Belum Banyak yang Tahu, Inilah Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim

  • 3 min read
  • Jan 01, 2021
cara menarik pulsa salah kirim

Bila Anda mengalami masalah satu ini, ada salah satu cara yang dapat dilakukan agar pulsa tersebut kembali lagi. Seringkali pengiriman salah seperti ini terjadi pada seseorang yang teledor atau tidak menyadari nomor telepon yang dikirim. Oleh karenanya, ketahui cara menarik pulsa yang salah kirim.

Beberapa Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim

Pada umumnya, setiap transaksi yang sudah berhasil masuk ke setiap nomor handphone tidak akan bisa dibatalkan kembali. Dalam artian, jika pulsa yang sudah masuk ke suatu nomor tak bisa ditarik kembali. Hal itu sudah merupakan suatu kebijakan dan transaksi berurusan dengan server.

  1. Syarat untuk Kirim Pulsa Kembali

  • Pastikan pulsa lebih dari Rp.000
  • Pastikan nomor yang salah kirim sudah benar
  • Pastikan nama operator (provider)

Mengapa pulsa harus melebihi Rp. 5.000? Itu karena ketika nominal pulsa yang terkirim kurang dari Rp. 5.000 maka akan susah untuk dikirim kembali. Dikarenakan ada suatu batasan pulsa minimal setelah pengirim melakukan transfer atau transaksi pengiriman pulsa tersebut.

  1. Mengatasi Salah Kirim Pulsa

  • Hubungi nomor yang salah
  • Meminta untuk mentransfer pulsa kembali
  • Nominal lebih dari Rp. 5000

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa yang namanya salah kirim pulsa ke nomor lain itu tidak bisa ditarik kembali. Salah satu cara menarik saldo pulsa yang sudah terkirim, meminta orang yang dikirimi pulsa secara baik untuk mentransfer kembali pulsanya.

  1. Beberapa Nama Aplikasi Pengisi Pulsa

  • Cyrusku Apk
  • org
  • XL BKK Apk
  • Vtri Apk

Itulah beberapa nama aplikasi pengisi pulsa sebagai cara menarik ulang pulsa yang salah kirim. Pada umumnya, yang namanya salah dalam pengiriman pulsa itu tidak dapat ditarik kembali. Jika memang bisa, hal ini sudah termasuk tindakan kejahatan yang dapat dilakukan outlet (konter).

Alasan Pulsa Tidak Bisa Dikembalikan

Ada beberapa macam alasan mengapa pulsa tidak bisa ditarik atau digagalkan kembali. Namun, beda halnya jika nomor tersebut sudah kadaluwarsa. Otomatis suatu outlet yang salah dalam mengirim pulsa ke nomor yang dituju akan gagal secara sendirinya, jadi tidak perlu menarik kembali.

  1. Server Masih Sibuk

Transaksi tak selalu berjalan mulus, ada kalanya suatu server tak memberi respon saat outlet mengirimkan pulsa. Hal ini bisa menjadi salah satu mengapa pulsa tak bisa dikembalikan, jika memang nomornya aktif pulsa yang masuk tidak bisa ditarik kembali kecuali servernya sibuk. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca ulasan dari harimata.

  1. Peraturan dari Provider

Pada umumnya, kode etik dan juga prinsip yang ditetapkan oleh suatu provider tertentu memang tak memperbolehkan pulsa yang salah kirim untuk ditarik kembali. Itu karena ada peraturannya sendiri, jika dibolehkan hal ini merupakan tindakan kejahatan yang bisa dilakukan outlet agar dapat untung.

  1. Lebih dari 24 Jam Transaksi

Cara menarik pulsa yang salah kirim dapat diatasi dengan memiliki server pulsa terbaik. Dikarenakan dengan pelayanan 24 jam, pulsa yang salah kirim bisa ditangani secara langsung. Jadi, nominal yang terkirim ke nomor yang salah bisa ditindak lanjuti oleh suatu outlet tertentu. Begitulah tutur dari harimata.co di laman resminya.

  1. Takut Disalahgunakan

Jika penarikan pulsa yang salah kirim bisa ditarik kembali, tentu saja hal ini bisa disalah gunakan oleh semua outlet agar mendapat untung yaitu dengan menarik pulsa yang dibeli. Dengan begitu, pihak operator pun pasti akan sangat dirugikan.

Bagaimana Solusi Agar Tidak Salah Kirim?

Dalam mengantisipasi salah kirim pulsa ke suatu nomor, pastikan terlebih dahulu nomor yang akan dikirimi pulsa tersebut. Apalagi bagi suatu outlet sudah pasti mereka akan merugi, belum lagi mendapatkan respon yang buruk dari para pembeli pulsa yang tak kunjung masuk ke nomornya.

Pastikan pula penerimanya sudah benar, baik itu Anda sendiri, keluarga, saudara ataupun sebatas teman dekat. Sebab, berbeda 1 digit angkapun sudah tidak bisa ditarik kembali.

Seperti itulah penjelasan terkait bagaimana cara menarik pulsa yang salah kirim beserta menindak lanjuti supaya pulsa tersebut semaksimal mungkin dapat kembali seperti sedia kala. Perhatikan baik-baik tipsnya serta bentuk antisipasinya agar tidak salah kirim lagi.