Cara Menggunakan Whatsapp Web

  • 2 min read
  • May 28, 2020
Whatsapp Web

Apa itu WhatsApp? Perlu diketahui bahwa WhatsApp ini merupakan sebuah aplikasi perpesanan (messenger) instan dan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan anda dapat mengirim serta menerima pesan seperti SMS tanpa menggunakan pulsa namun menggunakan koneksi internet.

Selain itu, ada banyak fitur yang bisa anda manfaatkan dengan menggunakan WhatsApp ini. Dimana, dengan WhatsApp ini memungkinkan anda bisa mengirimkan teks, foto, audio, file, video, file serta gambar kepada pengguna lainnya. Bukan hanya itu, anda juga bisa menelepon, video call dan membuat story.

Banyak sekali manfaat serta fungsi dari WhatsApp ini, diantaranya anda bisa memanfaatkan WhatsApp guna kebutuhan Chat dan Group Chat yang bisa anda manfaatkan dengan berbagai fitur serta keunggulan di dalamnya.

Bukan hanya itu, dengan adanya WhatsApp ini juga bisa membantu banyak hal, contohnya adalah sektor pendidikan. Dengan informasi yang semakin berkembang dengan cepat dan bisa mempermudah semua aktifitas di segala aspek media pendidikan saat ini khususnya di Indonesia.

Dari segi bisnis, WhatsApp Bussines hadir sebagai platform yang telah diluncurkan oleh WhatsApp beberapa tahun yang lalu. Dengan adanya aplikasi ini tentunya bisa mendapatkan banyak manfaat bagi para pengusaha/pebisnis dalam melakukan semua aktivitas bisnisnya.

Dari segi informasi dan berita, dengan adanya Whatsapp ini akan membuat perkembangan informasi dan berita dapat menyebar dengan lebih mudah dan cepat. Dalam hal ini, adanya fitur broadcast merupakan salah satu fitur yang ada pada WhatsApp ini akan membuat semua orang dapat menyebarkan suatu berita/informasi dengan sangat cepat dengan hanya satu klik saja menggunakan smartphone yang dimiliki. Dan masih banyak lagi manfaat dan fungsi lainnya dari WhatsApp yang bisa didapatkan dengan menngunakan smartphone.

Namun, tahukah anda bahwa anda juga bisa mengakses WhatsApp di komputer/laptop melalui smartphone. Berikut ini cara menggunakan WhatsApp Web di laptop, bagi pengguna smartphone Android maupun IOS.

Cara Menggunakan WhatSapp Untuk Smartphone Android

  • Pertama buka situs whatsapp web, yakni https://web.whatsapp.com/
  • Lalu persiapkan Smartphone Android anda dan Buka Aplikasi Whatsapp, kemudian klik gambar tiga.
  • 3. Kemudian klik menu Whatsapp Web Menu
  • Lakukan Scan QR Code pada HP anda ke arah kode yang terdapat di browser laptop/PC anda.
  • Setelah semuanya selesai. Maka Whatsapp anda akan berpindah dari handphone Android ke Whatsapp browser laptop anda.

Cara Menggunakan WhatSapp Untuk Smartphone IOS (Iphone – Apple)

  1. Pertama buka situs whatsapp web, yakni https://web.whatsapp.com/
  2. Lalu persiapkan Smartphone Android anda dan Buka Aplikasi Whatsapp, kemudian klik gambar pengaturan.
  3. Kemudian klik menu Whatsapp Web Menu
  4. Lakukan Scan QR Code pada HP anda ke arah kode yang terdapat di browser laptop/PC anda.
  5. Setelah semuanya selesai. Maka Whatsapp anda akan berpindah dari handphone Smartphone IOS ke Whatsapp browser laptop anda.

Cara Keluar / Logout Dari WhatsApp Web

Setelah mengetahui cara mengunakan WhatsApp web yang login di laptop maupun komputer, selanjutnya adalah bagiamana cara logout agar tidak dibajak atau disalah gunakan orang lain, terutama saat anda mengakses Whatsapp lewat laptop orang lain. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama-tama buka WhatsApp di telepon anda>lalu buka Setelan/Pengaturan atau Menu.
  2. Lalu tekan WhatsApp Web> Keluar dari semua perangkat> Keluar.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang cara mengakses WhatsApp semoga da guna dan manfaatnya.