Contoh Slip Gaji Karyawan dan cara pembuatannya (Word, Exel)

  • 2 min read
  • Sep 01, 2021

Untuk kamu seorang pekerja, slip gaji yang menjadi salah satu berkas yang sangat wajib diterima oleh karyawan setiap bulannya. Slip gaju juga sangat menjadi bukti yang sangat resmi untuk pembayaran upah yang kita terima sebagai hak karyawan. Ngomongin tentang sebuah gaji, dengan setiap perusahaan yang mempunyai format slip gaji yang masing-masing kan. Tap, apakah kamu sudah tahu seperti apa contoh slip gasi karyawan yang benar? Secara dengan teorinya kan sudah dapat di sampaikan tentang sebuah komponen yang harus dimuat dalam sebuah slip gaji karyawan. Yang sebaiknya akan lebih sangat jelas lagi jika kamu melihat beberapa contoh gaji slip dari beberapa perusahaan. Meskipun di jaman sekarang teknologi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat primer bagi Sebagian orang, oleh karena itu, namun kenyataannya Sebagian masyarakat masih sangat menyukai dengan melakukan hal-hal secara manual. Seperti pada sebuah proses penggajian di perusahaan, ada perusahaan yang bisa memanfaatkan keuntungan dari sebuah slip gaji upah atau juga gaji online namun juga masih ada beberapa perusahaan yang menggunakan jenis slip gaji dengan pembayaran upah yang sangat sederhana.

 Sebelum berbicara lebih jauh lagi tentang keuntungan dari contoh slip gaji online pada sebuah artikel ini juga akan di jelaskan tentang mengenai slip pembayaran upah yang sangat sederhana. Secara umum slip gaji dapat di artikan dengan sebagai sebuah dokumen yang sangat resmi yang memuat sebuah informasi sejumlah pendapataan atau sebuah gaji yang di terima karyawan serta beberapa besar pajak yang telah di potong dari pendapatan tersebut. Jadi dapat disimpulkan bahwa slip gaji karyawan sederhana adalah sebuah dokumen secara resmi yang memuat sejumlah gaji dan jumlah potongan dari pendapatan karyawan tersebut secara sederhana yang di buat dalam from atau format dalam doc, docx, exel, word, dan juga yang lain-lain.

Upah Atau Gaji Pokok Karyawan

Upah atau gaji pokok adalah salah satu sebuah komponen dalam upah atau sebuah gaji karyawan. Lalu upah sebuah pokok karyawan yang dapat di bayarkan oleh pemberi kerja atau perusahaan kepada karyawan yang bersifat dasar. Jenis sebuah level pekerjaan dan juga kesepakatan yang Bersama yang teruang pada perjanjian kerja.

Tunjangan karyawan ini adalah salah satu suatu jenis insentif yang akan didapatkan oleh karyawan. Di mana untuk jenis tunjangan biasanya terbagi menjadi tunjangan tetap dan tidak yang tetap. Tunjangan tetap merupakan suatu pembayaran yang secara tetap untuk sebuah pekerja dan juga keluarga serta di bayarkan dalam satuan waktu yang sama, dengan pembayaran upah pokok. Sedangkan tunjangan tidak tepat adalah suatu pembayaran secara langsung atau tidak langsung yang berkaitan dengan sebuah pekerja yang di berikan secara tidak tetap untuk pekerja dan keluarganya serta dibayarkan menurut satuan waktu yang tidak sama dengan waktu yang pembayaran upah sebuah pokok.

Fungsi Dari Slip Gaji dan Kegunaan

Slip gaji ini yaitu satu dokumen yang sangat terkait payroll yang di butuhkan para pegawai. Yang paling sering adalah untuk syarat kelengkapan mengajukan kredit, dengan membuat sebuah visa atau juga kebutuhan yang terkait administrasi lainyya. Untuk com seperti contoh template, from, format serta tata cara untuk membuat slip gaji, yang biasanya bermacam-macam seperti dalam bentuk doc, exel dan lain-lainnya yang di berikan secara dengan diberikan secara online dan offline.