Webbinar untuk Strategi Bisnis Online Bersama Studio Pelangi

  • 2 min read
  • Apr 21, 2021
Webbinar untuk Strategi Bisnis Online Bersama Pelangi Studio

Dalam Dunia bisnis online itu keras. Kenapa? Karena Selain banyak sekali saingannya, ada begitu banyak hal yang harus kamu diurus. Mulai dari harga produk, kualitas produk, strategi marketing, sampai dengan customer service.

Walaupun begitu, banyak juga bisnis yang bertumpu pada strategi marketing untuk memenangkan persaingan. Tidak salah memang. Dengan menggunakan strategi bisnis yang tepat, sebuah bisnis bisa menjaring pelanggan tidak peduli bagaimana kualitas serta harga produk yang ditawarkan. Maka tidak heran jika bisnis online selalu mencari strategi marketing agar selalu stand out dari kompetitor.

Kalau kamu sedang mencari strategi marketing baru, kamu mampir ke tempat yang tepat. Webinar merupakan strategi paling gres yang mesti kamu coba. Di sini, saya merangkum semua hal yang perlu kamu ketahui soal webbinar. Mulai dari pengertiannya, dan manfaat webbinar, kamu juga bisa menggunakan jasa webbinar yang berkualitas untuk bisa membantu mengembangkan bisnis kamu, salah satu jasa webbinar tersebut adalah Studio Pelangi.

Apa itu Webinar?

Webinar merupakan format acara yang berlangsung online dan dihadiri juga secara online oleh para audiens. Dengan format seperti ini, siapa saja bisa membuat acara seminar, talkshow, diskusi, dan workshop hanya berbekal kamera dan koneksi internet.

Webinar juga sebagai strategi marketing yang efektif dan batu. Itu karena, kamu bisa membuat audiens merasa dekat dengan tipe komunikasi yang interaktif dan profesional. Tapi di saat yang sama, kamu juga melakukannya dengan begitu banyak orang yang akan menjadi audiens. Jadi, tipe strategi marketing kamu bisa mencakup kuantitas dan kualitas sekaligus.

Dengan alasan seperti itu juga, banyak pengusaha kerap menggelar webinar. Salah satu tujuan dari menggelar acar webbinar ini adalah untuk mengenalkan subuah produk baru kepada para audiens dan juga bisa lebih dekat dengan audiens, sehingga kamu juga bisa membuat produk kamu lebih dikenal konsumen kamu.

Manfaat Webinar Bagi Pemilik Bisnis

Manfaat utama dari webbinar adalah meningkatkan brand awareness bisnis kamu. Webinar bisa dijadikan medium untuk menceritakan keunggulan bisnis dan juga produk kamu. Melalui medium yang sama kamu dapat menyediakan info dan tips bermanfaat untuk pelanggan kamu yang menyaksikan webbinar kamu.

Kemudian dapat menyajikan nilai lebih di mata calon pelanggan. Sama seperti halnya freebies berbentuk ebook maupun checklist, webinar sangat strategis dipakai untuk mengedukasi calon pelanggan. Semakin banyak orang merasakan manfaat dari brand, maka semakin mereka juga engage dan merasa butuh terhadap produk yang kamu persentasikan.

Menjaring saran dan feedback yang lebih luas. Banyaknya fitur interaktif seperti poll, survei, test, chat dan integrasi ke aplikasi Twitter, kamu bisa langsung mengetahui apa yang diinginkan audiens saat melihat acar webbinar kamu.

Sama seperti blog di website yang bisa menunjukkan image lebih ahli dibanding kompetitor , webinar juga akan menunjukkan seberapa kapabilitas kamu dan pengetahuan. Faktor inilah yang kemudian membuat kamu nampak lebih serius dan ahli di bidangnya.

Dengan webbinar kamu dapat mengumpulkan leads. Seperti halnya email marketing, webinar bisa dipakai untuk mengumpulkan nama dan alamat email dari (calon) pelanggan potensial. Cara ini memudahkan kamu ketika ingin mengirimkan info promosi ke mereka yang jauh lebih mudah.

Dapat menghemat waktu dan biaya promosi. Dalam membuat event offline itu mahal harganya. Karena ada banyak hal teknis yang perlu disiapkan. Kemudian belum tentu juga event offline lebih berhasil. Jika kamu budget promosi sedang tidak stabil, kamu bisa memanfaatkan webinar untuk promosi yang lebih efektif dan efisien, apalagi jika kamu menggunakan jasa webbinar profesional salah jasa webbinar yang bisa kamu andalkan adalah studio pelangi.