Rilis Agustus 2021, Nih Sinopsis Resmi The Suicide Squad

  • 2 min read
  • Jul 23, 2021
The Suicide Squad

Setelah film pertamanya yang rilis pada 2016 lalu nggak terlalu sukses, Warner Bros Pictures. akhirnya menggaet James Gunn untuk menggarap sekuel The Suicide Squad 2021. Setelah melihat trailernya, The Suicide Squad 2021 lebih terasa seperti sebuah reboot daripada film sekuel, meskipun film itu masih menampilkan beberapa member Task Force X dari film pertamanya.

Mengambil dari sumber artikel LAzone dengan judul Inilah 10 Film Baru Rilis 2021, Warner Bros Pictures pun telah merilis sinopsis The Suicide Squad. Dan jelas sekali arah film tersebut yang berbeda dari film pertamanya. Dalam sebuah wawancaranya, James Gunn yang sebelumnya sukses besar lewat Guardians of the Galaxy, pun telah mengkonfirmasi film Suicide Squad-nya sama sekali tidak terkait dengan film Suicide Squad tahun 2016 karya David Ayer.

Sementara, sang produser Peter Safran juga mengatakan kalau film ini bakal unik banget. “ini adalah film perang ala tahun 70-an yang dikombinasikan dengan karakter dan komedi yang sangat brilian dari seorang James Gunn.” ujarnya.

Sebelum lo menyaksikan film ini, lo mesti simak sinopsis resmi dan beberapa fakta lain seputar The Suicide Squad 2021:

1. Sinopsis Resmi

Selamat datang di neraka a.k.a Belle Reve, sebuah penjara dengan jumlah kematian penghuninya paling tinggi di Amerika Serikat.

Penjara tersebut mengurung banyak sekali penjahat yang kejam. Setiap saat, mereka berusaha melakukan apa pun agar bisa bebas dari penjara tersebut, termasuk bergabung dengan dalam satuan paling rahasia, Task Force X.

Mau tidak mau mereka harus melakukannya. Task Force X yang baru ini terdiri dari Bloodsport, Captain Boomerang,  Peacemaker, Ratcatcher 2, Javelin, King Shark, Savant, Blackguard, dan psikopat yang memiliki banyak fans, Harley Quinn.

Setelah dipersenjatai, Harley Quinn dan Task Force X mendapat misi dan diterjunkan langsung ke pulau Corto Maltese yang terpencil dan dipenuhi pasukan gerilya musuh yang sangat berbahaya.

Mereka pun diawasi oleh tangan kanan Amanda Waller, yaitu Kolonel Rick Flag. Sang kolonel harus memastikan Task Force X harus melakukan misi dengan benar. Tidak mereka melawan atau berusaha kabur, Waller tak segam untuk meledakan bom yang ada di tubuh mereka.

2. Villain

Dalam sinopsis resminya memang tidak disebutkan villain yang akan dihadapi oleh Task Force X. Namun, jika melihat trailernya, lo pasti bisa melihat mereka bakal berhadapan dengan Starro. Terlihat juga bahwa Starro berukuran raksasa.

Starro adalah alien aneh berbentuk bintang laut raksasa. Karena ia biangnya, ia punya ukuran luar biasa. Sementara itu ia punya pasukan spora yang bisa mempengaruhi makhluk lain sebagai inang.

Starro seperti mutan yang bisa mengendalikan pikiran. Kekuatannya dalam komik diperlihatkan kerap menempel ke wajah yang ingin ia kuasai.

3. Bloodsport

Selain Harley Quinn, The Suicide Squad 2021 juga akan menampilkan Robert DuBois alias Bloodsport sebagai tokoh utamanya. Sepertinya yang sudah kita ketahui dari komiknya, Bloodsport adalah veteran perang Vietnam yang kecewa terhadap masyarakat yang tidak menganggap tentara yang menjadi korban perang.

Karena ingin balas dendam, Robert DuBois bersekutu dengan Lex Luthor. Ia pun mendapat pasokan peluru yang mengandung Kryptonite untuk membunuh Superman.

4. Trailer Red Band

Karena menampilkan banyak adegan sadis dan berdarah-darah, trailer The Suicide Squad versi Gunn mendapat rating red band. Dan sepertinya hal itu sukses mendapat perhatian para fans DC.

Dirilis pada April lalu, trailer itu pun memecahkan rekor jumlah penonton trailer red band selama satu minggu, yaitu sebanyak 150 juta views.