Sumber : idntimes.com

Ketenaran Didi Kempot di masyarakat bukan tanpa alasan. Penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah ini memang punya bakat dan kerja keras sehingga karya-karya yang dihasilkannya pun bisa maksimal. Tak terhitung berapa banyak lagu Didi Kempot yang menggema di tanah air, mulai dari “Stasiun Balapan,” “Sewu Kutho,” “Cidro,” dan lain sebagainya.

Yang menarik lagi, Didi Kempot juga populer di kalangan milenial alias anak muda meski mereka bahkan belum lahir saat Didi Kempot berada di puncak karirnya. Ini membuktikan bahwa musik memang universal dan menembus jaman. Terlepas dari apa alasan milenial menggemari Didi Kempot, entah karena benar-benar suka atau karena ikut-ikutan belaka yang pasti sosok seperti Didi Kempot patut mendapatkan respect.

Mari kita ungkap bersama sisi lain dari seorang maestro tembang Jawa ini.

  1. Basis Penggemar Luas

Basis Penggemar Luas

Sumber : kabardaerah.com

Basis penggemar Didi Kempot ternyata sudah berevolusi dari waktu ke waktu. Jika dulu mereka menyebut diri sebagai Kempoters, mereka lalu menobatkan diri sebagai Sad Girls dan Sad Boys. Tidak berhenti sampai di sana, ketenaran Didi Kempot akhir-akhir ini melahirkan satu basis fans yang lebih besar bernama Sobat Ambyar.

  1. Punya Bermacam Julukan

Punya Bermacam Julukan

Sumber : grid.id

Sebelum Komunitas Sobat Ambyar mendeklarasikan diri pada tahun 2019 silam di Solo, Didi Kempot sudah viral di kalangan anak muda pengguna media sosial. Lagu-lagu sedih Didi Kempot yang jumlahnya sangat banyak pun menginspirasi mereka untuk menjuluki pria 53 tahun ini dengan berbagai gelar kocak, mulai dari Lord Didi, Godfather of Broken Heart, Bapak Loro Ati Nasional, dan Bapak Patah Hati Nasional.

  1. Tidak Menolak Dicover

Tidak Menolak Dicover

Sumber : nawacitapost.com

Berbeda dengan kebanyakan musisi, Didi Kempot tidak menolak karya-karyanya dicover atau dibawakan ulang oleh orang lain selama mereka mau meminta izin alias kulonuwun padanya. Faktanya, sudah banyak pihak yang memanfaatkan ketenaran Didi Kempot dengan mengcover lagunya dan mereka samasekali tidak meminta izin apalagi memberikan royalti pada adik almarhum pelawak Mamiek Prakoso ini.

  1. Kenyang Penghargaan

Tak terhitung berapa banyak penghargaan nasional yang pernah diraih Didi Kempot sebagai penyanyi. Selama bertahun-tahun dia sudah mengoleksi banyak gelar dan apresiasi dari ajang Anugerah Musik Indonesia, Indonesian Dangdut Award, dan bahkan baru-baru ini dia mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Billboard Indonesia Music Awards 2020.

  1. Bintang Iklan dan Duta yang Laris

Bintang Iklan dan Duta yang Laris

Sumber : Shopee.co.id

Tidak cuma di bidang musik, Didi Kempot juga laris manis menjadi bintang iklan, brand ambassador, dan duta. Dia pernah menjadi bintang iklan Jamu Air Mancur, Sarimi, dan Pilkita. Lord Didi juga pernah ditunjuk menjadi duta KAI, BNN, PSNU Pagar Nusa, Disnakertrans DKI Jakarta, dan Shopee.

  1. Tak Betah Jadi Juri Dangdut

Tak Betah Jadi Juri Dangdut

Sumber : grid.id

Sebagai seorang musisi legendaris, bukan hal aneh bila suatu ketika Didi Kempot diundang menjadi juri di salah satu acara kontes dangdut di TV. Lord Didi seharusnya menjadi juri di acara tersebut selama sebulan, namun ternyata dia hanya bertahan satu hari karena tak kuat lagi menjalankannya.

Usut punya usut, Didi Kempot tak terbiasa duduk berlama-lama menonton orang menyanyi dan mengomentarinya. Sebagai penyanyi, dia lebih bergairah untuk mentas di atas panggung dan menghibur penonton.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan beberapa sisi unik dari Didi Kempot? Dukung terus yuk Lord Didi agar semakin rajin berkarya!. Baca juga informasi Nava Park Serpong, Komplek Hunian Mewah Tepi Danau.