Pengen Hasil Foto Keren Cuman Pake Kamera HP? Ini Rahasia nya

  • 2 min read
  • Jan 29, 2021
Pengen Hasil Foto Keren Cuman Pake Kamera HP Ini Rahasia nya

Sekarang ini para produsen smartphone memang berlomba-lomba di dalam mengeluarkan perangkat terbaiknya. Apalagi kian banyak sekali diantara merk yang memasarkan produknya ke dalam negeri, mulai yang berasal dari Asia sampai dengan Amerika dan menawarkan beragam keunggulannya masing-masing. Salah satu diantaranya yang cukup jelas dirasakan adalah dari segi fitur kamera, banyak yang sekarang tak hanya menghadirkan smartphone dengan dual camera saja, melainkan sampai dengan 4 buah kamera sekaligus untuk menunjang kebutuhan fotografi.

Tidak dapat dipungkiri jika sekarang ini fotografi juga menjadi salah satu hobby baru bagi masyarakat, mulai dari anak muda sampai dengan orang tua. Bukan sekedar pengabadian gambar saja, melainkan juga sarana untuk eksistensi diri. Karena nantinya foto atau gambar tersebut akan dibagikan ke berbagai media sosial yang dimiliki. Tak harus membeli kamera digital di pasaran, melainkan cukup berbekal kamera yang ada pada perangkat smartphone Anda sudah cukup untuk menunjang gambar yang berkualitas.

Berikut ini diantaranya ada beberapa rahasia menghasilkan foto yang keren hanya dengan berbekal kamera handphone Anda, yaitu:

  1. Ketahui bahwa cahaya adalah hal terpenting dari memotret, patut untuk Anda ketahui bahwa memfoto artinya adalah melukis dengan cahaya, dari sini Anda akan tahu bahwa cahaya memiliki peran penting terhadap gambar yang dihasilkan, apakah jelas terlihat ataukah tidak. Sehingga pastikan obyek yang akan diabadikan gambar tersebut mendapatkan cahaya secara cukup, tanpa harus ada penerangan tambahan.
  2. Memilih obyek foto yang menarik, tentunya tidak sekedar jeprat-jepret saja, melainkan harus ada nilai seni yang terkandung dalam foto tersebut. Sehingga pemilihan obyek yang akan di foto juga jadi bagian yang sangat penting.
  3. Usahakan bahwa obyek yang akan diambil gambarnya dalam kondisi diam. Karena memang kamera handphone berbeda dengan DSLR maupun mirrorless yang dibekali dengan kemampuan untuk memotret gambar dengan kecepatan tinggi, sehingga hasilnya tetap bagus meskipun obyek juga bergerak.
  4. Pastikan bahwa tangan dalam kondisi yang stabil ketika memotret, hal ini dilakukan agar nantinya gambar yang dihasilkan tidak bergerak atau shaking. Hal ini juga dapat diakali dengan memakai tripod jadi hasilnya lebih stabil.
  5. Ingin mengambil gambar dimana obyek tampak lebih jelas, maka cobalah untuk mendekat ke obyek tersebut, jangan sekedar mengandalkan zoom karena kualitasnya akan turun atau berkurang.
  6. Bermain dengan angel, angel is everything, jadi usahakan untuk mencoba beberapa posisi agar bisa mendapatkan angel terbaik ketika memotret.

Itulah diantara kunci mendapatkan hasil gambar terbaik hanya dengan mengandalkan kamera handphone untuk memotret. Bagi pemula memang perlu lebih sering mencoba sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik karena practice makes perfect.

Sumber: https://www.lazone.id/lensaphoto/tips-foto-keren-cuma-menggunakan-kamera-handphone-HCza0