Tata Cara Service Laptop ke Tukang Service yang Benar

  • Riaupos
  • Oct 10, 2022

Jika anda sebagai pengguna macbook mengalami permasalahan pada MacBook maka tidak perlu khawatir karena kami Service Macbook Malang siap melayani anda. Kami didukung dengan tenaga teknisi yang ahli dan berpengalaman dalam menangani service MacBook. Service Macbook Malang juga melayani konsultasi mengenai kerusakan pada MacBook. Konsultasi mengenai kerusakan MacBook di Service Macbook Malang tidak dikenai biaya. Untuk konsultasi anda bisa menghubungi kami melalui WhatsApp atau juga bisa datang langsung ke toko kami.

Ada banyak jenis kerusakan pada laptop, tapi yang paling sering terjadi adalah Blue Screen. Gejala umum blue screen yaitu laptop secara tiba-tiba melakukan proses restart sendiri kemudian tidak bisa dipakai. Istilah Blue Screen atau bluee screen of death(BSoD) adalah suatu kegagalan pada perangkat elektronik yang terjadi saat sistem operasi windows mengalami kesalahan sehingga terpaksa dihentikan.

Penyebab Blue Screen diantaranya :

  • Kerusakan pada driver
  • Kerusakan partisi atau file sistem
  • Overheat suhu laptop yang terlalu panas
  • BIOS yang mengalami corrupt
  • Kesalahan saat menginstall driver dan sistem operasi
  • Overlocking yang berlebihan

Tips Saat Service Laptop

1. Pastikan Laptop Perlu di Service

Pertama yang perlu kalian pastikan yaitu cari tempat service macbook dimalang yang terbaik dan pastikan bahwa Laptop yang kalian miliki memang perlu di service. Sebagai contoh tidak bisa dinyalakan, lampu indikator nyala tapi Laptop tidak nyala dan beberapa kerusakan yang sering terjadi pada sebuah Laptop.

Jika komputer kalian lemot, baterai cepat habis, dan Windows Defender tidak bisa aktif hal tersebut tidak perlu dilakukan service. Untuk permasalahan baterai jika baterai sudah berumur memang waktunya untuk ganti.

2. Cari Tempat Service Terpercaya

Setelah kalian tau bahwa Laptop kalian memang butuh service, langkah berikutnya yaitu mencari tempat service yang terpercaya. Silakan kalian cari di kota kalian tempat service yang terpercaya yang memiliki pelanggan yang banyak.

Walaupun proses servisnya lama karena pelanggan pada tempat tersebut banyak, itu tidak terlalu merugikan kita. Yang terpenting Laptop kesayangan kalian di tangani oleh teknisi handal supaya keadaan Laptop kalian tidak semakin buruk.

3. Logout & Hapus Data Penting

Langkah ini untuk mencegah data penting kita diketahui oleh orang lain. Saya yakin para teknisi sangat menghormati kita sebagai pelanggan dan mereka tidak akan melihat data dan file yang kita miliki di Laptop jika tidak diperlukan.

Tetapi tetap saja jika kasusnya Laptop masih bisa nyala, lebih baik kalian hapus file penting atau pindahkan ke penyimpanan yang lainnya. Kalian tidak usah backup semua file, jika di perlukan para teknisi dapat melakukannya dengan mudah.

4. Beri Kesan Positif dan Persiapkan Uang

Langkah terakhir kalian harus memberikan kesan bahwa kita percaya pada mereka untuk memperbaiki Laptop yang kita miliki. Jangan sesekali kalian meremehkan para teknisi dengan memberitahukan hal-hal yang tidak penting yang bisa menyinggung para teknisi.

Selain itu kalian juga perlu menyiapkan uang untuk mengambil Laptop kalian nantinya jika sudah selesai diperbaiki. Karena semakin cepat Laptop yang kita miliki diambil maka jika kita melakukan service lagi teknisi bisa memprioritaskan Laptop kita karena kita selalu cepat melakukan pengambilan barang.

Nah itu dia beberapa tips yang perlu kalian ketahui saat ingin melakukan servis Laptop ke tukang service. Mungkin yang paling sulit yaitu mencari tempat service yang terpercaya, karena sekedar bisa saja tidak saya rekomendasikan.

Related Post :