Ternyata Buka Rekening Valas di digibank by DBS Mudah dan Tanpa Ribet

  • 2 min read
  • Jul 27, 2020
Ternyata Buka Rekening Valas di digibank by DBS Mudah dan Tanpa Ribet

Di zaman sekarang, seiring dengan berjalannya waktu dan juga kebutuhan urusan finansial dan bisnis yang semakin besar, rasanya memang nggak cukup ya hanya punya rekening dalam kurs rupiah saja. Apalagi kalau kamu memang terbiasa untuk melakukan transksi keuangan ke luar negeri.

Tapi, pernah nggak sih kamu berencana untuk membuka rekening valas, tapi lalu niat kamu itu urung karena ribetnya prosedur yang harus kamu ikuti? Belum lagi dengan seabreg kesibukaan setiap hari, rasanya kamu juga nggak sempat untuk pergi ke bank dalam rangka pembukaan rekening valas.

Nah, kalau itu adalah alasan mengapa sampai sekarang kamu masih belum punya rekening valas, nggak usah kuatir, kan sudah ada digibank by DBS! Dengan aplikasi digibank by DBS, buka rekening mata uang asing kini lebih mudah tinggal klik di aplikasi tanpa harus datang ke cabang.

Sebelum kita bahas keuntungan buka rekening valas di digibank DBS, kita simak dulu yuk penjelasan tentang produk rekening valas ini.

Jadi, digibank rekening valas merupakan rekening dengan 1 (satu) nomor rekening dalam beberapa mata uang. Saat ini terdapat 10 mata uang tersedia, yaitu  USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD. Lengkap sekali kan? Cocok banget deh buat kamu yang sering melakukan investasi valas.

Manfaat memiliki rekening valas di digibank by DBS ini banyak sekali yang bisa kamu rasakan, misalnya saja:

  • Simpan dalam 10 mata uang dengan nilai tukar dan bunga kompetitif
  • Tanpa biaya rekening dan biaya konversi
  • Akses 24/7 tanpa perlu ke cabang

Nggak cuma itu lho, dengan 12 mata uang, kamu juga bisa mengatur dan menerima dana kapan saja dan di mana saja sesuai kebutuhanmu. Baik itu saat tengah malam atau hari libur sekalipun, kamu bisa mengakses rekeningmu saat dibutuhkan.

Nah, kalau kamu berminat untuk membuka rekening valas digibank by DBS, ada beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan, di antaranya adalah:

  1. Untuk membuka rekening ini, kamu haruslah berkewarganegaraan Indonesia dan penduduk di Indonesia
  2. Bunga rekening valas akan dihitung berdasarkan saldo rekening tiap akhir hari, dan akan dibayarkan ke rekening kamu pada akhir bulan.
  3. Kamu bisa dengan mudah melakukan konversi di Rekening Valas tanpa biaya.
  4. Bank menetapkan limit transaksi konversi/pembelian valuta asing terhadap Rupiah yang dapat dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS adalah sebesar akumulasi ekv. USD25,000 per bulan per nasabah yang mencakup transaksi di seluruh channel yang dimiliki Bank untuk melakukan pembelian valuta asing tersebut (antara lain: cabang, dll.).
  5. Bunga Rekening Valas akan dihitung berdasarkan saldo rekening tiap akhir hari dan akan dibayarkan ke rekening kamu pada akhir bulan. Nah, kalau akhir bulan jatuh pada hari libur, maka bunga dan pajak akan dikenakan di hari kerja sebelumnya.

Jadi, untuk membuka rekening valas, kamu cukup menyiapkan KTP dan download aplikasi digibank by DBS di AppStore untuk pengguna iOS, dan di Google PlayStore untuk pengguna Android. Selain pembukaan rekening, kamu juga bisa mengecek tabungan valas yang kamu miliki dari aplikasi ini. Asyik kan?

Tunggu apa lagi? Yuk segera buka rekening valas digibank by DBS sekarang juga tanpa ribet, dan nikmati beragam keuntungan yang bisa kamu dapatkan!