasalahan yang lain kerap ditemui sama lanjut usia. Untuk menangani ini, lanjut usia bisa konsumsi susu sapi sebab memiliki kandungan protein tinggi. Imbangi konsumsi susu sapi dengan beberapa jenis kegiatan fisik yang sangat sesuai situasi badan Anda yang telah lanjut usia. Menjaga massa otot penting untuk mendukung metabolisme badan, berperan ke konsistensi berat tubuh.

Turunkan Efek Alzheimer

Susu memiliki kandungan anti-oksidan tinggi yang dapat membuat perlindungan otak dari kerusakan. Dalam kata lain, susu disangka mempunyai faedah untuk turunkan efek alzheimer ke lanjut usia, terutamanya bila dimakan dengan teratur serta teratur.

Jaga Badan Selalu Terhidrasi

Walau tidak sebagus air putih, susu dapat juga menolong penuhi keperluan cairan harian yang selanjutnya sanggup menahan berlangsungnya dehidrasi. Lanjut usia dianjurkan untuk minum segelas susu pada pagi atau malam hari sebelumnya Anda tidur.

Turunkan Efek Stres

Vitamin D yang ada dalam susu dapat menolong tingkatkan serotonin, yaitu hormon yang terkait dengan keadaan hati. Tidak itu saja, konsumsi vitamin D yang cukup dapat juga tolong menahan berlangsungnya tubuh lemas serta kecapekan. Sama ini, Anda akan terlepas dari efek stres. Terus ingat untuk memutuskan susu yang sangat sesuai situasi Anda. Lihat jatah susu yang dimakan serta tekankan supaya tidak terlalu berlebih.

Tingkatkan Massa Otot

Anda yang berusia di atas 50 tahun dianjurkan konsumsi minimum satu gelas susu /hari. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat dibuat dari susu fresh serta memiliki kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat serta lemak) serta Vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, B12, serta Vitamin E B5 dan 3 mineral (Kalsium, Fosfor serta Yodium), Magnesium, Zink, Selenium, Natrium serta Kalium. Dengan rasa sedap serta rendah lemak, Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Low Fat bisa dimakan selaku sisi skema makan setiap hari.

Nah itulah informasi tentang manfaat susu untuk lansia. Semoga informasi ini berguna bagi semuanya di kemudian hari dan anda sudah tau pentingnya minum susu untuk menjaga kesehatan kita terutama untuk tulang agar tidak mudah keropos.