Apakah Donasi Artinya Harus di Acara Penggalangan Dana?

  • Riaupos
  • Apr 21, 2022
Apakah Donasi Artinya Harus di Acara Penggalangan Dana?

Berbicara mengenai kegiatan kemanusiaan tentu saja tidak terlepas dari yang namanya donasi. Apa donasi artinya sama dengan penggalangan dana? Nah, pada artikel kali ini akan dibahas tuntas seperti apa perbedaan dari keduanya. Karena sering dikaitkan satu dengan yang lainnya Anda perlu paham apa yang sebenarnya. Sebelumnya membahas mengenai hal tersebut, apakah Anda termasuk orang yang gemar melakukan donasi atau penggalangan dana? Jangan sampai kegiatan yang sudah sering dilakukan namun tidak dipahami pengertiannya.

Bila dilihat dari tujuan baik itu donasi atau penggalangan dana hampir sama yaitu membantu orang lain dalam masa kesulitannya. Namun yang bisa menjadi pembeda disini perlu dipahami, seperti berikut ini:

  • Donasi.

Ini merupakan salah satu kegiatan memberikan bantuan kepada individu, kelompok, ataupun yang lainnya baik secara materil maupun inmateril. Bisa berupa uang, barang, produk, jasa atau bisa yang lain.

  • Penggalangan dana.

Berbeda dengan ini, dimana penggalangan dana merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan banyak donasi. Jadi bisa dikatakan ini proses pengumpulan, penghimpunan uang ataupun donatur secara keseluruhan.

Seperti pada Wahana Visi Indonesia yang sudah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan berkat dana yang didapatkan dari penggalangan dana. Bukan saja dari penggalangan dana, namun bantuan yang didapatkan oleh WVI dari masyarakat bisa pula melalui web donasi yang mudah untuk diakses kapan saja dan dimana saja. Wahana Visi Indonesia sendiri merupakan salah satu bentuk organisasi yang terus bergerak dan melakukan kegiatan kemanusiaan demi kemajuan bangsa ini.

Bagi Anda yang tergerak hatinya untuk memberikan kebaikan sederhana dan akan memberikan dampak luar biasa, bisa coba bergabung dengan Wahana Visi Indonesia. Ada banyak pilihan program menarik yang bisa Anda ikuti semuanya dengan tujuan sama yaitu membantu sesame terutama anak Indonesia yang berada di wilayah terpencil. Tanpa disadari ada banyak orang yang memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam kegiatan baik tersebut. Makanya supaya tidak terlambat, yuk mulai bergabung dengan Wahana Visi Indonesia secara langsung demi masa depan bangsa.