5 Rekomendasi Merk Helm yang Paling Bagus di Indonesia, Mana Pilihanmu?

  • 3 min read
  • Sep 03, 2019
5 Rekomendasi Merk Helm yang Paling Bagus di Indonesia

Sumber:kotakhelm.com

Para pengguna sepeda motor diwajibkan untuk memakai pelindung kepala,  gunanya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Helm itu sendiri adalah salah satu perlengkapan sepeda motor yang dipakai selain jaket, helm memiliki jenis dan merk yang beraneka ragam. Seperti helm NHK, karena helm ini sudah didesain sedemikian rupa agar tahan banting ketika terjadi kecelakaan atau terjatuh pada saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Selain itu desain helm motor sendiri sampai saat ini terdapat banyak sekali jenis dan tipenya,  salah satunya adalah helm NHK full yang tertutup rapat seperti gambar di atas. Helm jenis NHK half face ini juga diwajibkan bagi anak-anak yang ikut mengendarai sepeda motor bersama orang tuanya. Nah, dengan menggunakan helm tentu saja keselamatan akan jauh lebih terjaga sehingga hal-hal buruk pun  bisa kamu hindari.

Bila kamu ingin mengenal lebih jauh jenis helm terbaik dengan desain yang bagus dan berkualitas,  sebaiknya kamu simak ulasan di bawah ini.

1. NHK R6 solid half face

NHK R6 solid half face

www.priceboox.com

Helm half face kualitas terbaik pasti menjadi salah satu kebutuhan penting bagi pengendara sepeda motor. Terutama bagi kamu yang beraktivitas sehari – hari mengendarai sepeda motor pasti harus memakai helm. Nah, helm half face ini gunanya bukan hanya melindungi kepala saja, tetapi juga bisa digunakan untuk berpenampilan keren bagi anak-anak club motor seperti helm half face NHK R6 di atas.

Bukan hanya itu saja NHK R6 ini memiliki kaca helm 100% perlindungan UV,  anti gores,  dan tidak silau jika tersorot lampu kendaraan lain dari arah yang berlawanan. Helm merk NHK ini bukan hanya kualitasnya saja yang bagus tetapi sering digunakan oleh para pembalap motoGP internasional.

2. Helm KYT R10

Helm KYT R10

www.otomotifo..com

Semua orang, baik pria maupun wanita jika sering mengendarai sepeda motor pasti diharuskan memakai helm atau pelindung kepala, agar terhindar dari benturan benda keras jika terjadi kecelakaan. Bukan itu saja, helm adalah salah satu perlengkapan bagi pengendara motor untuk mematuhi tata tertib lalu lintas dijalan.

Helm KYT R10 full face-Blue yellow seperti gambar yang tertera di atas ini merupakan helm full face yang berbahan dari thermoplatic composite dan polycarbonate yang didesain secara aerodinamis. KYT R10 ini dilengkapi dengan micrometrially safety buckle, dan helm KYT tersebut memakai sistem ventilasi yang bisa mengalirkan udara masuk sehingga pengguna akan merasa nyaman dan aman.

Helm ini memiliki bagian yang mudah dilepas dan bisa dicuci, dan memiliki banyak ukuran size seperti, XS lingkar kepala 53-54 cm, size S lingkar kepala 55-56 cm, size M lingkar kepala 57-58 cm, size L (All size) lingkar kepala 59-60 cm, size XL lingkar kepala 61-62 cm, size XXL lingkar kepala 63-64 cm.

3. Helm Amisano Gino Valenza  AGV

Helm Amisano Gino Valenza  AGV

www.haigrid.id

Helm adalah benda yang sering digunakan untuk melindungi kepala ketika mengendarai sepeda motor. Semua helm di dunia otomotif pasti memiliki kelebihan dan kualitas yang terbaik. Seperti helm Agv ini yang memiliki salah satu fitur sistem hidrasi terintegrasi dan di kembangkan dalam tabung yang optimal, gunanya untuk menghilangkan gangguan bagi hidrasi yang sama sekali tidak terbebani saat berkendara motor.

Helm ini mengembangkan ventilasi udara logam dengan struktur sirip eksternal yang inovatif, sehingga bisa menghirup aliran udara yang maksimum.  Helm Agv ini  memiliki kaca optik 100%  yang dirancang khusus anti kabut,  sehingga  tampilannya terlihat vertikal yang maksimum, ketebalan kacanya berukuran 4-5 mm dan memiliki fitur anti gores, serta bermanfaat untuk  bisa melindungi wajah dan mata.

4. Helm Arai Defiant Pro – Cruise Mimetic

Helm Arai Defiant Pro - Cruise Mimetic

www.indtima.com

Perlengkapan bagi pengguna sepeda motor yang harus dipakai untuk keselamatan berkendara adalah helm. Helm bukan saja sebagai pelindung kepala, tetapi bisa juga sebagai pelindung mata dari butiran debu. Bicara soal helm, ada juga jenis helm yang tahan banting seperti helm Arai yang telah terbukti tidak mudah pecah jika terjadinya kecelakaan atau berbenturan dengan benda keras.

5. Helm SHOEI X-Fourteen

Helm SHOEI X-Fourteen

www.piknow.net

Bagi penggemar motor atau yang bergabung dengan komunitas club motor, pastinya hal terpenting untuk berkendara adalah keselamatan yang paling utama. Nah, soal keselamatan bagi pengendara motor, sudah bukan rahasia lagi jika si pengendara diharuskan memakai alat pelindung kepala seperti helm SHOEI ini. Helm ini memiliki 4 model diantaranya SHOEI X-fourteen (full face), SHOEI J cruise (half face), SHOEI HORNET (adventure), SHOEI NEOTEC (modular). Dari ke 4 model helm SHOEI tersebut salah satunya adalah seperti gambar yang terdapat di atas. Helm SHOEI bukan saja memiliki bentuk yang nyentrik, tetapi sering juga digunakan pembalap motor.

Nah, itulah 5 merek helm yang sudah diakui seluruh dunia. Demikianlah ulasan tentang 5 merk helm yang berkualitas semoga saja bermanfaat bagi kamu ya!. Baca juga Perlengkapan Dipakai untuk Mulai Mengendarai Sepeda Motor.