Spesifikasi Kelas Dewa dari Ponsel Flagship Realme X2 Pro, Keluaran Lama tetap Istimewa

  • 3 min read
  • Sep 13, 2021
Realme X2 Pro

Ponsel-ponsel flagship meski sudah dirilis lama, kerap kali masih banyak diburu. Pasalnya, memang spesifikasi yang ditawarkan terbaik pada masanya. Bahkan masih relevan digunakan beberapa tahun selanjutnya. Contoh ponsel flagship yang memiliki berbagai fitur dan spesifikasi unggulan adalah Realme X2 Pro. Meski sudah dirilis tahun 2019 lalu, ponsel ini tetap laris manis.

Harga dari ponsel satu ini setiap tahunnya semakin terjangkau saja. Awalnya memiliki harga Rp 7,8 jutaan. Sekarang, di aplikasi Blibli Anda sudah bisa dibawa pulang mulai Rp 6 jutaan. Anda yang ingin beli smartphone kualitas bagus ini, perlu mengetahui berbagai spesifikasinya terlebih dahulu. Supaya bisa lebih yakin lagi saat hendak membeli. Yuk cek ulasan berbagai spesifikasi lengkapnya seperti berikut ini.

Chipset Kelas Sultan

Ponsel keluaran Realme ini mengusung chipset atau prosesor Qualcomm Snapdragon 855 plus. Bisa dibilang ini merupakan jeroan sultan yang dimiliki oleh ponsel kelas dewa, bahkan sampai detik ini. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengusung prosesor satu ini.

Mulai dari memiliki performa yang ngebut karena peningkatan kinerja CPU, telah mendukung 5G, virtual reality (VR) dan juga augmented reality (AR). Tidak berhenti di situ saja, chipset satu ini juga bisa dibilang memiliki kecepatan clock tertinggi 2,96 GHZ, dan juga diklaim dapat melakukan proses rendering gambar sampai 15 persen lebih cepat.

RAM dan ROM Besar

Chipset memang sangat penting, namun memori internal, baik itu RAM atau ROM juga harus dipertimbangkan. Ponsel Realme X2 Pro ini bisa dibilang juga memiliki kapasitas memori yang tinggi. Ada tiga pilihannya, versi yang paling tinggi adalah memiliki RAM 12 GB dengan penyimpanan internal mencapai 256 GB.

Dengan penyimpanan yang sangat besar, Anda akan bisa melakukan berbagai pekerjaan berat dengan mudah. Mulai dari gaming sampai dengan rendering bisa dilakukan dalam genggaman. Anda sudah tidak memerlukan laptop lagi. Kinerja kencang dengan memori yang anti ngelag. Bahkan untuk multitasking juga tetap bisa lancar digunakan.

Sektor Fotografi Mumpuni

Bagi Anda yang tertarik dalam dunia fotografi, kamera yang ditawarkan oleh smartphone ini bisa membuat hasil layaknya dijepret oleh profesional. Pasalnya, Realme X2 Pro ini hadir dengan empat kamera utama. Unggulannya adalah kamera dengan resolusi 64 MP. Banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan. Misalnya saja Super Night Scene, professional, HDR, super macro, sampai dengan Super Vivid.

Selain itu ada juga kamera lainnya, 13 MP yang merupakan telephoto, 8 MP ultra wide dan yang terakhir adalah 2 MP depth. Tidak ketinggalan ada kamera depan yang cocok bagi Anda penggemar selfie. Ukurannya adalah 16 MP yang telah dilengkapi dengan teknologi bernama Quad Bayer yang bisa menghasilkan foto selfie lebih spektakuler, bahkan meski sedang berada di tempat yang minim cahaya.

Layar Besar Makin Lega

Dalam hal layar, ponsel satu ini juga bisa dibanggaan. Ukurannya adalah 6,5 inci, termasuk besar. Jadi, Anda yang selama ini gemar main game atau menonton, akan mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman dan lega.

Selain ukurannya yang cukup bongsor, smartphone ini sudah memiliki layar dengan kualitas 1080 x 2400 piksel atau FHD+ yang telah dilengkapi dengan Super AMOLED. Meski seri cukup lama, produk satu ini juga telah memiliki refresh rate yang cukup bagus, yaitu 90 HZ.

Sedikit memberi gambaran, produk satu ini memiliki dimensi 161 x 75,5 x 8,7 mm dengan bobot 199 gram. Di bagian depan dan belakang telah dilapisi dengan Gorilla Glas 5 dengan frame aluminium.

Dilengkapi Berbagai Fitur

Ponsel satu ini juga telah diproduksi dengan berbagai fitur di dalamnya. Salah satunya adalah NFC yang banyak dibutuhkan masyarakat perkotaan, khususnya warga Jakarta saat hendak naik KRL, MRT, sampai dengan Trans Jakarta. Selain itu, fitur lainnya yang diunggulkan ponsel ini adalah telah dirancang dengan VC Liquid cooling yang akan membuat ponsel tetap dingin meski digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dalam hal keamanan, hp ini juga telah mengusung fitur modern bernama in-display fingerprint atau pemindaian sidik jari di dalam layar. Dibandingkan dengan fingerprint biasa, bisa dibilang teknologi ini lebih aman dan lebih cepat. Sebenarnya jika diulas lebih dalam, akan lebih banyak lagi fitur-fiturnya, seperti halnya geomagnetic sensor, acceleration sensor, dan lain-lain.

Kapasitas Baterai Bisa Diandalkan

Selain itu semua, ponsel produksi Realme ini juga telah memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Telah didukung dengan fitur pengisian daya cepat atau istilahnya fast charging dengan teknologi 5p Watt SuperVOOC 3.0 Flash Charger. Dengan teknologi tersebut, membuat pengisian baterai jadi jauh lebih cepat.

Bahkan dalam jangka waktu 1 jam, baterai akan sudah terisi sampai dengan 80 persen. Jadi, bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas dengan memanfaatkan ponsel, tak perlu lama-sama lagi dalam proses pengisian daya baterai.

Sampai di sin pembahasan tentang berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh Realme X2 Pro. Pronsel ini sudah 2 tahun dirilis, namun masih banyak saja para penggemarnya. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai spesifikasi yang ditawarkan, dan harganya yang semakin murah saja. Tergiur untuk membeli ponsel flagship keluaran lama ini? Mari segera cek ketersediaan di Blibli. Tunggu apa lagi? Segera lakukan transaksi!