Wujudkan Mimpi: Bagaimana Memulai Bisnis Anda?

  • Riaupos
  • Jan 21, 2022
Wujudkan Mimpi

Jakarta, Januari 2022 – Memasuki awal tahun ini, banyak orang yang memulai mewujudkan resolusi dan mimpi mereka. Berdasarkan survei World Economic Forum 35,5% pemuda di Indonesia dengan rentang usia 15 – 35 tahun bermimpi menjadi seorang wirausahawan. Exabytes Indonesia hadir mendigitalisasikan bisnis dengan mengubah sistem operasional bisnis dan menyediakan perangkat serta platform untuk memulai bisnis secara online dengan teknologi mutakhir.

Pergeseran strategi bisnis dari ritel menjadi ke toko online terlihat sangat signifikan terjadi selama era pandemi. Masyarakat mulai berpikir bekerja untuk dirinya sendiri dan memulai bisnisnya secara mandiri hingga kita mengenal setidaknya satu pengusaha di lingkaran teman-teman kita atau anggota keluarga yang berhasil menjalankan online fashion store, food delivery service, online café, dan masih banyak lagi. Kehadiran bisnis secara online saat ini telah menjadi salah satu prioritas utama bagi merek dan perusahaan untuk menarik pelanggan.

Bagi Anda yang memimpikan mulai bisnis atau memulai proyek sendiri, kami telah menyusun langkah-langkah dalam membangun bisnis impian Anda dan mewujudkannya.

Tetapkan Tujuan

Mendefinisikan tujuan untuk bisnis adalah lebih dari sekedar cara untuk meningkatkan peluang kesuksesan jangka panjang, tetapi juga membantu mengambil momentum untuk memulai dan mewujudkannya.

Masukkan Strategi ke dalam Rencana Bisnis

Menyusun perencanaan bisnis akan membawa strategi bisnis secara keseluruhan menjadi fokus di beberapa rencana sehingga dapat memprediksi tren bisnis di masa mendatang

Buat Domain

Desain situs web bisnis Anda dan jadikannya menjadi online. Mulailah dengan memilih nama domain dan temukan tempat terbaik sebagai hostingnya. Nama domain adalah apa yang diketik pengguna untuk membuka situs web Anda dan merupakan basis rumah untuk seluruh merek Anda.

Nama domain terbaik adalah yang mudah diingat orang dan membantu Google mengetahui tentang situs web Anda. Berikut  adalah pentingnya pembuatan domain bagi Anda yang ingin membuat situs web bisnis:

1. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Situs web dapat membantu Anda membuktikan bahwa bisnis kecil Anda dapat dipercaya pelanggan dan memiliki reputasi yang baik dalam melayani kebutuhan mereka.

2. Menambah Mobilitas Kehadiran Website

Memiliki nama domain sendiri akan memudahkan Anda membawa nama tersebut jika beralih ke hosting lain dan Anda pun masih dapat membangun citra merek serta peringkat di mesin pencari.

3. Mendatangkan Bisnis secara Langsung

Jika Anda memutuskan untuk mendaftarkan nama domain yang sesuai dengan konsep bisnis (dan bukan persis nama bisnis Anda), Anda berkesempatan menarik pengunjung website yang sedang mencari topik tersebut. Misalnya, Anda mendaftarkan nama domain bisnis salon Anda SalonJakarta.com, nama ini lebih membuat pengunjung mencari salon di internet dan dapat muncul lebih sering di hasil pencarian ketika pengunjung mencari informasi tentang salon di lokasi Jakarta.

4. Membangun Merek

Nama domain utamanya dapat meningkatkan kesadaran merek Anda. Jika nama domain cocok dengan nama perusahaan Anda, hal tersebut memperkuat merek sehingga memudahkan pelanggan ingat dan berkunjung kembali. Selain itu juga akan memudahkan untuk memenangkan strategi bisnis dari mulut ke mulut karena pelanggan mengingat merek Anda dan menyebarkannya ke teman-teman.

Dengan Exabytes Indonesia, Anda dapat membeli nama domain dan menjadikannya milik Anda serta menikmati layanan hosting website mereka.

Tahun ini, Exabytes merayakan ulangtahun ke-21 dengan berbagai program promosi hingga akhir Desember 2022. Nikmati diskon spesial untuk nama domain dan masih banyak lagi. Mari rayakan momen istimewa ini dengan berbagi pengalaman bagaimana Exabytes telah mendukung dan mendigitalisasi bisnis Anda dengan tagar #Exabytes21Anniversary.

Related Post :