Pengertian Dari Bitcion BTC to IDR dan Penggunaannya

  • 2 min read
  • Oct 05, 2021

Siapa yang tidak mengenal Bitcoin mata uang digital, Bitcoin, yang belakangan ini juga sangat ramai diperbincangkan oleh orang banyak di masyarakat Indonesia bahkan di seluruh dunia titik yang semakin banyak orang yang tertarik untuk dapat mengetahui dan juga mendapatkan Bitcoin, karena sebuah nilai tukarnya yang sangat dikabarkan tinggi. Bitcoin yang sangat digambarkan sebagai sebuah crypto, mata uang elektronik atau juga mata uang digital, merupakan sebuah jenis uang yang sepenuhnya virtual. Dengan secara sederhana, Bitcoin juga sangat bisa dibayarkan seperti sebuah versi Digital dari uang tunai. Dengan pemilik Bitcoin yang juga mendapatkan mata uang digital itu sebagai sebuah alat pembayaran untuk membeli sebuah produk atau juga membayar jasa dengan sebuah btc to idr.

Yang sejauh ini juga sudah ada beberapa sebuah layanan yang menerima sebuah Bitcoin sebagai alat pembayaran salah satunya adalah Paypal titik point juga bahkan digunakan untuk membeli mobil buatan Tesla titik-titik koin yang sangat menjadi berharga karena orang-orang yang bersedia menukarnya dengan barang atau jasa nyata dan juga bahkan rela menukarnya dengan uang tunai. Koin kecil ini juga sangat kerap dianggap sebagai sebuah instrumen investasi yang baru yang begitu potensial dalam memaksimalkan keuntungan sampai pada tahap ini juga Mungkin kamu sudah tertarik untuk mengenal lebih lanjut Apa sih itu Bitcoin, Bagaimana cara Bitcoin kerja. 

Keamanan Bitcoin dan anonimitas penggunaannya

Mungkin karena kepemilikannya yang Bisa mengatasnamakan sebuah anonim Oma Bitcoin juga belakangan ini bahkan sering dipakai sebuah metode pencucian uang dan juga berbagai sebuah tindakan kriminal lainnya join juga dapat ditransfer lewat internet kepada siapapun yang mempunyai alamat Wallet Bitcoin dengan sebuah topologi p2p Bitcoin dan tidak adanya administrasi tunggal yang membuat sangat sulit untuk dimanipulasi entah itu sebuah entitas tertentu baik otoritas keamanannya cyber atau juga pemerintahan manapun. Yang sehingga harga Bitcoin juga sangat dipengaruhi oleh sebuah inflasi karena sulitnya memproduksi sebuah koin dalam jumlah yang sangat besar. Bitcoin juga, transaksi antar negara yang menjadi sangat mudah dan juga private karena dicuekin juga terikat pada negara hukum atau regulasi manapun.

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?

Uang digital ini juga semacam sebuah Bitcoin yang bisa disimpan dalam sebuah dompet digital yang ada di server Cloud atau juga komputer pribadi titik dengan sebuah dompet yang dimaksud juga sangat lebih mirip seperti sebuah rekening bank virtual yang memungkinkan Pengguna untuk dapat mengirim dan juga menerima Bitcoin berinvestasi maupun juga bertransaksi. orang-orang bahkan juga saling bersaing untuk dapat menambang Bitcoin memakai sebuah komputer mereka dengan menyelesaikan sebuah puzzle matematika yang amat kompleks begitu proses terciptanya Bitcoin.

Lalu Apa kaitannya Bitcoin dengan koinworks?

Mungkin pada tahap pertama atau juga tahap awal kemunculan sebuah koin works di tengah-tengah publik sebagai sebuah pionir p2p lending di Indonesia. yang sangat banyak sekali yang mengkonsumsinya dengan Bitcoin karena adanya sepenggal kata koin di koinworks.  yang hasilnya banyak yang mengira bahwa koinworks merupakan sebuah tempat berinvestasi Bitcoin padahal koinworks juga sendiri Awalnya perusahaan yang menyediakan sebuah platform p2p lending yang merupakan peminjaman dengan pendanaan dalam sebuah platform online yang bisa diakses kapan saja dan juga di mana saja.