Semakin Terdepan, Ini Kelebihan Produk Pembangkit Listrik Tenaga Surya Milik SUN Energy

  • Riaupos
  • Oct 19, 2022
Pembangkit Listrik Tenaga Surya
Table Of Content [ Close ]
    • 0.1 1. Monocrystalline Silicon
    • 0.2 2. Thin Film Solar Cell
    • 0.3 3. Polycrystalline Silicon
  • 1. Alasan Mengapa Harus Menggunakan SUN Energy

Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya sudah ada banyak di Indonesia. Panel surya sendiri belakang ini menjadi solusi alternatif populer yang sering digunakan sebagai pengganti listrik konvensional. Selain karena hemat, penggunaan panel tenaga surya ini juga ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi. Seperti produk milik SUN Energy yang berkualitas, simak produk serta kelebihannya.

Produk PLTS SUN Energy

1. Monocrystalline Silicon

Tipe panel surya satu ini merupakan tipe produk yang paling banyak digunakan. Tipe monocrystalline silicon ini memiliki banyak kelebihan seperti memiliki umur yang panjang dan efisiensi yang tinggi. Disebut monocrystalline karena menggunakan silikon kristal tunggal.

Sel surya yang menjadi komponen penyusun dari panel surya tipe satu ini terbuat dari kristal silikon murni yang diiris dengan begitu tipis dengan menggunakan mesin hingga berbentuk bulat. Efisiensinya mencapai 20%, yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan tipe Pembangkit Listrik Tenaga Surya lainnya.

2. Thin Film Solar Cell

Tipe satu ini berbeda dengan tipe monocrystalline silicon sebelumnya yang memiliki ukuran 200 – 300 nm, thin film solar cell memiliki ukuran yang jauh lebih tipis. Disebut dengan thin film karena menggunakan sel surya dengan ukuran 10 nm. Dengan ukuran tersebut, tipe thin film silicon menjadi lebih ringan dan fleksibel.

Thin film solar cell ini tidak mengalami penurunan performa pada temperatur yang tinggi sekalipun sama seperti tipe panel surya lainnya. Karena memiliki ukuran yang lebih tipis, tipe satu ini hanya memiliki efisiensi sebesar 10% saja.

3. Polycrystalline Silicon

Tipe satu ini terbuat dari batang kristal silikon. Batang kristal silikon ini dilebur terlebur terlebih dahulu atau dicairkan kemudian dituang ke dalam cetakan yang berbentuk persegi. Yang menjadi salah satu ciri khas unik dari tipe satu ini adalah terdapat fragmen atau retakan di dalam sel surya.

Polycrystalline silicon ini terdiri dari banyak fragmen kristal silikon, sama seperti namanya. Tipe polycrystalline silikon banyak digunakan sama seperti tipe monocrystalline silikon. Meskipun efisiensinya cenderung lebih rendah yaitu 17, tetapi tipe satu ini banyak digunakan karena harganya yang relatif terjangkau.

Alasan Mengapa Harus Menggunakan SUN Energy

SUN Energy memiliki produk Pembangkit Listrik Tenaga Surya dengan kualitas terbaik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari bangunan skala kecil seperti rumah hingga bangunan skala besar seperti mall dan pabrik. Model pembiayaan yang ditawarkan juga sangat inovatif, pelanggan bisa menghemat tagihan listrik hingga 30% dengan beralih menggunakan panel surya.

Produk Panel Surya/PLTS/Solar Panel berkualitas milik SUN Energy ini bisa didapatkan hanya dengan DP 0%. Pelanggan akan mendapatkan garansi pembelian dan perawatan hingga 25 tahun. Dengan menggunakan solar panel, maka juga akan ikut berkontribusi dalam menjaga bumi dan melestarikan lingkungan.

Related Post :