Mengenal Suplemen Hormonal – Agen Utama Pembangkit Kesehatan Rambut Anda

  • Riaupos
  • Apr 05, 2022
Suplemen Hormonal

Hormon berperan penting dalam proses perkembangan rambut. Berbagai hormon terlibat dalam pengaturan perkembangan rambut pada pria dan wanita.

Tidak perduli bila rambut anda lurus atau tipe curly hair chart bergelombang, relevansi suplementasi hormon tinggi dapat ditelusuri kembali ke situasi ini.

Hormon seperti testosteron dan estrogen adalah contoh yang mempengaruhi pertumbuhan rambut manusia. Testosteron adalah hormon yang mengontrol karakteristik pria seperti bard, rambut tubuh, dan ketiak. Pertumbuhan rambut wanita di dagu dihambat oleh hormon estrogen. Ini juga membantu menjaga rambut bagian depan tetap di tempatnya. Wanita mengalami kerontokan rambut dan kebotakan akibat gangguan kadar estrogen mereka.

Berikut ini adalah beberapa contoh lebih lanjut dari hormon yang mengatur pertumbuhan rambut: –

Hormon Pertumbuhan Manusia (HGH), Di Hydro Epi Androsterone (DHEA), Melatonin, hormon tidur, progesteron alami, dan bromelein alami adalah semua hormon yang diproduksi oleh tubuh.

Human Growth Hormone (HGH) adalah hormon yang membantu pertumbuhan tubuh. Kelenjar pituitari bertanggung jawab untuk produksinya. Selama masa remaja, ia mencapai konsentrasi maksimumnya. Setelah itu, nilainya mulai turun. Manusia menciptakan 500 mg hormon pertumbuhan pada saat mereka mencapai usia dua puluh. Ketika Anda mencapai usia 40, dosis Anda turun menjadi 200 mg. Selain itu, sedikit 25 mg pada 80. Setelah pubertas, seseorang mungkin mendapat manfaat dari mengambil suplemen HGH untuk berbagai alasan, termasuk menjaga rambut yang baik. Minum tablet pengganti hormon alami atau synthroids jika Anda mengalami gejala hipotiroidisme. Namun, Anda harus berhati-hati tentang kesehatan Anda secara keseluruhan serta konsumsi nutrisi Anda.

Di Hydro Epi Androsterone (DHEA) adalah steroid yang dapat ditemukan dalam jumlah banyak di dalam tubuh. Hormon yang sangat kuat ini, jika dikonsumsi dalam jumlah yang salah, dapat menyebabkan kebotakan pada pria selain meningkatkan pertumbuhan rambut wajah. Penipisan rambut dapat disebabkan antara lain oleh suplemen hormon yang dijual bebas seperti androstenedion, pregnenolon, dan DHEA. Sebaliknya, terapi yang disetujui FDA seperti Rogaine dan Propecia harus digunakan sebagai gantinya. Avodart dan Nizoral adalah dua suplemen lagi yang berperingkat tinggi dalam daftar suplemen hormon tinggi.

Melatonin adalah hormon yang mempercepat laju pertumbuhan rambut anagen pada wanita yang memiliki pola kebotakan. Hal ini penting untuk perkembangan rambut baru. Beberapa hormon yang dihasilkan oleh kelenjar hipofisis dan tiroid memiliki efek yang cukup besar pada perkembangan rambut, sedangkan yang lain memiliki efek yang kecil.

Suplemen makanan dan vitamin tersedia.

Berbagai suplemen nutrisi dan vitamin juga penting dalam perkembangan pertumbuhan rambut. Selain itu, mereka adalah komponen penting dari sistem perawatan rambut saat ini secara keseluruhan.

Suplemen makanan – Dalam hal menjaga rambut yang baik, sama pentingnya untuk memperhatikan apa yang Anda makan. Gaya hidup modern yang sibuk mengharuskan penggunaan suplemen makanan tambahan secara teratur. Asupan nutrisi yang seimbang akan sangat membantu dalam mempromosikan perkembangan rambut yang sehat dalam jangka panjang.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus dimasukkan dalam diet optimal untuk rambut sehat:

o Asam pantothemic (juga dieja asam pantothemic)

Asam pantotenat adalah sumber asam pantotenat. Zat-zat ini memiliki kemampuan alami untuk memperbaiki penampilan dan rasa kulit dan rambut Anda. Dengan menggunakan produk yang mengandung panthenol, Anda mungkin memperhatikan bahwa rambut Anda tampak lebih berkilau dan terasa lebih penuh. Panthenol berinteraksi dengan permukaan kulit Anda dengan cara ini.

o L-Sistin adalah sejenis asam amino.

L-sistein adalah salah satu dari sedikit asam amino yang berpotensi menciptakan ikatan disulfida dalam tubuh, menjadikannya asam amino yang langka dan berharga. Sambungan disulfida inilah yang membantu menjaga integritas helai rambut, yang bertanggung jawab atas kualitas serat rambut, yang membantunya mempertahankan kelembapan dan mencegahnya menjadi kering.

o Vitamin C (asam askorbat)

Manfaat vitamin C untuk rambut Anda berasal dari komponen penting di dalam vitamin yang bertanggung jawab untuk produksi protein yang dikenal dengan kata yang lebih akrab, kolagen. Vitamin C bermanfaat bagi kesehatan rambut, karena menurunkan kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan rambut rapuh.

o Asam folat (vitamin B9)

Asam folat adalah faktor utama dalam pemeliharaan perkembangan sel yang sehat. Sel-sel ini termasuk yang terletak di dalam jaringan kulit Anda, serta yang ada di rambut dan kuku Anda. Mengingat dampaknya pada rambut Anda, asam folat telah menggelitik rasa ingin tahu para peneliti sebagai obat terapi pertumbuhan rambut yang potensial. Selain itu, asam folat bermanfaat dalam menjaga kesehatan sel darah merah.

o Kromium adalah unsur kimia.

Kromium membantu dalam pemecahan karbohidrat. Ini melacak kadar gula darah dan membantu dalam stabilisasi gula darah. Ini juga dapat membantu mencegah terjadinya hipertensi, atau tekanan darah tinggi. Ini membantu dalam pencegahan hipoglikemia dan hiperglikemia, yang keduanya berkontribusi pada kerontokan rambut.

o Molibdenum adalah unsur kimia.

Molibdenum adalah mineral yang diperlukan untuk metabolisme belerang. Glutathione sangat penting untuk pembentukan glutathione, yang merupakan anti-inflamasi dan meningkatkan kesehatan rambut, kulit, dan tulang.

o Seng picolinate adalah sejenis garam seng.

Seng adalah mineral yang penting untuk perkembangan dan perbaikan jaringan rambut. Ini juga berkontribusi pada fungsi kelenjar minyak yang sehat di sekitar folikel. Kerontokan rambut terkait insufisiensi sering menjadi tanda defisiensi seng, dan penelitian telah menunjukkan bahwa mengobati defisiensi seng dengan suplemen dapat meminimalkan kerontokan rambut terkait defisiensi.

o besi sulfat

Zat besi membantu meningkatkan sirkulasi dan mengangkut oksigen ke akar rambut Anda, memungkinkan rambut Anda tumbuh lebih cepat dan untuk jangka waktu yang lebih lama. Rambut rontok dapat terjadi akibat kekurangan zat besi.

o Tembaga adalah sejenis logam

Tembaga telah diklaim memiliki kemampuan untuk membantu pelestarian jaringan yang ada di pembuluh darah. Jadi ada kemungkinan bahwa peptida tembaga merangsang folikel rambut untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan oksigen dan nutrisi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan rambut baru.

Related Post :