www.domainesia.com

Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Beli Suku Cadang untuk Mobil

  • Riaupos
  • Dec 14, 2022

Jika berbicara tentang kendaran tentu tidak akan lepas dari yang namanya suku cadang. Bahkan suku cadang ini bisa menjadi faktor pertimbangan untuk setiap orang yang ingin beli kendaraan yang baru maupun bekas. Saat bisa mendapatkan suku cadang dengan mudah tentunya ini menjadi kelebihan bagi pabrikan tersebut. Apalagi penggantian suku cadang menjadi bagian dari perawatan yang wajib untuk dilakukan saat ada komponen yang sudah habis masa pakainya. Sehingga membuat pemilik kendaraan harus mencari suku cadang di berbagai tempat agar kendaraan bisa kembali normal. Tapi tahukah bahwa dalam membeli suku cadang tidak boleh sembarangan? alasannya karena kualitasnya berbeda dengan yang asli dan pastinya akan mempengaruhi kenyamanan. Agar tidak salah beli suku cadang imitasi, ada baiknya memperhatikan apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat beli suku cadang baru berikut ini.

Jangan terpengaruh dengan harga murah

Untuk menarik minat dari pemilik kendaraan yang sedang mencari suku cadang maka ada toko yang berani memberikan harga yang sangat murah sehingga banyak yang tergiur dengan harga tersebut. Sebaiknya jangan langsung tergiur dan ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu suku cadang yang dijual toko tersebut. Perhatikan juga harganya jika harganya jauh sekali dibawah rata-rata harga normal maka patut dicurigai jika suku cadang tersebut adalah imitasi. Daripada memilih suku cadang palsu yang murah tapi cepat rusak maka sebaiknya pilih yang asli dan terbukti akan tahan lama.

Tidak terdapat nomor produksi atau nomor seri

Perbedaan yang ada di suku cadang asli pabrik dengan imitasi ada pada nomor produksi atau nomor seri. Biasanya pada suku cadang yang asli akan ditemukan dengan mudah nomor produksi atau nomor seri produk bahkan barcode pada kemasan. Dengan adanya nomor tersebut maka menunjukkan bahwa produk tersebut asli buatan pabrik. Sedangkan pada produk imitasi tidak akan ditemukan kedua nomor tersebut hingga barcode di kemasan.

Pilihlah yang bergaransi

Produk suku cadang yang asli tentunya memiliki garansi dari pabrikan, jika memang selama masa garansi suku cadang rusak maka bisa diganti baru. Jadi pilihlah yang bergaransi dan jangan pilih suku cadang yang tidak memiliki garansi sama sekali. Jika tidak memiliki garansi maka bisa terindikasi bahwa produk tersebut imitasi dan sebaiknya jangan dibeli.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika ingin beli beberapa suku cadang baru. Pabrikan juga selalu menyarankan untuk membeli suku cadang di bengkel resmi karena sudah pasti kualitasnya. Bahkan banyak juga mobil bekas yang dibeli di mobbi menggunakan suku cadang yang asli sehingga tidak akan merugikan calon pembeli. Mengenai harga mobil bekas Surabaya dan kota lainnya di Jawa Timur tentunya bervariasi dan masih bersaing tergantung dari keadaan dan tahun pembelian mobil.

www.domainesia.com
Related Post :