Ini 5 Alasan Kamu Perlu Menggunakan Mobile Banking

  • 3 min read
  • Jun 21, 2021
Ini 5 Alasan Kamu Perlu Menggunakan Mobile Banking

Di zaman teknologi yang semakin canggih, sangat disayangkan jika kamu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Pasalnya kamu bisa melakukan berbagai aktivitas lebih mudah menggunakan internet, salah satunya transaksi dengan Mobile Banking. Layanan ini dibuat oleh pihak bank untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi.

Kamu tidak perlu takut menggunakan layanan ini, karena pihak bank tentu telah menjaga keamanan dan transaksi nasabah. Apabila terjadi permasalahan dalam transaksi, kamu bisa melaporkannya kepada pihak bank untuk mengatasi permasalahan tersebut.

5 Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Mobile Banking

Dari banyaknya layanan e-banking, perkembangan m-banking dinilai paling cepat dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat modern yang mengedepankan mobilitas. Adapun berikut 5 alasan mengapa perlu menggunakan mobile banking yang perlu kamu ketahui, di antaranya yaitu:

  1. Transaksi Mudah dan Praktis

Salah satu alasan dasar banyak orang menggunakan mobile banking yaitu karena mudah dan praktis. Pasalnya kamu tidak harus ribet keluar rumah kesana kemari hanya untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan.

Belum lagi terkadang banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke bank tepat waktu, misalnya bagaimana jika kamu harus bekerja lembur? Atau bagaimana jika bank sudah tutup? Mungkin kamu sendiri susah menyesuaikan waktu untuk pergi ke bank. Apalagi jika kamu sering melakukan transaksi.

Hanya dengan mendownload aplikasi m banking di smartphone, ditambah dengan kuota internet dan jaringan yang mumpuni, kamu bisa melakukan transaksi di manapun dan kapanpun. Berbagai kemudahan transaksi bisa kamu rasakan dengan Mobile Banking.

  1. Bisa Bayar Tagihan Tepat Waktu

Dengan mobile banking, kamu bisa membayar tagihan kapanpun tanpa harus mengantri di gerai ATM atau di bank. Pasalnya kamu bisa menggunakan m-banking sembari bersantai, menjemput anak, dan di sela-sela pekerjaan dan lainnya. Dengan begitu kamu tidak akan melakukan pembayaran melebihi jatuh tempo.

  1. Pengecekan Transaksi Real Time

Jika kamu seorang pebisnis online, tentu fitur transaksi real-time sangat dibutuhkan untuk mengetahui atau mengecek apakah dana pembayaran dari konsumen sudah masuk atau belum ke rekening mu. Melalui fitur ini, kamu bisa memonitoring alur kas dengan praktis tanpa harus mencetak buku tabungan atau mutasi.

  1. Bisa Memantau Saldo Akun

Jika kamu buka rekening online melalui mobile banking, kamu bisa memantau saldo yang dimiliki. Kamu juga dapat memastikan gaji atau pendapatan mu telah masuk ke dalam rekening. Bukan hanya itu, kamu juga bisa melihat riwayat transaksi agar pengelolaan keuangan lebih proaktif.

Dengan menggunakan mobile banking, kamu bisa melakukan pengawasan lebih ketat terhadap akun mu. Kamu bisa melihat berbagai kegiatan transaksi mulai dari penarikan tunai, transaksi asing, transaksi menurun, surat pembelian dan lainnya. Hal ini membantumu untuk terhindar dari kejahatan penipuan dan mengawasi pengeluaran pribadi.

  1. Transaksi Aman

Kamu tak perlu takut terjadi permasalahan pada rekening saat menggunakan m banking, karena keamanan sistem telah terjaga oleh pihak bank. Pasalnya pembuatan m banking sendiri sudah dibuat sedemikian rupa untuk meminimalisir penipuan atau kerugian. Yang harus kamu ingat yaitu jangan sekali-kali memberikan akses atau password m banking pada orang lain.

PermataMobile X, Rekomendasi M-Banking Terbaik dari PermataBank

Bagi kamu yang memiliki nomor rekening di PermataBank, kamu bisa mengakses PermataMobile X, yang merupakan inovasi solusi perbankan terbaik dengan ratusan fitur yang menarik. PermataMobile X menjadi terobosan digital banking dari PermataBank untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan menggunakan m-banking dari PermataBank ini, di antaranya yaitu:

  • Sangat Praktis. Kamu bisa mengakses dan mengecek semua akun yang dimiliki dengan mudah dalam satu layar
  • Cek Mutasi Mudah. Kamu bisa mengecek mutasi untuk semua jenis akun sampai 12 bulan.
  • Ratusan Fitur. PermataMobile X menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan transaksi perbankan. Terdapat 200 fitur yang bisa kamu gunakan.

Adapun beberapa fitur penting yang bisa kamu gunakan di antaranya yaitu:

  • Tabungan dan Giro. Untuk mutasi transaksi sendiri bisa lakukan hingga 12 bulan untuk semua akun giro, Reksa Dana, tabungan, deposito, obligasi, KPR, kartu kredit, KTA
  • Ada pula fitur investasi seperti transaksi pembelian, penjualan, dan switching transaksi Reksa dana hanya dengan menggunakan M-banking
  • Kartu Kredit. Penambahan kartu kredit atau kenaikan limit sementara bisa dilakukan melalui aplikasi m-banking
  • Melalui aplikasi m banking, kamu bisa mengajukan cicilan (SimplePay) dan dana tunai (Cash on Call) dengan cepat
  • Finger Print. Terdapat fitur fingerprint pada aplikasi mobile banking agar lebih aman dan praktis

Masih banyak fitur penting lainnya yang bisa kamu gunakan di aplikasi PermataMobile X seperti QR pay, Face ID, transfer dalam hitungan detik dan juga digital token.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus menggunakan aplikasi mobile banking untuk melakukan transaksi lebih mudah dan praktis. Gunakan PermataMobile X untuk bisa merasakan langsung kemudahan dan keamanan bertransaksi. Untuk mengetahui informasinya lebih jelas, kamu bisa langsung mengunjungi website resmi PermataBank.