Seperti Apakah Spesifikasi Pada Mobil Suzuki Ignis? Yuk, Kita Cari Tahu

  • 2 min read
  • Aug 29, 2019
Mobil Suzuki Ignis

Seperti yang di kutip dari situs otomotif ternama Indonesia, yang menyebutkan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi telah memperkenalkan mobil SUV terbarunya yang bernama Suzuki Ignis. Menurut kabar yang beredar, mobil SUV garapan Suzuki tersebut telah dipersenjatai dengan spesifikasi yang begitu mumpuni serta terdapat banyak sekali fitur-fitur yang canggih. Bukan hanya itu saja, ia juga merupakan jenis mobil SUV yang sangat ramah lingkungan lho. Tentu saja hal tersebut menjadi nilai plus pada mobil Suzuki Ignis, sehingga tak heran jika ia menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta otomotif seluruh tanah air.

Apabila dilihat dari segi desain yang ditampilkannya, mobil tersebut mengusung desain yang begitu stylish, sporty, dan elegan. Ya, Suzuki Ignis memiliki rancangan dari platform Heartect dengan struktur high-rigid, serta sudah dibekali dengan konsep Total Effective Control Technology. Melihat akan hal itu, maka tak heran juga jika mobil Suzuki Ignis ini mempunyai tampilan eksterior khas yang tidak dimiliki oleh mobil SUV lainnya. Selain unggul dalam segmen eksterior, ia juga unggul di bagian interiornya. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, Suzuki Ignis sudah dibekali dengan berbagai fitur berkelas.

Untuk bagian dapur pacunya, Suzuki Ignis mengandalkan tipe mesin K12M 16 valve dengan 4 cylinder yang berkapasitas 1.197 cc. Dengan mengusung tipe mesin tersebut, Suzuki Ignis mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 83 Ps pada perputaran 6.000 rpm, serta torsi maksimalnya yang mencapai 113 Nm pada perputaran 4.200 rpm. Mesin yang diusungnya itu dipadukan dengan system bahan bakar Multipoint Injection, yang membuatnya lebih irit bensin. Guna memberi kesimbangan pada performanya, ia menggunakan suspense depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspense belakang tipe Torsion Beam with Coil Spring. Adapun mengenai kelengkapan speknya seperti di bawah ini.

* Mesin

– Tipe Mesin : K12M

– Kapasitas Isi Silinder : 1.197 cc

– Jumlah Katup : 16

– Jumlah Silinder : 4

– Bore x Stroke : 73.0 x 71.5 mm

– Daya Maksimum : 83 Ps @ 6.000 rpm

– Torsi Maksimum : 113 Nm @ 4.200 rpm

– Sistem Bahan Bakar : Multipoint Injection

* Dimensi

– Panjang : 3.700 mm

– Lebar : 1.660 mm

– Tinggi : 1.595 mm

– Jarak Sumbu Roda : 2.435 mm

– Jarak Terendah : 180 mm

– Berat Kosong : 805 kg

– Kapasitas Tangki Bensin : 32 Liter

* Kaki-kaki

– Sistem Kemudi : Rack & Pinion

– Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring

– Suspensi Belakang : Torsion Beam with Coil Spring

– Rem Depan : Ventilated Disc

– Rem Belakang : Drum

* Fitur Kenyamanan

– Clam Shell Bonnet

– 15’ Five Trapezoid Design

– Rear Combination Lamps

– Futuristic Instrument Panel

– Stylish Seat Cover

– Adjustable Rear Seat Back

– Body Color Ornament

– Glovebox

* Fitur Keamanan

– ABS (Anti Lock Breaking System)

– EBD

– ISOFIX

Mengingat spesifikasi yang dimilikinya sangatlah mumpuni, tentu saja mobil Suzuki Ignis ini wajib anda miliki. Nah, untuk mengetahui tentang harga Ignis terbaru 2019, anda bisa mengeceknya langsung pada situs online shop yang bernama Blibli.com.