Susu yang Bagus untuk Trimester Ke-2

  • 2 min read
  • May 25, 2021
susu untuk trimester 2

Pasti untuk moms yang pernah mengalami kehamilan sudah tahu pada trimester keberapa suka cita moms yang tidak pernah terlupakan. Namun jika ada calon ibu yang baru pertama kali masuk ke masa saya kasih tahu bahwa pada masa kehamilan trimester kedua, merupakan suka cita moms serta berkembang sangat cepat dari hari ke hari. Apalagi pada bentuk fisik, janin yang ada dalam kandungan moms juga mulai tumbuh dan membesar. Karena sudah terbentuknya rambut, mata serta telinganya yang semakin berkembang, bukan hanya itu bahkan malaikat kecil juga sudah mulai belajar menghisap dan menelan. Agar calon ibu pertama lebih paham masa-masa kehamilan ada baiknya ibu semua lihat ulasan berikut ini:

Masa Kehamilan Trimester ke-dua (bagian 1)

Pada minggu terakhir di trimester pertama sebelum moms masuk ke trimester kedua, ada baiknya moms coba perhatikan, mungkin ada beberapa gejala yang ada pada bagian pertama kehamilan sudah mulai mengurang.

Pada tingkat emosional, juga sangat normal jika sesekali moms mempertanyakan serta sangat khawatir tentang hal-hal yang tidak biasa terjadi pada waktu kehamilan. Pastinya tidak nyaman salah satu hal yang normal. Baiknya moms bicarakan dengan dokter kandungan mengenai masalah-masalah yang moms rasakan agar bisa menjalani masa transisi dengan baik.

Pada umumnya rasa mual serta muntah akan berakhir kemudian moms juga akan lebih bisa menikmati banyak kegiatan. Moms juga dapat lebih rutin berolahraga ringan misalnya berenang, berjalan, serta senam aerobik low impact yang ringan. Kemudian perut yang semakin membesar, sehingga membuat tidur tidak nyaman. Namun moms bisa coba tidur miring dengan dibantu bantal diantara kaki.

Moms juga mungkin memperhatikan keadaan moms yang lebih sering pilek dan batuk hal ini juga normal. Karena hal ini terjadi pada sistem kekebalan tubuh moms menurun ketika hamil.

Walaupun hal membuat jengkel  dan melelahkan, namun pilek tidak berbahaya untuk janin moms. Ada juga penyakit infeksi yang harus moms hindarkan ketika kehamilan adalah kulit meruam, cacar air ataupun rubela yang bisa berdampak pada janin. Kemudian bagaimana dampaknya hingga virus-virus ini bergantung pada tahapan dari kehamilan moms ketika moms terkena.

Jika memang moms terinfeksi maka moms harus tetap tenang dan berpikir posistif saja, karena kemungkinan moms sudah punya kekebalan terhadap infeksi-infeksi tersebut. Ada tindakan dalam pencegahan, moms mungkin harus periksa ke dokter untuk melakukan vaksinasi yang sudah pernah moms dapatkan serta solusi untuk dapat terhindar dari penyakit ini.

Masa Kehamilan Trimester ke-dua (bagian 2)

Pada trimester kedua di bagian kedua berat badan moms pasti akan naik ketika masa kehamilan, akan tetapi tidak jadi masalah juga. Nantinya berat badan moms mungkin bisa bertambah kurang lebih 2 – 4.5kg.

Hal  ini artinya moms menyimpan ekstra energi serta membawa volume darah yang akan lebih banyak pada tubuh. Jika moms berpikiran untuk bisa berlibur dengan pasangan, di tengah masa trimester ini adalah waktu yang paling bagus untuk melakukannya. Karena moms juga umumnya sudah tidak akan mengalami mual muntah serta lelah lagi. Namun jika moms ingin merencanakan untuk naik pesawat nantinya ketika ingin berlibur, moms jangan lupa untuk selalu mengecek dengan maskapai penerbangannya apakah mereka telah mengizinkan untuk terbang pada tahap trimester kedua ini.

Nah, itu dia tadi masa-masa yang paling banyak momen bagi para ibu hamil, yaitu pada trimester kedua ini, apalagi jika moms melengkapi dengan susu untuk trimester 2, dari Prenagen yang sangat bagus.