Sehat Bersama SehatQ.com

  • 2 min read
  • Jan 23, 2020
SehatQ

Sudah yakin diantara kita sudah sehat? Jika sehat mengapa masih sering tertimpa stres? Jika sehat mengapa setiap bangun tidur masih merasakan pegal-pegal? Sebelum itu, alangkah lebih baik jika tahu sebenarnya apa itu sehat. Jangan-jangan selama ini kita mengira sehat tapi sedang sakit. Namun ketidaktahuan yang menyebabkan salah pengertian. Setelah kita mengetahui sehat itu apa, alangkah baiknya kita harus berjaga jaga dengan kesehatan kita karena sehat itu mahal.

Sehat adalah suatu keadaaan yang memungkinkan orang untuk beraktivitas. Diartikan demikian karena keterkaitan sehat dengan aktivitas sangat erat. Keduanya saling menandai. Jika orang sehat dia bisa beraktivitas dan jika beraktivitas itu bukti dia sehat.

Sehat sendiri terbagi menjadi dua yakni sehat secara jasmani dan rohani. Sehat jasmani sehat yang nampak dalam tubuh. Baik dari luar sampai yang paling dalam tubuh. Yang nampak mulai dari kulit, mata, rambut. Sedangkan yang paling dalam adalah jantung, paru-paru, ginjal.

Saraf termasuk dari organ yang nampak dalam tubuh berupa serabut. Dengan saraf ini yang menghantarkan elektromagnetik dalam tubuh menjadi serasi dan sesuai dengan kebutuhan. Dan teman teman bisa lihat tentang platform sehatq.com di sini SehatQ.com.

Kesehatan dalam bentuk rohani, yakni kesehatan ukhrawi ini memang tidak bisa dilihat secara visual. Tapi ia bisa dilihat dengan mata batin. Orang yang selalu ceria, wajahnya akan berseri. Ini menjadi pertanda jika dia sedang sehat secara rohani. Orang yang rajin beribadah maka dia sehat karena kebutuhan vertikalnya terpenuhi.

Orang yang sehat secara rohani bisa memiliki kehidupan yang memberikan efek indah bagi yang lain. Dalam beberapa tindakan, orang yang senang memberi orang yang sedang membutuhkan, dia akan selalu ceria. Segala beban hidup terasa ringan. Karena pada dasarnya dia sedang berbagi beban hidup dalam bentuk materi.

Kesehatan secara rohani ini juga bisa dikategorikan dengan sehat secara mental. Sehat mental ini yang memengaruhi kehidupan yang berada di lingkungannya. Dalam lingkungan yang sehat karena dalam anggota lingkungan itu sehat secara mental.

Orang yang giat bekerja juga menjadi instrumen untuk sehat. Karena dia menyatakan pada dirinya agar bisa melakukan pekerjaannya. Dalam diri orang ini ada semangat yang menyala dan ini tidak akan tampak bagi orang yang kurang memahami. Semangat itu urusannya dengan jiwa. Jika jiwa sakit, maka tubuh bisa sakit.

Sehat pada zaman dulu hanya diartikan dengan kondisi badan atau tubuh yang bugar. Seiring perkembangan zaman kata sehat tidak hanya untuk badan atau tubuh. Tapi untuk segala sesuatu yang bisa bekerja atau berlangsung dengan normal. Sebagai contoh, kendaraan yang mogok bisa dikatakan tidak sehat. Atau nilai mata uang yang tidak stabil juga bisa dikatakan sedang tidak sehat.

Sehat atau kesehatan merupakan keadaan di mana yang lagi sempurna fisik dan tidak hanya trhindari dari penyakit dan lemah.

Dan sehat menurut undang undang no 23 tahun 1992 mengenai kesehatan merupakan keadaan di mana sejahtera dari badan, sosial, dan jiwa yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Seseorang baru dikatakan sehat jika semua unsur tadi terpenuhi. Jika salah satu saja ada yang kurang maka dia tetap dikatakan sakit.

Itulah informasi tentang Apa itu sehat bersama sehatq.com? dan teman teman bisa lihat informasi tentang rumah sakit di bandung.