Memahami Seluk Beluk dari Social Media Marketing

  • Riaupos
  • Feb 23, 2022

Social media marketing sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak jenis marketing yang saat ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Secara sederhananyam jenis marketing yang satu ini memanfaatkan adanya peran dari sebuah media sosial dalam proses untuk marketingnya. Saat ini sudah ada banyak sekali para perusahaan yang sudah menggunakan social media marketing, jenis marketing ini memang jauh lebih efisien jika kalian bandingkan dengan sebuah metode marketing yang konvensional. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang apa itu social media marketing dan juga seluk baluk yang ada di dalamnya, untuk yang penasaran kalian bisa simak artikel ini sampai habis.

Tentang Social Media Marketing

Secara sederhananya, social media marketing merupakan sebuah proses marketing yang bisa dilakukan lewat suatu media sosial. Dan biasnya jenis media sosial yang sering digunakan yaitu Twitter, Facebook dan juga Instagram. Tetapi untuk makna yang lebih luasnya lagi social media marketing merupakan sebuah aksi untuk pembuatan suatu konten, nantinya konten yang inilah akan bisa menarik perhatian dari masyarakat luas.

Sedangkan untuk menurut Neil Patel, social media marketing itu merupakan sebuah proses yang bisa menarik perhatian dari banyak orang yang memang terikat atau engaged dengan sebuah konten yang sudah disajikan. Jika sudah bisa terikat, kemungkinan nantinya konten tersebut akan bisa dibagikan dan tentunya menjadi jauh lebih besar.

Pentingnya Social Media Marketing

Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwasanya sebanyak 3,2 miliar lebih orang yang ada di dunia itu sudah menggunakan media sosial saat ini. Angka ini sendiri menjadi salah satu fakta yang cukup menarik dan sekaligus menjadi sebuah bukti bahwasanya media sosial memang sudah digandrungi oleh para masyarakat.

Dengan menggunakan media sosial, nantinya proses marketing yang akan dilakukan menjadi lebih menyenangkan lagi. Selain itu, ada juga beberapa keuntungan yang bisa menjadi sebuah alasan tentang kenapa socialmediamarketer sangat penting untuk dilakukan dan berikut ini penjelasannya.

Mendapatkan Fedbeck Produk

Setelah sudah diakui keberadaannya, suatu produk nantinya akan bisa menjadi sebuah topik pembicaraan. Kalian juga bisa melihatnya secara langsung bagaimana para customer sedang berinteraksi dengan konten yang ada di media sosial kalian. Misalnya saja dengan mereka memberikan sebuah like ataupun mem-follow akun media sosial milik kalian =.

Di tambah lagi saat ini, sosial media sudah menawarkan berupa fitur untuk komentar. Hal yang satu kini juga nantinya akan memungkinkan para masyarakat untuk memberikan pendapat mereka tentang produk yang kalian tawarkan ataupun cara kalian untuk memasarkan produk milik kalian tersebut. Bagi para perusahaan, hak ini bisa menjadi salah satu alat yang berguna untuk mengukur adanya kelebihan dan juga kekurangan dari produk ataupun strategi marketing yang sudah kalian pilih.

Mempelajari Kompetitor

Dengan menggunakan social media marketing untuk mempelajari kompetitor akan bisa kalian lakukan dengan lebih mudah. Karena, sekarang ini social media marketing sudah sangat marak sekali digunakan oleh para perusahaan untuk bisa memasarkan produk yang mereka miliki. Dengan cara mereka aktif di dalam media sosial, maka nantinya sebuah strategi yang akan dilakukan oleh para kompetitor bisa menjadi suatu pembelajaran untuk kalian.

Itulah beberapa hal tentang social media marketing yang bisa kami berikan untuk kalian. Semoga artikel ini bisa membantu kalian.

Related Post :