Perkembangan Industri TV yang Begitu Melesat

  • 2 min read
  • Jun 03, 2021
TV berlangganan

Salah satu yang menjadi alasan banyak orang mulai memilih untuk menggunakan TV berlangganan atau TV kabel adalah memiliki tayangan yang lebih beragam karena bisa menjangkau channel-channel luar negeri, serta memberikan informasi yang lebih up to date. Sementara TV biasa belakangan ini memiliki kualitas tayangan yang menurun serta jam tayang yang tidak fleksibel berbeda dengan TV kabel yang bisa anda tonton ulang.

Sejarah Media Televisi di Indonesia

Televisi sendiri telah menjadi media elektronik favorit serta memiliki pengaruh besar pada masyarakat dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia acara TV mulai mengudara pada tahun 1962 tepat pada saat HUT RI ke-17 dengan menayangkan upacara peringatan hari Kemerdekaan di Istana Negara. TVRI merupakan stasiun TV pertama hingga berkembang menjadi kurang lebih 15 stasiun penyiaran dan menayangkan acara yang lebih beragam seiring perkembangannya.

Sayangnya jumlah ini masih terhitung minim dan belum mampu memenuhi kebutuhan hiburan bagi masyarakat hingga akhirnya muncul TV Kabel yang menggunakan sistem DBS dan satelit palapa C-2. Awalnya layanan ini bersifat premium karena memiliki harga yang mahal sehingga tidak mampu menjangkau masyarakat luas namun saat ini banyak provider bersaing menyediakan layanan TV kabel.

TV kabel juga dilengkapi dengan fasilitas dan fitur yang canggih sehingga acara menonton anda bersama keluarga menjadi lebih seru dan menarik. Ditambah lagi ada beberapa kelebihan yang anda peroleh saat menggunakan TV kabel diantaranya tampilan gambar dan kualitasnya yang bagus seragam di semua channel karena transmisi sinyal yang menggunakan fiber optik dan koaksial. Siaran yang ditayangkan selalu eksklusif serta update sehingga anda bisa terus mengikuti perkembangan tren diluar sana, selain itu TV kabel memiliki banyak pilihan channel yang tidak akan membuat anda merasa bosan dengan tayangan yang itu-itu saja.

Tidak membutuhkan antena luar sehingga mudah dalam proses instalasinya. Terlebih lagi TV kabel dari IndiHome memiliki fitur yang cukup canggih meliputi playback, pause, and rewind, TV storage, TV on demand, Video on demand serta fitur karaoke. Kami menyediakan beragam hiburan mulai dari tayangan olahraga, nonton film Indonesia, hingga film Box Office melalui IndiHome TV. Tersedia 4 pilihan paket yakni paket basic, intro, entry, dan essential.