Mengapa Harus Meja Makan Marmer? Ini Dia Alasannya!

  • 2 min read
  • Aug 16, 2021
Meja Makan Marmer

Memberi kesan nyaman dalam satu ruangan bisa dilakukan dengan menambahkan perabotan yang tepat. Misalnya saja untuk ruang makan dimana meja makan dianggap furniture yang tepat. Namun, banyaknya model yang ditawarkan dipasaran terkadang membuat orang menjadi bingung. Ada yang menggunakan bahan kayu, namun tidak sedikit yang menggunakan marmer. Meski demikian, jangan terlalu lama bingung karena ada cara mudah yang bisa Anda lakukan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli meja makan yang diinginkan.

Yang pertama adalah Anda harus memastikan ukuran meja makan tidak terlalu besar bagi ruangan yang kecil. Bayangkan, untuk sekedar duduk saja Anda kesulitan untuk menggeser kursi sehingga saat makan pun menjadi tidak nyaman. Biasanya, para pakar desainer interior menyarankan untuk melebihkan jarak kurang lebih tiga meter dengan tujuan agar Anda bebas bergerak. Nah, dari sinilah nantinya Anda bisa menentukan ukuran dari meja makan yang akan digunakan.

Kemudian, mempertimbangkan bahan yang digunakan untuk meja makan tersebut. Dipasaran banyak sekali jenis bahan yang digunakan mulai dari kayu, veneer hingga batu alam. Nah, dalam memilih bahan yang digunakan biasanya lebih dikaitkan dengan cara perawatan. Semakin mudah perawatannya tentu akan memudahkan Anda. Salah satu bahan yang banyak direkomendasikan adalah meja makan marmer.

Ya, bahan ini cenderung mudah untuk dibersihkan tanpa menggunakan cairan pembersih khusus. Cukup menggunakan kain lap basah, maka meja makan akan langsung bersih. Ditambah lagi, set meja makan marmer ini hadir dengan aneka model menarik. Kalau dulu kesannya masih cenderung kaku namun sekarang tidak sedikit yang menambahkan desain modern. Untuk penggunaan kain pelapis di kursi pun bisa mengikuti warna dari marmer itu sendiri.

Salah satu keuntungan dari meja makan marmer ini adalah mampu memberi kesan mewah, eksklusif dan elegan. Tidak perlu pusing memilih warna dinding atau menambahkan aksesoris lainnya karena memang meja makan ini sendiri sudah menunjukkan kesan mewahnya. Ditambah lagi, ukurannya bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, set meja makan marmer ini memiliki daya tahan yang cukup lama alias awet untuk jangka panjang. Beda dengan meja yang terbuat dari bahan kayu yang mudah lapuk karena sengatan rayap dan hewan lainnya. Untuk memesan meja makan dengan model seperti ini tidak sulit karena memang pengrajinnya cukup banyak.

Tidak hanya itu, Anda bisa menentukan model yang diinginkan dengan mudah yaitu membuka mesin pencari dan mengetikkan kata kunci yang dimaksud. Dari beberapa gambar yang ditawarkan tersebut nantinya Anda bisa memadupadankan untuk menciptakan meja makan yang berbeda dari kebanyakan. Termasuk, menyesuaikan dengan kemampuan dana yang sudah dianggarkan sebelumnya.

Tertarik untuk membeli?

Yang pasti, jangan salah pilih pengrajin atau jasa yang mengerjakannya agar hasilnya bagus. Jika dirasa ragu untuk memesan secara online, Anda bisa mengunjungi langsung workshop yang berada di kota sekitar. Biasanya, mereka akan dengan senang hati akan memberikan rekomendasi terbaik atau yang biasa dipesan oleh banyak pelanggan.  Atau, bisa juga menggunakan referensi dari sahabat atau teman yang pernah memesan. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan harga spesial dari mereka.

Namun, jika Anda ingin memesan lewat jalur online maka pilihlah jasa yang benar benar berpengalaman dan terbaik. Anda bisa melihat dari portofolio atau beberapa klien yang pernah ditanganinya. Apakah semua memberikan komentar yang baik dan puas dengan hasilnya, atau malah sebaliknya. Selamat memilih!