Tak Perlu Kemana-mana Cukup di Rumah Saja, Ini Cara Membuat Rekening Online Bank BCA

  • Riaupos
  • Nov 23, 2021
cara membuat rekening online

Semenjak masa pandemi Covid-19 tak bisa dipungkiri jika seandainya kegiatan masyarakat memang senantiasa dibatasi, yaitu cukup dari rumah saja. Dengan tujuan tak lain adalah untuk menekan resiko penyebaran dari penyakit Covid-19 yang memang sudah menelan banyak jiwa. Menunjang hal tersebut juga banyak diantara perbankan yang menawarkan solusi atau fitur-fitur terbaru produk mereka, dimana Anda bisa menikmati beberapa layanan secara mudah hanya dari rumah tanpa harus ke kantor cabang bank. Termasuk untuk membuat rekening juga cukup dari rumah saja, cara membuat rekening online ini nyatanya sangat mudah.

Diantara perbankan yang menawarkan fitur tersebut adalah dari bank BCA, tentunya tak asing dengan nama bank swasta terbesar yang ada di Indonesia ini bukan. Dimana ia termasuk sebagai bank dengan jumlah nasabah yang sangat besar dan juga punya banyak layanan menarik bagi masyarakatnya. Ia juga meluncurkan aplikasi yang mempermudah nasabah mereka untuk melakukan berbagai macam transaksi berbasis online. Termasuk dalam pembuatan rekening ini.

Berikut ini diantaranya cara membuat rekening online bank BCA tersebut, diantaranya adalah:

  1. Download aplikasi BCA mobile, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasinya, khususnya adalah bagi Anda yang belum punya aplikasi tersebut di ponsel. Aplikasi yang satu ini tersedia di Playstore untuk Anda yang menggunakan Android dan juga di Appstore untuk pengguna iOS, dapat diunduh secara gratis. Setelah itu Anda dapat secara langsung mendaftarkan diri dengan menggunakan nomor ponsel yang dimiliki tersebut. pastikan nomor yang digunakan belum pernah didaftarkan dalam aplikasi BCA mobile.
  2. Mulai buat rekening, setelah Anda sudah mengunduh dan mendaftarkan diri, maka selanjutnya bisa mulai membuat rekening, diantaranya beberapa syarat yang harus dimiliki adalah KTP, tanda tangan, data diri serta NPWP jika seandainya memiliki. Anda bisa memulainya dengan memilih fitur atau opsi buka rekening yang ada di bagian depan.
  3. Memilih jenis tabungan, selanjutnya Anda akan diarahkan untuk memilih jenis tabungan apakah yang ingin digunakan di bank BCA ini, Anda dapat memilih yang pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda, dimana memang bank BCA sendiri menawarkan 3 jenis tabungan berbeda, diantaranya adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi serta Tahapan Gold yang pastinya punya nilai setoran awal serta potongan yang berbeda-beda, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.
  4. Buat kode akses, setelah Anda memilih jenis tabungannya, maka nantinya akan diminta untuk membuat kode akses dengan cara melakukan verifikasi sesuai dengan kode yang dikirimkan ke ponsel Anda, tentunya demi keamanan. Setelah itu Anda akan mendapatkan kode akses yang dapat dipakai untuk masuk kembali pada menu buka rekening serta m-BCA.
  5. Lengkapi informasi serta dokumen yang dibutuhkan, nantinya Anda akan diarahkan untuk mengisi data secara lengkap hingga mengambil foto diri.
  6. Memilih kartu, selanjutnya dapat memilih kartu yang diinginkan, tentunya setiap kartu punya limit tarik tunai serta transfer yang berbeda-beda. Termasuk untuk biaya administrasi atau potongannya tersebut, semakin banyak fiturnya akan semakin besar biaya administrasinya.
  7. Memilih cabang rekening terdaftar untuk pengambilan buku tabungan serta kartu debit bank Anda.
  8. Lakukan video call untuk verifikasi data.

Selesai Anda tinggal melakukan aktivasi mobile banking tersebut, sangat mudah bukan cara membuat rekening online dari bank BCA, transaksi keuangan Anda bisa berbasis online, dari rumah saja. Sumber : https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile/Buat-Rekening

Related Post :