Tips Memilih Jasa Pengurusan Jenazah Terpercaya

  • Riaupos
  • Dec 22, 2021

Proses pengurusan jenazah sebelum dimakamkan tidak semudah kelihatannya. Banyak keperluan yang harus disiapkan sebelum pemakaman. Mengurus proses pemakaman dari mulai memandikan jenazah hingga penguburan sama seperti mempersiapkan pernikahan. Bedanya, saat hari duka tiba, semua keperluan sudah harus tersedia, namun kita semua tahu tak ada kematian yang direncanakan.

Tak jarang masih banyak orang yang pada saat kehilangan orang tercintanya merasa bingung harus melakukan apa. Belum lagi kondisi seseorang ketika mengetahui kabar duka akan cenderung tidak stabil. Bisa dibayangkan jika keluarga mengurus proses pengurusan jenazah ini sendiri, tentu akan membutuhkan waktu. Hal ini bisa membuat persiapan mengurus jenazah hingga proses pemakaman akan menjadi terhambat.

Pada saat seperti inilah jasa pengurusan jenazah dibutuhkan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan. Beruntung saat ini sudah ada jasa atau layanan khusus yang akan mengurus prosesi kedukaan hingga pemakaman selesai. Namun, memilih jasa pengurusan jenazah butuh pertimbangan yang tepat. Selain perlu mengetahui pelayanan yang diberikan, pastikan juga bahwa layanan ini terbaik dan terpercaya. Lalu, bagaimana cara memilihnya? Berikut tips memilih Jasa Pengurusan Jenazah Muslim di Jakarta sebagai berikut:

1. Memiliki Pelayanan yang Lengkap

Setiap layanan kedukaan atau jasa pengurusan jenazah harus dilengkapi dengan pelayanan yang lengkap. Mulai dari perawatan jenazah, peti jenazah, transportasi keluarga, hingga lokasi pemakaman. Pastikan layanan yang dipilih memiliki semua kelengkapan tersebut. Hal ini bertujuan agar keluarga tidak perlu bekerja dua kali untuk keberlangsungan prosesi pemakaman, karena semua keperluan sudah disediakan oleh layanan kedukaan.

2. Mempunyai Jangkauan Lokasi yang Luas

Pastikan layanan kedukaan yang dipilih memiliki jangkauan yang luas. Jangan sampai memilih jasa yang hanya melayani beberapa lokasi karena keterbatasan akses. Perlu diketahui berapa lama jasa mempersiapkan seluruh keperluan pemakaman. Pada beberapa persoalan, mungkin saja pihak keluarga ingin segera memakamkan jenazah.

3. Memiliki Pendamping Kedukaan yang Siaga

Pendamping kedukaan bagi keluarga sangatlah penting. Pendamping inilah yang nantinya akan dihubungi oleh pihak keluarga saat hari duka tiba. Selain itu, pendamping ini akan memastikan segala keperluan jenazah hingga kebutuhan keluarga terpenuhi. Dengan begitu, prosesi pemakaman akan berjalan lancar sehingga keluarga bisa lebih tenang.

4. Mengurus Proses Kedukaan Sampai Selesai

Jasa atau layanan pengurusan jenazah perlu memastikan segala kebutuhan jenazah dan pemakaman sudah tersedia. Selain itu, mereka juga akan mengkoordinasi kegiatan berjalan lancar. Pihak jasa biasanya akan menyiapkan pengurusan jenazah, transportasi jenazah dan keluarga, lahan pemakaman, tak terkecuali konsumsi bagi tamu. Pastikan jasa yang dipilih akan mengurus seluruh kebutuhan agar pihak keluarga tidak perlu mencari penyedia lain.

5. Memiliki layanan Terbaik dengan Harga Terjangkau

Harga adalah salah satu pertimbangan terbesar bagi keluarga yang ingin menggunakan jasa pengurusan jenazah. Memiliki layanan terbaik tidak berarti harganya akan mahal. Pilih pelayanan jasa kedukaan yang memberikan penawaran sesuai kebutuhan. Biasanya pelayanan jasa baru akan memberikan harga saat dihubungi secara langsung, cara seperti ini terkesan membuang waktu jika harga yang ditawarkan tidak sesuai. Solusi dari pelayanan kedukaan dengan penawaran pasti tentunya ada di www.a-amg.com.

Related Post :