Yuk Cari Tahu Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Skill yang Satu Ini

  • Riaupos
  • Jun 01, 2022
graphic design

Pernah gak sih kamu melihat sebuah desain pada sebuah poster, majalah, web, kemasan, bahkan film dan penasaran siapa yang membuat desain tersebut? Orang yang membuatnya adalah Desainer Grafis atau Graphic Designer. Tau gak sih, kalau kemampuan atau skill desain grafis atau graphic design sangat dibutuhkan di zaman yang serba digital dan canggih ini.

Banyak yang berpikir kalau seorang Desainer Grafis harus jago di bidang seni rupa. Gak juga kok! Untuk jadi seorang Desainer Grafis, kamu hanya perlu konsisten, kreatif, dan punya tekad untuk terus belajar. Emangnya, kenapa sih harus punya skill desain grafis? Simak di bawah ini deh penjelasannya!

Mengasah Kreativitas

Menjadi seorang Desainer Grafis membuat kamu selalu menghasilkan karya. Proses menghasilkan karya ini membuat kamu harus terus menerus berpikir kreatif tentang bagaimana membuat suatu karya yang menarik dan unik dengan menggabungkan beberapa gambar, warna, dan huruf. Semakin sering kamu menghasilkan karya, maka akan semakin sering juga kamu melatih otak untuk berkembang lebih baik lagi. Kalau udah terbiasa, kamu gak akan kesulitan membuat karya karena banyak ide yang akan bermunculan.

Menjadi Profesi Impian

Karya yang kamu hasilkan bisa menjadi sumber penghasilan. Sekarang ini banyak perusahaan yang mencari Desainer Grafis untuk memenuhi kebutuhan pemasaran produk yang mereka tawarkan. Bahkan kalau kamu sering berlatih dan banyak menghasilkan karya yang bagus, perusahaan sendiri lho yang akan mencari dan berusaha merekrut kamu!

Berekspresi Lewat Karya

Serunya jadi Desainer Grafis adalah kamu bisa berkomunikasi dengan orang lain melalui karya. Gak semua profesi bisa melakukan hal ini, lho. Kamu bisa menuangkan kreativitas dalam bentuk visual yang menarik untuk menyampaikan pesan kepada target audiens. Menarik banget kan?

Membuka Penghasilan Tambahan

Gak usah ragu, banyak banget yang membutuhkan jasa Desainer Grafis saat ini. Kamu bisa memanfaatkan kemampuan desain grafis kamu dengan mengambil pekerjaan sebagai freelancer. Karena tidak terikat, kamu bisa lebih leluasa mengerjakannya dimana dan kapan saja!

Mudah Dipelajari

Jangan khawatir kalo kamu pengen mulai belajar menjadi graphic designer. Sekarang banyak banget kemudahan yang bisa kamu dapatkan dalam belajar desain grafis. Kamu bisa belajar dari aplikasi gratis, sumber gambar dan vektor yang banyak tersedia di internet, bahkan ikut kursus online di Pixel Ninja by Kuncie yang menawarkan beragam kelas desain dengan harga yang terjangkau.

Bisa Dikenal Banyak Orang

Makin sering menghasilkan karya dan rajin mengunggahnya di portofolio bisa bikin kamu dikenal banyak orang. Orang akan jadi lebih familiar dengan ciri khas dari karya yang kamu hasilkan. Apalagi kalau karya kamu yang bertujuan untuk mempromosikan sesuatu dilihat banyak orang dan berhasil pengaruh positif. Pasti bangga banget!

Bentuk Me Time yang Menyenangkan

Belajar desain grafis bisa jadi alternatif me time yang sama sekali gak membosankan. Kamu bisa mencoba berbagai ide yang selama ini hanya ada di kepala dengan menuangkannya dalam bentuk visual. Tetap bisa melakukan hal yang disuka dan produktif dalam satu waktu bukan?

Itu dia beberapa alasan yang semoga bisa membuat kamu tertarik untuk belajar graphic design. Percaya deh, kalau udah coba memulai, kamu gak akan merasa kesulitan melatih kreativitas kamu. Jadi, yuk mulai belajar desain grafis sekarang!

Related Post :