Yuk Kenalan dengan Deny Irwanto, Perawat yang Hasilkan Jutaan Rupiah dari Ngeblog

  • 2 min read
  • Jan 24, 2021
Mengenal Deny Irwanto, Perawat Yang Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Ngeblog

Siapakah Dia?

Namanya adalah Deny Irwanto yang lahir dan besar di tanah Jawa Timuran, ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Setelah lulus dari SD, pemuda ini kemudian melanjutkan sekolah di Jawa Tengah sampai lulus kuliah jurusan keperawatan.

Ketertarikanya dalam dunia blogging, bermula dari teman satu sekolahan di bangku MA yang memberitahu jika bermain blog itu bisa menghasilkan uang lho.

Dia pun lantas menggali informasi sebanyak-banyaknya melalui internet hingga menemukan salah satu potensi untuk mengumpulkan pundi-pundi uang yakni “menjual artikel”.

Berbekal satu blog ecek-ecek, akun di salah satu forum lokal (ads.id) untuk jualan jasa artikel hingga akhirnya ia mampu menghasilkan belasan juta rupiah.

Itulah titik balik pemuda yang sampai sekarang masih bekerja sebagai perawat di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Semarang dan tetap “nyambi” menjadi blogger pemula.

Alasan Memilih Menulis Dan Ngeblog

Ya, alasan menggeluti bidang ini adalah untuk coba-coba saja, namun semakin lama justru makin ketagihan dan tak menyangka aja bisa memperoleh keuntungan cukup banyak sampai mampu membeli laptop dari jasa tulis menulis artikel.

Dari pengalaman tersebut, ia kemudian memberanikan diri untuk membangun sebuah blog dengan tampilan lebih profesional yang beralamatkan denyirwanto.COM.

Memang sengaja menggunakan nama sendiri supaya orang-orang lebih gampang mengenalnya dengan cukup menggetikan “deny irwanto” di google.

Ia menggunakan platform wordpress self host sebagai pilihan utama karena merasa cocok dalam hal optimasi blog dengan dukungan berbagai jenis plugin.

Nah, bagi anda yang ingin berkenalan lebih dekat bisa mengunjungi akun facebook @denye12.me atau instagramnya @denye12

Prestasi Di Dunia Blogging

Bisa dibilang, pemuda yang satu ini terlalu jujur soal prestasi karena belum pernah menjuarai apapun baik itu kontes SEO hingga kontes review.

Meski begitu, ia tidak minder sama sekali dan terus fokus mengoptimalkan kualitas dan kuantitas konten di dalam blognya agar benar-benar bermanfaat bagi para pembaca terutama berkaitan dengan ilmu keperawatan yang sesuai profesinya.

Tak jarang, ia juga menulis beberapa konten yang berkaitan dengan kesehatan, dunia blogging, bisnis online dan tips trik memperoleh cuan di internet.

Mungkin anda mengira kalo blogger pemula yang satu ini mengandalkan penghasilan dari google adsense saja, ternyata tidak! Ia justru bergabung dengan pihak-pihak ketiga seperti vira.id, sosiago dan rajabacklink.com.

Seiring berjalanya waktu, banyak brand-brand lokal mulai melirik dan mengajak kerjasama lewat review produk, content placement, sponsored post dengan harga puluhan sampai ratusan ribu setiap satu postingan artikel di blognya.

“Alhamdulillah, di tahun 2020 lalu pendapatannya  mencapai 7 juta rupiah, mungkin tergolong kecil tapi lumayan buat nambah uang “jajan” sekaligus untuk pengelolaan blog juga”. Ungkapnya.

Menurutnya, pengalaman selama kurang lebih 6 tahun mengenal blog masih dirasa kurang, ia ingin terus mengembangkan diri untuk belajar ngeblog yang mungkin suatu saat nanti bisa memberikan penghasilan tetap.

Pengalaman Lainnya

Disisi lain, pemuda ini juga menjadi freelancer lho di projects.co.id dan fiverr.com. Ia tentu berharap semoga langkah kecil ini dapat menginspirasi teman-teman perawat lainya bahwa dengan memanfaatkan internet, semua orang juga bisa menambah penghasilan.

Nah, kalo anda ingin belajar tentang dunia blogging? Kunjungi langsung blognya, karena mas Deny berbagi banyak pengalaman dan tips trik menjadi freelancer atau blogger pemula disana.