Pengertian Shopee Express, Standard, Instan dan juga Smaeday

  • 2 min read
  • Sep 01, 2021

Jika sebelumnya Shoppe yang bekerja sama dengan sebuah pihak ketiga untuk pengiriman sebuah barang, yang saat ini Shoppe juga menyediakan sebuah jasa pengiriman sendiri yang Bernama Shoppe Exspres. Dengan menggunakan sebuah pengirimannya tersebut, dengan otomatis pesanan kamu akan di tangani dan juga di kirimkan secara langsung oleh sebuah pihak shopee sendiri. Mungkin sangat berbeda dengan e-commerce lain, dengan shoppe yang menggunakan sebuah layanan pengiriman sebuah barang yang sendiri Bernama Shopee Exspress. Ya, meskipun sudah lumayan lama berdiri, namun sepertinya, masih banyak sekali konsumen yang belum mengetahui cara mengecek sebuah resi Shoppe Express Standar. Shoppe Express ini yang sudah di kembangakan untuk membuat rasa nyaman kepada para konsumen shoppe. Oleh karena itu, barang pesanan di handle langsung oleh pihak shoppe tanpa campur tangan ekspedisi lain.

 Mulai dari pengemasan hingga pengiriman. Oleh karena itu, dengan sebuah layanan express yang hanya khusus untuk barang di bawah 50 KG. dengan lebih dari itu, maka sebuah pengiriman yang di serahkan ke jasa ekspedisi lain. Siapa sih enggak tahu dengan aplikasi yang sangat Populer ini? dengan materplace satu ini yang memang bagitu sangat terkenal di Indonesia karena menyediakan banyak sekali barang kebutuhan. Mulai dari makanan, fhasion, elektronik, kesehatan dan masih banyak sekali yang lain nya. Nah, dari banyaknya jasa pengiriman yang ada di shoppe, yang enggak ada salahnya untuk memilih shoppe Exspress yang di Kelola langsung oleh sebuah pihak Shoppe.

Panduan Cara Cek Resi Shopee Exspres

Shoppe Exspres yang mempunyai dua buah jenis layanan, adalah Shoppe Express Standar dan juga Exspres sameday. Shoppe Exspress Standar bisa di pilih bila sebuah pembeli yang berada di wilayah jangkauan dengan total berat pesanan hingga 200 kg, yang biasanya berdurasi pengiriman yang berkisar 1 sampai dengan 3 har,i sementara pada sebuah layanan Shoppe Express Sameday yang dapat di pilih bila sebuah pembeli yang berada jangkauan dan juga total berat pesanan yang maksimalnya 7 KG. dengan Shoppe Exspress Smaeday yang dapat di antar di hari itu juga. Yang biasanya paket akan di ambil oleh kurir sebelum jam 13,00 WIB.

Shoppe Express instan

Dan itu ada juga sebuah Shoppe expres instan yang mempunyai jangkauan di 3 provinsi DKI Jakarta, banten dan jawa barat. Dengan sebuah layanan ini sangat mirip dengan sameday, paket yang sangat bisa sampai ke tangan konsumen dengan estimasi pengiriman yang kurang dari 24 jam.

Istilah dan Status Pengiriman di Shope Expres

Kemudian, setelah kamu tahu untuk mengenai cara melacak sebuah barang di shopee Express Indonesia, yang untuk memprmudah pengecekan barang yang di kirim, kamu juga harus tahu untuk mengenai istilah atau status pengiriman di shoppe Exspres. Dengan berikut ini yaitu beberapa maksud dari sebuah istilah dan juga status pengiriman paket di dhoppe Exspress Indonesia.

  • Status “order has been created” yang berarti orderan atau pemesanan barang yang tela di buat oleh si penjual
  • Status “parcel has arrived at destination hub” yang berarti paket telah sampai ke tujuan akhir (kantor Shoppe Exspress di daerah si penerima)
  • Status “courier is delivering you parcel: yang berarti kurir sedang mengirimkan paket atau barang ke rumah penerima

Kesimpulan

Shopee Express yang menjadi opsi utama bagi seller pilihan karena biayanya lebih sangat terjangkau. Meskipun tergolong masih sangat baru, namun kinerjanya sudah sangat di bilang bagus. Ada juga website tracking yang bisa